TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Viral Balita 1 Tahun Disiksa Ayahnya, Wajah Disundut Rokok

Ditemukan dengan kondisi memilukan, korban mengalami trauma

x.com/bacottetangga__

Viral video balita berusia 1,5 tahun (tepatnya 16 bulan) yang diselamatkan oleh warga dan polisi di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Balita tersebut dievakuasi dari rumahnya lantaran menjadi korban penyiksaan sang Papa berinisial S (25).

Tidak hanya itu, pelaku juga sempat menggantung anak kandungnya yang berinisial AR itu. Diketahui kalau S menyekap dan menyiksa AR selama 16 jam sebelum korban ditemukan untuk dievakuasi.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai viral balita 1 tahun disiksa ayahnya, wajah disundut rokok.

1. Korban AR ditemukan dalam kondisi memprihatinkan

Freepik Ilustrasi

Video bayi 16 bulan di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dianiaya, digantung dan disundut rokok oleh ayah kandung viral di media sosial. Saat dievakuasi oleh polisi dan warga AR ditemukan dengan kondisi yang memprihatinkan.

Dalam video juga terlihat korban berusaha ditenangkan dengan minum susu di gendongan polisi. Ketika dievakuasi AR tampak kebingungan. Balita 1 tahun itu tampak menangis dari potongan video lainnya.

2. Korban ditemukan dengan banyak luka sundutan rokok di wajah

x.com/bacottetangga__

Kondisi mengenaskan AR saat ditemukan oleh warga dan polisi yakni adanya banyak bekas luka sundutan rokok di wajahnya. Wajah AR penuh luka itu membuat warga yang mengevakuasi tak kuasa menahan tangis pilu.

Video itupun mendapatkan reaksi yang mengecam orangtua korban. Di mana sang Papa yakni S yang masih 25 tahun tega melakukan tindakan keji itu. Video tersebut bahkan viral di Facebook.

3. Tidak hanya menyudut wajah korban dengan rokok, AR juga digantung

Pexels/BasilMK Ilustrasi

Tidak hanya menyudut wajah anak kandungnya dengan rokok, S juga diketahui sempat menggantung anaknya bahkan memvideokan kejadian itu.

Evakuasi itu bisa dilakukan karena polisi yang mendapat informasi dari warga mengenai tabiat S sebelumnya kepada anaknya. Sebelum evakuasi dilakukan, selama 16 jam AR sempat disekap oleh S.

Pada Minggu (4/8/2024) kemarin, rumah pelaku di Dusun Tosulo, Desa Massulo Walie, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, dan berusaha untuk bernegosiasi agar S menyerahkan diri.

4. Kesal karena bercerai dengan istri jadi motif pelaku

Pexels/TimurWeber Ilustrasi

Pelaku dengan inisial S kini sudah  diamankan. Dari pemeriksaan polisi, pelaku  tega menganiaya anak kandungnya karena kesal sang Istri meminta bercerai.

Ia pun melampiaskan kekesalannya itu kepada AR yang baru 1 tahun lebih. Mendengar pengakuan pelaku, banyak netizen heran karena S sebagai orangtua sampai tega menganiaya anak kandungnya sendiri.

5. Korban AR mengalami trauma setelah kejadian itu

x.com/bacottetangga__

Setelah S diamankan, balita dan juga korban kekerasan itu sempat ditangani Polres Pinrang. Korban juga sempat mendapatkan penanganan intensif di Poliklinik Mapolres Pinrang agar luka-lukanya membaik.

Menurut pengakuan polisi pada Selasa (6/8/2024) kondisi korban berangsur membaik tetapi masih sedikit trauma. Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono mengungkap kalau kondisi AR cukup stabil, tetapi saat berada di ranjang atau tempat yang tinggi AR ketakutan.

Itulah tadi informasi mengenai viral balita 1 tahun disiksa ayahnya, wajah disundut rokok. Semoga pelaku dihukum seadil-adilnya.

Baca juga:

The Latest