TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tips Ayla Dimitri Merawat Kulit Anaknya dari Paparan Sinar Matahari

Ayla rutin memberikan sunscreen sebagai perlindungan pertama pada kulit anaknya dari sinar matahari

Kulit anak-anak lebih tipis dan sensitif dibandingkan dengan kulit orang dewasa, sehingga lebih rentan terhadap kerusakan akibat paparan sinar matahari. Paparan sinar ultraviolet (UV) yang berlebihan tidak hanya dapat menyebabkan kulit terbakar, tetapi juga meningkatkan risiko berbahaya di kemudian hari. Oleh karena itu, penting bagi orangtua untuk lebih waspada dan care terhadap kesehatan kulit anak-anaknya.

Hal tersebutlah yang selalu dilakukan dan mendapatkan perhatian khusus dari Ayla Dimitri. Fashion Editor, Stylish, dan Content Creator tersebut mengaku sangat memperdulikan masalah pada kulit anaknya Gili yang masih berusia 2 tahun, dalam sebuah acara bertajuk "Sunsational Playdate" yang diadakan oleh brand perawatan bayi dan anak Momami.

Seperti apa informasi lengkapnya? Berikut Popmama.com telah merangkumnya lebih lanjut.

1. Ayla menjadikan sunscreen sebagai rutinitasnya

Popmama.com/Rayhan Fairuz SA

Ayla membagikan pengalaman saat mengajarkan anaknya Gili untuk memakai sunscreen secara rutin setiap hari. Karena ia memang sudah membiasakan anaknya Gili untuk selalu beraktivitas di luar rumah termasuk kegiatan outdoor, untuk stimulusnya. Oleh karena itu, Gili pasti akan selalu berhadapan dengan paparan sinar matahari di setiap harinya. 

"Aku telah menjadikan sunscreen Momami sebagai bagian dari rutinitas harian Gili sejak usia dini. Tinggal di daerah perkotaan, kan kita terus terpapar sinar matahari dan polusi. Sebagai seorang ibu yang sering bepergian dan selalu beraktivitas dengan anak, aku selalu membawa Sunscreen Mist dan Itsy Bitsy Sunstick dari Momami untuk memastikan perlindungan Gili selalu dalam kondisi terbaiknya," katanya.

Ayla mengatakan ia rutin menggunakan sunscreen sebagai bagian dari skincare yang selalu dipakai Gili setiap harinya. Ia selalu memakaikan skincare tepat setelah Gili mandi, dan memakaikan sunscreen setelahnya.

2. Selalu mengajak anaknya untuk memakai skincare bersama

Dok. Momami

Ayla juga menceritakan caranya dalam mengajarkan Gili untuk memakai sunscreen setiap harinya. Ayla mengatakan bahwa ia selalu mengajak Gili untuk ikut memakai skincare bersamanya.

"Gili, ayo kita pake skincare bareng, Mama juga pake loh. Ini fungsinya untuk ini, ini fungsinya ini. Jadi biar dia terbiasa dengan sendirinya sama rutinitas tersebut," kata Ayla.

3. Skincare pilihan Ayla

Dok. Momami

Momami sebagai brand ternama yang fokus pada perawatan bayi dan anak, turut meluncurkan produk-produk sunscreen yang sangat cocok dipakai oleh anak-anak. Produk-produk tersebut juga lah, yang menjadi pilihan utama bagi Ayla Dimitri dan anaknya Gili.

“Kami memahami bahwa kulit anak-anak sangat sensitif terhadap paparan sinar matahari, dan penting bagi mereka untuk mendapatkan perlindungan yang efektif tanpa mengorbankan kenyamanan. Oleh karena itu, pada tahun 2020, kami merancang Rub A Dub Dub Sunscreen Lotion yang tidak hanya memberikan perlindungan maksimal, tetapi juga mudah digunakan dan nyaman bagi anak-anak," ujar Lina Paulina, Marketing Director Momami

Terkait alasan Momami membuat produk sunscreen untuk bayi dan anak. Menurutnya, produk ini juga menjadi populer di kalangan orang tua karena formulanya yang tidak lengket, ringan, dan melembapkan tanpa meninggalkan white cast di kulit. Dengan  SPF 50, produk ini menawarkan salah satu tingkat perlindungan tertinggi dari sinar matahari yang dirancang khusus untuk anak-anak.

Adapun produk-produk sunscreen yang diluncurkan oleh Momami adalah Itsy Bitsy Sun Stick, tabir surya dalam format stik yang praktis dan ideal untuk perlindungan saat bepergian, Sunny Buddy Soothing Gel, gel anti-inflamasi untuk meredakan kulit kemerahan setelah terkena sinar matahari. Selain itu, Momami juga meluncurkan Hello Sunshine Sunscreen Mist, sunscreen dengan semprotan non-aerosol untuk anak-anak yang pertama di Indonesia untuk aplikasi yang mudah. 

Itulah tips Ayla Dimitri merawat kulit anaknya dari paparan sinar matahari. Bagaimana, apakah Mama setuju dengan Ayla dalam merawat serta merawat kesehatan kulit anaknyaa menggunakan sunscreen?

Baca juga:

The Latest