TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jaga Kesehatan Pencernaan Anak dengan Susu yang Mengandung Prebiotik

Prebiotik bisa bantu atasi permasalahan percernaan anak, seperti diare

Dok. Bebelac

Pencernaan yang baik sangat penting untuk membantu anak-anak tumbuh kembang dengan optimal. Salah satu kuncinya adalah menjaga keseimbangan mikrobiota di dalam perut mereka.

Dalam World Microbiome Day, Bebelac mendorong para orang tua di Indonesia untuk memperhatikan bahwa makanan yang dikonsumsi si Kecil sebaiknya mendukung perkembangan mikrobiota di usus.

Dengan mikrobiota yang seimbang, sistem pencernaan anak dapat berfungsi secara optimal, menghindarkan mereka dari masalah pencernaan yang sering mengganggu kesehatan dan kenyamanan sehari-hari.

Di kesempatan yang sama, Dr. Muzal Kadim, seorang Dokter Spesialis Anak-Konsultan Gastrohepatologi, memberikan tips berharga tentang bagaimana prebiotik dapat menjadi solusi efektif untuk mencapai keseimbangan ini.

Kali ini, Popmama.com akan membahas mengenai menjaga kesehatan saluran cerna anak dengan asupan yang mengandung prebiotik.

Peran Penting Prebiotik dalam Kesehatan Pencernaan Anak

Freepik

Keseimbangan mikrobiota usus anak sangat penting untuk kesehatan pencernaan anak. Dokter Muzal Kadim menjelaskan bahwa dengan memastikan mikrobiota yang seimbang, sistem pencernaan anak dapat berfungsi secara optimal, yang membantu mereka menghindari masalah pencernaan yang umum.

Salah satu cara untuk mencapai keseimbangan ini adalah dengan memberikan asupan prebiotik yang mencukupi, karena prebiotik menjadi makanan utama bagi bakteri baik di usus anak.

Menjaga kesehatan saluran cerna anak dengan asupan yang mengandung prebiotik

Freepik/pixelshoots

prebiotik memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan dan aktivitas mikrobiota usus, yang pada gilirannya memberikan manfaat kesehatan bagi anak.

Prebiotik membantu meningkatkan kesehatan pencernaan, meningkatkan penyerapan nutrisi, dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Prebiotik dapat ditemukan dalam makanan alami yang kaya serat seperti buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, serta beberapa jenis sayuran akar.

Selain itu, prebiotik juga dapat diperoleh dari susu pertumbuhan yang telah diperkaya dengan rasio prebiotik yang sesuai, seperti Bebelac.

Inovasi Nutrisi Terbaik Nutricia Research untuk Mendukung Kesehatan Pencernaan Anak

Dok. Bebelac

Menurut Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK., Medical & Scientific Affairs Director Danone Indonesia,Nutricia Research diakui dengan inovasi prebiotiknya yang telah diuji dalam lebih dari 40 studi ilmiah dan memiliki lebih dari 90 publikasi internasional di berbagai negara.

Mereka berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi nutrisi terbaik guna mendukung kesehatan pencernaan anak di Indonesia dan di seluruh dunia.

Sejalan dengan hal itu, Bebelac, dengan dukungan dari Nutricia Research, juga berkomitmen untuk mendukung dan berpartisipasi dalam penelitian yang dilakukan oleh tenaga kesehatan profesional terkait kesehatan saluran pencernaan anak.

Mereka juga akan memberikan pemahaman ke orangtua tentang kesehatan pencernaan anak melalui inovasi teknologi terbaru mereka, yaitu Bebejourney dengan AI Poop Tracker. Tools ini dapat di akses secara gratis melalui bit.ly/bebeclub-BebeJourney.

Dengan adanya inovasi ini, dr. Ray berharap bisa memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada orang tua tentang kesehatan pencernaan anak.

“Kedepannya kami akan terus berupaya untuk memberikan informasi dan tools yang akurat dan praktis dengan tujuan agar orang tua dapat mengambil langkah-langkah proaktif dalam menjaga kesehatan pencernaan anak, yang pada akhirnya mendukung tumbuh kembang dan kecerdasan mereka secara optimal.” tutup dr. Ray.

Itulah dia informasi mengenai menjaga kesehatan saluran cerna anak dengan asupan yang mengandung prebiotik.

Baca juga:

The Latest