TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Aksesoris Rambut Anak yang Lucu untuk Gaya Sehari-hari

Bisa jadi ide mix and match dengan outfit si Kecil nih, Ma

Shopee/duniaacc

Anak-anak tidak hanya butuh pakaian yang nyaman dan menarik, tetapi juga aksesoris rambut yang dapat melengkapi penampilan mereka sehari-hari.

Khususnya untuk Mama yang memiliki anak perempuan, mengoleksi aksesoris rambut anak yang lucu dan modis tentu jadi suatu kebahagiaan tersendiri ya, Ma.

Selain membantu merapikan rambut anak agar tidak mengganggu aktivitasnya, aksesoris rambut juga bisa menjadi elemen fashion yang menambah keceriaan pada tampilan mereka.

Dari jepitan warna-warni, hingga mahkota kecil yang menawan, berikut Popmama.com rangkumkan 10 aksesoris rambut anak yang lucu untuk gaya sehari-hari.

1. Bobby pins

Bandshoppe.com

Bobby pins adalah penjepit rambut kecil dan tipis yang digunakan untuk menahan atau menyematkan rambut di tempatnya.

Jepitan kecil satu ini biasanya terbuat dari logam atau bahan elastis, bobby pins memiliki dua sisi yaitu satu sisi datar dan satu sisi bergelombang untuk memberikan pegangan yang lebih baik.

Aksesoris rambut anak yang satu ini sangat berguna untuk menciptakan berbagai gaya rambut, mulai dari gaya sederhana hingga yang lebih rumit, dan dapat digunakan untuk menjaga rambut tetap rapi, terutama ketika si Kecil memiliki poni.

2. Hair tie

Daraz.pk

Hair tie atau karet rambut menjadi aksesoris wajib untuk Mama yang memiliki anak perempuan dengan rambut panjang. Karet rambut ini dapat digunakan untuk mengikat rambut menjadi kuncir satu, kuncir dua, atau gaya rambut lainnya.

Sesuai dengan namanya, aksesoris satu ini terbuat dari bahan elastis yang lembut, di mana hair tie ini tidak akan merusak atau menarik rambut terlalu kencang sehingga aman dan nyaman digunakan sehari-hari.

3. Claw clips

Aliexpress.com

Claw clips adalah penjepit rambut yang sering digunakan untuk mengangkat rambut dengan cepat dan mudah.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun bisa menggunakannya, karena saat ini telah tersedia claw clips berukuran kecil dengan motif menggemaskan yang disesuaikan untuk anak-anak.

Aksesoris rambut anak satu ini praktis untuk menahan rambut agar tidak jatuh ke wajah, terutama saat anak bermain atau beraktivitas di luar ruangan.

4. Scrunchies

Sadiebaby.com

Scrunchies adalah karet rambut yang dilapisi kain lembut, drhinggs memberikan kesan modis dan nyaman saat digunakan.

Biasanya aksesoris ini sering kali tersedia dengan berbagai warna-warna cerah dan motif-motif menarik, menjadikannya pilihan favorit anak-anak.

Selain mempercantik penampilan, scrunchies juga lebih lembut di rambut dibandingkan dengan karet rambut biasa, sehingga mengurangi risiko kerusakan rambut dan tidak akan menyakiti anak saat digunakan.

5. Headbands

Amazon.sa

Headbands atau bando merupakan aksesoris rambut yang tidak hanya membantu menahan rambut dari wajah, tetapi juga menjadi elemen fashion yang lucu untuk anak-anak.

Aksesoris anak ini rersedia dalam berbagai model seperti bandana atau bando yang dihiasi pita atau hiasan bunga, sehingga menjadikannya disukai banyak anak.

Selain memberikan tampilan manis sekaligus menjaga rambut tetap rapi sepanjang hari, banyak orangtua menyukai aksesoris ini karena mudah diatur dan tidak membuat anak merasa sakit saat digunakan.

6. Snap clips

Ponytailsandfairytales.com

Snap clips adalah penjepit rambut kecil yang dapat dengan mudah dibuka-tutup, cocok untuk si Kecil yang aktif nih, Ma.

Aksesoris rambut anak satu ini digunakan untuk menjepit rambut dengan rapi, terutama pada bagian poni atau rambut yang terurai. Dengan banyak pilihan warna dan hiasan, snap clips menambah sentuhan manis dan menyenangkan pada gaya rambut anak.

7. Hair sticks

Id.aliexpress.com

Hair sticks, merupakan aksesoris rambut yang berbentuk stik panjang, kemudian cara menggunakannya adalah dengan memasukkannya ke dalam gulungan rambut.

Meski biasanya digunakan untuk orang dewasa dengan rambut panjang, anak-anak yang juga memiliki rambut panjang pun bisa menggunakan ini, Ma. Desainnya yang elegan dan hiasan cantik membuatnya cocok digunakan untuk acara spesial atau kostum yang memerlukan sentuhan klasik.

Anak mama pernah mencoba aksesoris satu ini belum, nih?

8. Tiara

Amazon.com

Bukan nama orang, tapi tiara ini adalah salah satu aksesoris rambut favorit anak-anak yang menyukai bermain peran sebagai seorang putri.

Dengan hiasan berlian imitasi atau permata warna-warni, tiara membuat anak terlihat elegan dan menambah kepercayaan diri mereka saat mengenakan pakaian khusus atau menghadiri pesta ulang tahun.

Selayaknya seorang putri mahkota, penggunaan tiara ini tentu menambah sentuhan mewah serta yang disukai para orangtua adalah karena ringan dan mudah digunakan untuk anaknya.

9. Pigtail holders

Walmart.com

Pigtail holders adalah aksesoris yang khusus digunakan untuk mengikat rambut anak menjadi dua kuncir atau "pigtail."

Aksesoris ini biasanya lebih tebal atau memiliki hiasan di ujungnya, seperti bola-bola kecil atau karakter lucu, yang membuat gaya rambut anak terlihat lebih menarik dan playful.

Selain menambah kesan menggemaskan pada penampilan anak, pigtail holders ini juga mampu menjaga rambut tetap rapi saat anak beraktivitas, Ma.

10. Elastic rubber bands

Walmart.com

Elastic rubber bands atau karet elastis adalah aksesoris simpel yang sering digunakan untuk mengikat rambut dengan kencang.

Sesuai namanya, karet rambut ini terbuat dari bahan yang elastis dan cocok untuk Mama kreasikan dirambut si Kecil. Mulai dari kuncir kuda, kuncir dua, hingga kepang.

Meskipun ukurannya kecil, elastic rubber bands sangat efektif untuk menahan rambut tetap di tempatnya, namun penting memilih karet kuncir yang tidak terlalu ketat ya, Ma, agar tidak merusak rambut halus si Kecil.

Itu dia pilihan aksesoris rambut anak yang lucu untuk gaya sehari-harinya. Semoga bermanfaat dan bisa jadi pilihan untuk bantu mix and match outfit si Kecil, ya.

Baca juga:

The Latest