TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

3 Alasan Mengapa Memilih Sepatu Anak Harus Berkualitas dan Menarik

Biar nggak asal pilih sepatu anak, ketahui mengapa perlu memilih sepatu yang berkualitas dan menarik

Freepik/Jcomp

Ketika si Kecil mulai memasuki usia pra-sekolah, biasanya mereka akan lebih siap untuk menggunakan sepatu sebagai penunjang aktivitasnya di sekolah. 

Di pasaran sendiri, tersedia banyak jenis merek serta model sepatu anak yang ditawarkan dan bisa dipilih untuk kebutuhan si Kecil. Sama seperti kita orang dewasa, memilih sepatu anak pun tak boleh sembarangan, Ma.

Orangtua perlu memilih dan membeli sepatu anak dengan model atau desain yang disukai anak, tetapi tetap mengutamakan kualitas. Pasalnya, hal ini akan sangat berpengaruh pada tumbuh kembang si Kecil ke depannya.

Kali ini Popmama.com akan merangkumkan alasan mengapa memilih sepatu anak harus berkualitas dan menarik. Cari tahu biar nggak asal pilih sepatu untuk si Kecil ya, Ma.

1. Untuk pertumbuhan dan perkembangan anak

Dok. Reebok x My Little Pony

Dalam memilih sepatu anak, orangtua diharuskan teliti dalam menentukan sepatu mana yang baik untuk dikenakan si Kecil. Pasalnya, sepatu dengan kualitas yang baik juga akan menentukan pertumbuhan dan perkembangan anak, Ma.

Pastikan sepatu yang akan dipilih untuk anak memberikan dukungan yang optimal untuk pertumbuhan dan pengembangan kakinya, seperti memilih sepatu dengan model pengencang velcro atau rip tape yang memungkinkan anak untuk menyesuaikan sepatunya agar pas dengan kaki. 

Selain itu, belilah sepatu anak dengan sol luar yang rata agar lebih mudah saat digunakan untuk berjalan. Mama juga perlu memerhatikan sepatu memiliki tingkah fleksibel ringan, sehingga memungkinkan anak bebas bergerak dengan baik tanpa terganggu.

2. Ketahanan dan keamanan

Dok. Reebok x My Little Pony

Alasan lain mengapa orangtua perlu memilih sepatu anak yang berkualitas dan menarik adalah untuk menjaga keamanan dan ketahanan selama digunakan.

Memang, saat membeli sesuatu dengan harga murah, ada kepuasan tersendiri karena sisa dana bisa dialokasikan pada kebutuhan lainnya. Namun, jangan hanya tergiur harga murah ya, Ma, perhatikan juga kualitas sepatu itu sendiri.

Selain kenyamanan sepatu untuk tumbuh kembang anak, yang tak kalah penting adalah perhatikan bagian sol sepatu yang akan digunakan. Saat anak mengenakan sepatu yang akan dibeli, perhatikan baik-baik saat anak berjalan dengan sepatu tersebut. Pastikan sol sepatu tidak membuatnya mudah tergelincir, sehingga aman saat digunakan sehari-hari.

Anak-anak usia pra-sekolah biasanya lebih aktif bergerak dan sangat bersemangat, itulah mengapa sepatu yang dikenakan pun perlu yang tahan lama dan aman. Saat ini telah banyak merek sepatu ternama yang menawarkan produk berkualitas, dengan harga yang sebanding. Misalnya saja merek Reebok yang mungkin sudah tak asing di telinga kita ya, Ma.

Merek sepatu ini selalu berkomitmen dalam menggunakan bahan berkualitas tinggi dan desain yang kokoh untuk memberikan ketahanan ekstra terhadap aktivitas sehari-hari si Kecil.

Terbaru, merek sepatu kebugaran ternama ini baru saja meluncurkan produk sepatu anak terbaru yang berkolaborasi dengan karakter kartun favorit anak, yakni My Little Pony.

Koleksi terbaru mereka ini menampilkan karakter generasi terbaru yang ditampilkan dalam film Netflix MY LITTLE PONY: A New Generation, yang memulai debutnya dengan menjadi film anak #1 di 86 negara. Setiap sepatu dibanderol seharga Rp 899.000, dengan kualitas yang tentunya dapat mendukung pertumbuhan anak.

"Reebok berkomitmen untuk memberikan sepatu berkualitas tinggi untuk berbagai rentang usia di Indonesia, sehingga kami berharap koleksi ini tidak hanya menyenangkan bagi anak-anak tetapi juga memberikan rasa nyaman dan keamanan kepada orang tua," kata Martina Harianda Mutis selaku General Manager Brand Marketing PT. Map Aktif Adiperkasa.

3. Dapat menginspirasi kreativitas anak

Dok. Reebok x My Little Pony

Alasan lainnya harus memilih sepatu anak yang berkualitas dan menarik adalah karena sepatu yang anak kenakan, juga dapat menginspirasi kreativitas mereka sejak dini, Ma.

Desain yang menarik dan menggambarkan karakter-karakter seperti My Little Pony dari koleksi terbaru Reebok tentunya dapat merangsang imajinasi anak-anak, mendukung kreativitas mereka, dan memperkaya pengalaman bermain mereka.

Untuk anak perempuan mama yang menggemari kartun tersebut, tentu saja akan sangat menyukai koleksi terbaru sepatu ini. Pasalnya, mereka menawarkan berbagai desain dan warna menarik yang bisa anak pilih sesuai seleranya.

Semua rangkaian warna menggabungkan detail yang terinspirasi dari masing-masing karakter dalam kartun My Little Pony, dengan tampil memadukan ikon lucu mereka di bagian tumit hingga sol luar tembus pandang yang menampilkan nama-nama karakter. Sebagai sentuhan akhir dari setiap sepatu, terdapat keajaiban ekstra berupa klip tumit yang dapat menyala saat terkena benturan.

Dengan memerhatikan kualitas seperti kenyamanan, tentunya diharapkan dapat membuat anak aktif bergerak sesuatu tumbuh kembangnya. Selain itu, desain yang menarik pada sepatu anak juga bisa menambahkan sentuhan keceriaan pada setiap langkah mereka.

Baca juga:

The Latest