TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Alasan Baim Wong Tuntut Hak Asuh Anak dari Paula Verhoeven

Pengakuan kuasa hukum Baim Wong sebut dua anaknya nyaman bersama sang Papa

Instagram.com/paula_verhoeven

Artis Baim Wong resmi menggugat cerai Paula Verhoeven pada Selasa (8/10/2024). Ada 26 poin tuntutan Baim Wong kepada istrinya tersebut. Selain menuntut bercerai, Baim Wong juga meminta pihak pengadilan untuk memberikan hak asuh kedua anaknya kepadanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan serta dari keterangan pengacara Baim Wong, Fahmi Bachmid. Dugaan orang ketiga membuat rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven kandas, ini pula yang membuat aktor anak Johnny Wong itu sakit hati.

Berikut Popmama.com rangkum alasan Baim Wong tuntut hak asuh anak dari Paula Verhoeven.

1. Pengakuan Pengadilan Agama Jakarta Selatan soal hak asuh anak

Instagram.com/paula_verhoeven

Saat mendaftarkan perceraiannya, selain menjatuhkan talak Baim Wong juga menuntut untuk memberikan hak asuh kedua anaknya kepadanya. Hal itu disampaikan oleh Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Baim Wong tidak menyertakan urusan harta gana-gini dalam poin gugatannya. Adapun sidang perdana perceraian Baim Wong dan Paula Verhoeven akan digelar pada 23 Oktober 2024.

2. Pengakuan pengacara Baim Wong soal hak asuh anak, jangan dipaksa

Instagram.com/paula_verhoeven

Setelah mendaftarkan sidang cerainya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan,  Baim Wong dan kuasa hukumnya menjelaskan soal hak asuh anak pasca resmi bercerai nanti. Fahmi mengungkapkan kalau soal memilih anak-anaknya tinggal nanti biarkan Kiano dan Kenzo yang memilih.

"Anak tidak boleh menderita, tidak boleh diperlakukan seperti benda. Anak nyamannya di mana, di situ dia tinggal. Kalau nyaman dengan ayahnya di sana dia hidup. Dia manusia, punya hak yang dilindungi. Nyaman di mana, disitu dia menetap," ujar Fahmi Bachmid, Selasa (8/10/2024).

Sebagai informasi Baim Wong dan Paula Verhoeven menikah pada 22 November 2018 lalu. Dari pernikahan itu dikaruniai dua orang anak yakni Kiano Tiger Wong dan Kenzo Eldrago Wong.

3. Selama 7 bulan pisah rumah, Kiano dan Kenzo tinggal dengan Baim Wong

Instagram.com/paula_verhoeven

Masih dari pengakuan yang di hari sama, sebelum Baim Wong mendaftarkan gugatan cerainya, kuasa hukum sang Aktor menyebut soal tempat tinggal dua anak artis tersebut.

Rupanya Baim Wong sudah tidak tinggal serumah dengan Paula selama 7 bulan ke belakang. Ternyata kedua anak mereka lebih banyak tinggal dan ikut Baim Wong.

"Ikut Baim," jelas Fahmi.

4. Kuasa hukum sebut Kiano dan Kenzo lebih nyaman dengan Baim Wong

Instagram.com/paula_verhoeven

Tidak hanya banyak tinggal dengan Baim Wong, Fahmi juga menerangkan soal rasa nyaman yang diberikan kepada Kiano dan Kenzo selama tinggal dengan kliennya. Ia mengaku kalau melihat dua anak Baim Wong nyaman dan merasa dilindungi tinggal dengan papa kandungnya.

"Soal anak yang saya tahu, anak itu nyamannya dengan siapa? Anak itu lebih nyaman dan tenang dengan Baim Wong. Sekarang sekolah dan lain-lain (tidak terganggu)," tutur Fahmi.

5. Alasan kuat Baim Wong ingin dua anaknya bersama dirinya

Instagram.com/paula_verhoeven

Fahmi Bachmid menjelaskan kembali soal peraturan yang melindungi pilihan anak-anak soal tempat tinggal mereka ketika orangtuanya bercerai. Menurutnya ada beberapa kejadian yang bisa memberatkan istri, termasuk Paula Verhoeven agar kedua anaknya diasuh secara penuh oleh Baim Wong nanti.

"Anak di bawah umur ada surat edaran Mahkamah Agung. Apa yang terbaik untuk anak, ada yurisprudensinya banyak sekali. Saya ada beberapa perkara hak asuh anak itu ada di tangan ayahnya karena beberapa persyaratan dan persoalan. Dimana itu memang dia (istri) tidak layak untuk mendapatkan persyaratan hak asuh anak dari perkara yang saya tangani sebelumnya," tutur Fahmi dalam keterangannya.

Menurutnya dalam kasus hak asuh anak Baim Wong dan Paula Verhoeven ini yang diutamakan adalah kenyamanan dan ketenangan kehidupan mereka.

Itulah tadi alasan Baim Wong tuntut hak asuh anak dari Paula Verhoeven. Semoga kasus soal hak asuh anak pasca cerai dua artis ini bisa ditentukan dengan adil ya.

Baca juga:

The Latest