TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Cushion Terbaik yang Tidak Mudah Luntur saat Berkeringat

Ada produk lokal sampai produk dari Korea Selatan

Freepik/Freepik

Meski mirip, cushion berbeda dengan bedak. Manfaat cushion adalah menyamarkan noda wajah dan umumnya diaplikasikan pertama dalam tahapan make up.

Bukan sekadar dasar riasan, cushion terbaik biasanya juga mengandung vitamin yang dapat mengatasi bekas jerawat. Sehingga, wajah terlihat lebih cerah.

Dengan manfaat tersebut, cushion menjadi andalan banyak kaum hawa. Ketika merias diri, mereka kerap menggunakan cushion terlebih dulu agar make up tahan lama.

Untuk beraktivitas sehari-hari, tentunya kamu membutuhkan cushion terbaik yang tidak gampang luntur. Bahkan, ketika berkeringat sekalipun.

Nah, apa saja merek cushion yang tidak gampang luntur saat berkeringat? Simak rekomendasi cushion terbaik Popmama.com berikut, yuk!

1. Emina Cosmetics Bare With Me Mineral Cushion

Tokopedia.com/Watsons Indonesia

Emina Cosmetics Bare With Me Mineral Cushion termasuk cushion lokal terbaik. Produk ini cocok dipakai oleh remaja dan pemula. Pasalnya, teksturnya ringan, sehingga mudah digunakan.

Merek ini mampu mencerahkan kulit secara natural. Sementara itu, kandungan oil absorber dapat menyerap minyak kulit berlebih seharian.

Meski demikian, cushion ini kurang mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Tetapi, cushion Emina masih cukup efektif dan nyaman diaplikasikan.

Harga salah cushion terbaik ini sekitar Rp126.000.

2. Laneige BB Cushion Pore Control

Laneige.com

Apakah kamu penggemar produk make up asal Korea Selatan? Jika iya, maka Laneige BB Cushion Pore Control adalah pilihan cushion terbaik yang tepat. 

Laneige BB Cushion Pore Control memiliki tekstur ringan. Produk ini lebih efektif melindungi kulit karena memiliki SPF 50+ PA+++.

Cushion terbaik untuk kulit berminyak ini dapat mencerahkan sekaligus menghaluskan kulit sepanjang hari. Apalagi, dengan teknologi yang dapat mengontrol dan mengatasi pori-pori besar. Sehingga, produksi minyak bisa dikurangi. 

Untuk kamu yang menyukai cushion dengan hasil matte, produk ini bisa jadi pilihan yang bagus.

Harga Laneige BB Cushion Pore Control Rp385.000.

3. Looké Cosmetics Holy Flawless BB Cushion

Lookecosmetics.com

Apabila kamu mencari cushion terbaik untuk kulit berjerawat, Looké Cosmetics Holy Flawless BB Cushion bisa jadi pilihan yang bagus.

Dengan kandungan ekstrak teh hijau, cushion ini dapat digunakan untuk kulit berminyak dan sensitif. Kemudian, bahan hyaluronic acid dapat menjaga kelembapan kulit.

Sementara itu, ekstrak teh hijau dapat menutrisi kulit. Kandungannya dapat mengurangi produksi minyak.

Keunggulan lainnya, cushion ini tahan lama. Harga Looké Cosmetics Holy Flawless BB Cushion Rp225.000.

4. Luxcrime Second Skin Luminous Cushion

Luxcrime.com

Luxcrime Second Skin Luminous Cushion diklaim sebagai cushion terbaik. Produk lokal ini cukup populer karena terbilang cocok digunakan berbagai tipe kulit.

Ada 5 pilihan warna, vanila, honey, cashew, chestnut, dan toffee. Penggunaannya pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit. 

Cushion ini dapat melindungi kulit dari cahaya matahari karena mengandung SPF 25-UVA UVB. 

Harga cushion ini sekitar Rp179.000.

5. Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Watsons.co.id

Cushion terbaik satu ini diklaim bertahan lama dan transferproof. Pasalnya, Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion dapat mengontrol minyak sehingga kulit tampak flawless. Kondisi kulit ini dapat bertahan selama 12 jam.

Kendati demikian, produk ini tidak membuat kulit kering karena mengandung moisturizer dan soft focus agent. Sehingga, kulit terasa lembap dan lembut.

Selain itu, Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion dapat melindungi kulit dari sinar matahari karena mengandung UV filter SPF 50 dan PA++++.

Harga cushion ini sekitar Rp215.000.

6. Maybelline Fit Me Matte & Poreless Cushion

Maybelline.co.id

Cukup berbeda dengan produk cushion lain, Maybelline Fit Me Matte & Poreless Cushion memiliki tekstur yang lumayan cair. Sehingga, cushion ini lebih gampang digunakan atau diratakan. 

Untuk kamu yang menyukai hasil cushion yang matte, inilah produk yang tepat. Apalagi, cushion ini tidak menyebabkan kulit kering. 

Kelebihan lain, cushion ini dapat menyamarkan pori-pori kulit.

Harganya sekitar Rp239.000.

7. Pixy Make It Glow Dewy Cushion

Pixy.co.id

Pixy Make It Glow Dewy Cushion merupakan produk cushion terbaik yang mengandung olive oil, jojoba oil, dan yuzu extract. Kandungan tersebut dapat menutrisi kulit dan menutupi noda hitam akibat bekas jerawat atau flek.

Selain itu, cushion ini mengandung SPF 23 & PA++ sehingga dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Bisa dibilang, cushion ini memiliki coverage yang tinggi.

Harga Pixy Make It Glow Dewy Cushion Rp185.000.

8. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion

Somethinc.com

Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion diklaim sebagai cushion terbaik yang cocok untuk orang Indonesia. Dengan formula breathable, cushion ini sesuai dengan suhu kelembapan udara di Indonesia.

Cushion ini juga dikenal aman dan higienis. Makanya, cushion ini dapat digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui.

Harga Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion sekitar Rp189.000.

9. VENUS Flawless Matte Cushion

Venuscosmetic.co.id

VENUS Flawless Matte Cushion mengandung vitamin E, hyaluronic acid, dan moisturizing agent. Fungsinya adalah mencerahkan dan melembapkan kulit. Sementara itu, kandungan SPF 50 PA +++ dapat melindungi kulit dari sinar matahari sehingga tidak mudah iritasi.

Secara tekstur, cushion ini cukup ringan. Jadi, penggunaannya cukup mudah.

Bahkan, pilihan warnanya cukup banyak, yakni natural (kuning langsat), translucent (kulit putih), porcelain (sawo matang), dan tropical beige (kecokelatan).

Cushion terbaik ini sudah teruji secara dermatologi sehingga aman digunakan. Selain itu, VENUS Flawless Matte Cushion cukup bagus untuk kulit berjerawat.

Harganya sekitar Rp129.000.

10. Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

Tokopedia.com/Wardah Official

Cushion terbaik yang terakhir adalah Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion. Merek ini tergolong cushion favorit perempuan Indonesia. Apabila diaplikasikan, cushion ini terasa ringan.

Selain itu, Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion dapat menghidrasi kulit. Sehingga, kulit terasa lembap.

Dengan formulasi smart high coverage technology, cushion ini dapat menutupi wajah akibat jerawat atau flek. Pilihan warnanya ada empat, yakni fair, ivory, beige, dan creme.

Harga cushion ini sekitar Rp168.000.

Itulah rekomendasi 10 cushion terbaik

Setiap merek memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilih produk cushion sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit.

Baca Juga:

The Latest