TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Fashion Artis Indonesia yang Pernah Tampil di Cannes Film Festival

Ini deretan artis Indonesia yang pernah tampil di Cannes Film Festival!

Instagram.com/ralineshah/Facebook.com/Christine Hakim

Cinta Laura menjadi aktris Indonesia yang turut diundang dalam Cannes Film Festival 2024. Dalam penampilannya ia mengenakan gaun bulu berwarna putih biru.

Tahun ini, Cannes Film Festival diselenggarakan pada Selasa (14/5/2024) di Palais des Festivals et des Congres. Prancis.

Namun, ternyata tak haya Cinta Laura yang pernah tampil di Cannes Film Festival. Beberapa artis tanah air juga pernah tampil sebagai undangan di Cannes Film Festival yang lalu.

Berikut Popmama.com hadirkanfashion artis Indonesia yang pernah tampil di Cannes Film Festival.

1. Cinta Laura, tampil di Cannes 2024

Instagram.com/dewimag

Untuk kedua kalinya, aktris Cinta Laura kembali menghadiri Canes Film Festival 2024 sebagai perwakilan dari Indonesia.

Sebelumnya, ia juga sempat mengadiri Canes Film Festival 2024 tahun lalu bersama Raline Shah.

Busana Cinta Laura tahun ini menggunakan gaun strapless gradasi nuansa putih-biru yang didesain oleh desainer Monica Ivena.

Kabarnya, busana ini terinspirasi dari burung Jalak Bali yang eksotis.

2. Christine Hakim, aktris senior di Cannes 2002

Selain aktris muda, salah satu aktris senior tanah air yaitu Christine Hakim ternyata juga pernah diundang ke Cannes Film Festival.

Dalam hal ini Christine menghadiri Cannes Festival 2002. Momen tersebut menjadi salah satu momen bersejarah karena saat itu ia mengenakan batik karya Iwan Tirta.Batik tersebut dikemas sebagai kebaya velvet hitam yang dilapisi emas. Jelas, penampilan ini juga menjadi salah satu momen dimana batik tampil di festival internasional.

3. Luna Maya, hadir di 2023

Instagram.com/lunamaya

Salah satu aktris lain yang pernah menghadiri Cannes Film Festival adalah Luna Maya. Dalam hal ini ia menghadiri Cannes Film Festival 2023.

Saat itu, Luna Maya tampak tampil sangat sederhana namun tetap elegan. Ia mengenakan busana dengan balutan serba hitam yang tampak dari celana dan crop top yang dibalut blazer berwarna hitam. Tak ketinggalan, ia juga mengenakan tas berwarna hitam.

 

4. Putri Marino, tampil tahun ini

Instagram.com/putrimarino

Fashion artis Indonesia yang pernah tampil di Cannes Film Festival selanjutnya adalah Putri Marino yang juga turut diundang ke Cannes Film Festival hari ini.

Dalam penampilannya, istri Chicco Jerikho tersebut mengenakan gaun merah yang didesain oleh Stella Rissa. Gaun tersebut mengusung tema Puspa Pesona dimana kemewahan sangat terasa. Selain itu, Putri Marino juga tampak sangat feminim dan elegan ketika mengenakan gaun tersebut.

 

5. Reza Rahadian, pernah datang ke Cannes tahun lalu

Instagram.com.officialpilarez

Selain beberapa aktris, ternyata aktor kebanggaan tanah air Reza Rahadian juga pernah diundang ke Cannes Film Festival.

Dalam hal ini Reza menghadiri Cannes Film Festival 2023 untuk menghadiri premier film Monster karya Hirokazu Koreeda. Saat itu, Reza tampil sangat simpel ala eropa dengan kemeja shanghai putih yang dibalut lanyard.

 

6. Raline Shah, hadir di Cannes 2023

Instagram.com/Ralineshah

Aktris yang satu ini mulai dikenal secara luas lewat film 5 Cm. Dalam hal ini Raline pernah menghadiri Cannes Film Festival 2023. 

Saat itu ia mengenakan kebaya biru yang dilengkapi dengan kain batik. Hal ini juga merupakan momen yang membawa batik ke kancah dunia lewat salah satu festival internasional.

Demikian deretan fashion artis Indonesia yang pernah tampil di Cannes Film Festival. Tentu Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki aktor dan aktris bertalenta.

Baca Juga:

The Latest