TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Merek Pembersih Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat, Catat Ya Ma!

Agar jerawat tak semakin meradang, cek 10 merek pembersih wajah terbaik berikut ini

Freepik/lookstudio

Apakah kamu kesulitan merawat jerawat?

Ingatlah, beberapa kebiasaan perawatan kulit dapat membantu kamu mendapatkan hasil terbaik. Nah, salah satunya mencuci dua kali sehari. Lebih khususnya usai memakai makeup seharian maupun setelah berkeringat. 

Ini karena keringat dapat memperburuk jerawat, jadi bersihkanlah kulit wajah sesegera mungkin. Sedangkan untuk menemukan cara merawat kulit wajah berjerawat yang sesuai, kamu bisa mengecek 10 merek produk pembersih khusus jerawat.

Berikut Popmama.com berikan informasi selengkapnya:

1. Bioderma Sensibio H2O menenangkan saat dipakai

amazon.in

Ketahuilah, bahwa micellar cleanser dapat menghilangkan kotoran dan minyak. Bahkan membantu mencegah pori-pori tersumbat dan jerawat untuk menjaga kulit tetap bersih. Nah, Bioderma Sensibio H2O merupakan produk micellar cleanser bisa membuat kulit wajah bebas dari makeup dan polusi.

Selain itu, Bioderma Sensiboo H20 juga menenangkan saat dipakai, sehingga mencegah risiko reaksi kulit. Plus,  mampu menjaga keseimbangan alami kulit. Produk micellar water dermatologis ini pun tidak beraroma, lho.

Kandungan ester asam lemak dan kandungan elemen-elemen micelle di dalamnya mirip dengan fosfolipid membran sel kulit. Jadi secara alami akan menumbuhkan kembali lapisan hidrolipid kulit setelah proses pembersihan makeup.

Harga: Rp 265.100,-

2. Clean It Zero Cleansing Balm mudah melelehkan riasan wajah

aliexpress.com

Kamu berakhir dengan produk jerawat yang tidak cocok dan malah menghabiskan uang dengan sia-sia?

Sementara Clean It Zero Cleansing Balm dengan ukuran 25ml, 100ml dan 180ml ini bisa kamu gunakan. Alasannya karena produk cleansing balm tersebut terbilang cepat dan mudah melelehkan riasan wajah maupun mata.

Ditambah lagi, Clean It Zero Cleansing Balm dibuat khusus untuk mempertimbangkan semua jenis kulit. Bahkan formula di dalamnya benar-benar membersihkan kulit dan menghidrasi kulit wajah.

Selain itu, Clean It Zero Cleansing Balm diformulasikan tanpa:

  • Paraben
  • Sulfat
  • Phthalates
  • Polietilena
  • Minyak mineral
  • Alkohol
  • Pewarnaan buatan

Harga: Rp 172.646,-

3. Clinique Take the Day Off Makeup Remover tidak mengandung parfum

pricerunner.com

Clinique Take the Day Off Makeup Remover adalah produk pembersih untuk kulit jerawat selanjutnya. Kamu akan senang bahwa Clinique mampu menghilangkan makeup yang membandel dengan cepat, efektif dan tidak perih di mata. Plus, produk Clinique tidak mengandung parfum yang menyengat.

Apalagi Clinique Take the Day Off Makeup Remover memiliki formula yang benar-benar bekerja keras menyapu riasan di wajah. Cara kerjanya dengan melarutkan dan melepaskan long-wearing makeup. Bahkan maskara tahan air sekalipun.

Harga: Rp 415.000,-

4. Garnier Micellar Cleansing Water aman untuk kulit sensitif

shopee.co.id

Saat kulit wajah sedang berjerawat, kamu bingung cara menghapus makeup?

Produk Garnier Micellar Cleansing Water Even for Sensitive Skin akan membersihkan dan menenangkan kulit wajah kamu, lho. Ini karena formula dari micellar water dari Garnier Micellar Cleansing Water Even for Sensitive Skin memiliki konsistensi yang tidak lengket.

Bahkan Garnier Micellar Cleansing Water Even for Sensitive Skin tidak berminyak saat diaplikasikan diwajah. Selain itu, micellar water tersebut tidak mengandung parfum di dalamnya. Jadi sangat aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Namun terdapat dua jenis Garnier micellar water, berwarna pink dan biru. Jika kamu memiliki kulit berminyak, sebaiknya menggunakan yang berwarna biru. Yuk, coba produk Garnier Micellar Cleansing Water Even for Sensitive Skin!

Harga: Rp 27.550,-

5. Make Over Micellar Water berlabel non comedogenic 

blibli.com

Nggak hanya memiliki rangkaian produk kosmetik, Make Over juga merilis produk micellar water untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kamu dapat menggunakan Make Over Micellar Water yang mengandung panthenol, minyak zaitun, ekstrak mentimun dan gliserin.

Dimana beberapa kandungan tersebut dapat menghidrasi kulit dan mengurangi timbulnya jerawat di kulit wajah. Bahkan teksturnya terbilang ringan dan aman saat dipakai ke semua jenis kulit. Artinya, Make Over Micellar Water cukup bagus untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak dan berjerawat.

Lebih dari itu, Make Over Micellar Water bebas kandungan alkohol dan zat wewangian yang tidak membuat kulit kering atau iritasi. Plus, berlabel non comedogenic atau tidak rentan menyumbat pori-pori.

Harga: Rp 185.000,-

6. Maybelline Micellar Water aman di daerah mata

watsons.com

Maybelline Micellar Water merupakan produk pembersih wajah yang sangat mudah digunakan. Produk ini sangat efektif dan efisien bagi kamu yang kerap sibuk beraktivitas. Selain itu, Maybelline Micellar Water daat digunakan tanpa menyebabkan iritasi pada kulit.

Kelebihan lain dari Maybelline Micellar Water, yakni sudah uji ophitalmology yang aman di daerah mata maupun dipakai segala jenis kulit. Termasuk bagi kamu yang memiliki kulit sensitif sekalipun.

Dengan Maybelline Micellar Water, kamu bisa mengangkat makeup dan membersihkan wajah dari kotoran membandel. Plus, melembabkan dan mengecilkan pori. Jadi ritual membersihkan wajah di malam hari akan lebih praktis dan efisien, deh.

Harga: Rp 61.500,-

7. Nivea MicellAIR Water sangat lembut di kulit

lazada.co.id

Micellar water sudah jadi produk perawatan kulit multifungsi yang perlu kamu gunakan. Salah satunya Nivea MicellAIR Water. Khususnya sangat cocok untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Memilih produk micellar water terbaik ini juga bisa menyesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit wajah kamu.

Alasannya karena Nivea MicellAIR Water bebas alkohol dan tidak mengandung parfum. Formulnya sangat lembut di kulit, jadi nggak perlu khawatir menyebabkan iritasi, terasa gatal atau lengket. Penggunaannya berfokus membersihkan dengan intens, mengencangkan dan melembabkan.

Ditambah lagi formulanya memiliki kandungan-kandugan yang murni, sehingga membuat kulit dapat kembali bernapas bebas. Sementara produk micellar dari Nivea tersedia dalam 2 varian, untuk kulit oily atau sensitive (pink) dan normal atau berminyak (blue).

Harga: Rp 24.995,-

8. Pond's Vitamin Micellar Water D-Toxx Charcoal yang bisa mengurangi minyak

shopee.co.id

Kini hadir berbagai pilihan micellar water yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Nah, Pond's Vitamin Micellar Water D-Toxx Charcoal bisa jadi pilihan untuk membersihkan dan merawat kulit wajah kamu secara optimal.

Klaimnya, Pond's Vitamin Micellar Water D-Toxx Charcoal memang khusus dibuat bagi pemilik jenis kulit berminyak. Penggunaan Pond's Vitamin Micellar Water D-Toxx Charcoal sendiri dapat membersihkan wajah hingga ke pori-pori, lho.

Ini karena Pond's Vitamin Micellar Water D-Toxx Charcoal diperkaya activated charcoal. Tak tertinggal pula kandungan bamboo charcoal yang efektif membersihkan makeup dan kotoran. Perpaduan bahan alaminya juga membersihkan sekaligus mengurangi minyak berlebih tanpa membuat kulit wajah menjadi kering atau ketarik.

Harga: Rp 28.500,-

9. Ristra Extremely Gentle Cleansing Milk dengan formula pH-balanced

happy-shopping.ml

Yuk, mulai bersihkan wajah kamu dari kotoran dan sisa makeup wajah dengan Ristra Extremely Gentle Cleansing Milk. Diformulasikan dan dikembangkan melalui uji kimia fisika dan biologi oleh tim peneliti Laboratorium R&D, Ristra Extremely Gentle Cleansing Milk akan membuat wajahmu bersih sempurna.

Artinya, Ristra Extremely Gentle Cleansing Milk bisa untuk memenuhi kebutuhan kamu dalam perawatan kulit. Apalagi sudah dipercaya sejak tahun 1987, maka nggak heran jika produk Ristra dapat menciptakan produk pembersih dengan formula yang lembut dan pH-balanced. Bahkan produk ini berfungsi melindungi lapisan pelindung alami kulit. Kulit wajah pun bersih dan sehat.

Harga: Rp 79.540,-

10. The Body Shop Camomile Gentle Eye Make-Up Remover berbasis air

shopee.co.id

Selanjutnya ada The Body Shop Camomile Gentle Eye Make-Up Remover. Pembersih makeup waterproof ini bisa membersihkan untuk area mata dan bibir. Diperkaya dengan camomile oil, manfaatnya dapat membantu membersihkan makeup waterproof dan kotoran secara lembut dalam satu kali usap.

The Body Shop Camomile Gentle Eye Make-Up Remover juga termasuk produk pembersih yang berbasis air. Bahkan mengandung gliserin untuk pelembab ekstra dan tidak ada pewangi atau pewarna tambahan. Ditambah lagi, The Body Shop Camomile Gentle Eye Make-Up Remover tidak pula diuji pada hewan.

Penggunaan The Body Shop Camomile Gentle Eye Make-Up Remover pun cocok bagi pemilik kulit sensitif dan semua jenis kulit. Bahkan pemakai lensa kontak sekalipun, The Body Shop Camomile Gentle Eye Make-Up Remover akan membantu menghilangkan setiap sisa riasan mata.

Harga: Rp 50.000,-

Nah, itulah 10 merek produk pembersih untuk kulit berjerawat. Kamu penasaran dengan rangkaian produk di atas?

Baca juga:

The Latest