TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Gaya Artis Pakai Batik saat Hadiri Anak Wisuda 2024

Rasakan pesona dan keindahan budaya dengan mengenakan busana batik Indonesia!

Popmama.com/Cindini Febriani

Batik merupakan pakaian khas milik Indonesia. Busana batik tidak hanya digunakan untuk keperluan sehari-hari, tetapi juga dalam berbagai macam acara penting seperti yang akan Popmama.com bahas kali ini.

Berbagai gaya artis Indonesia menggunakan batik saat hadiri anak wisuda 2024. 

Elegansi dan Pesona Busana Batik

Freepik/wirestock

Pada hari-hari tertentu, umumnya kita menggunakan pakaian yang formal. Batik adalah salah satu pilihan pakaian yang dapat dikenakan untuk menghadiri acara-acara tertentu seperti pernikahan, pesta, hingga acara wisuda. 

Batik bagian dari kain tradisional Indonesia yang terkenal dan memiliki corak yang unik, dibuat dengan teknik khusus, hal ini menambahkan kesan yang semakin spesial yang tersirat dan penuh makna dalam mengenakan busana batik. 

Berikut ini lima artis yang menggunakan pakaian batik saat menghadiri anak wisuda di tahun 2024:

1. Okie Agustina

Instagram/okieagustina_

Selebriti satu ini menghadiri wisuda anaknya, yaitu Shaikiena Azalea untuk kelulusan Sekolah Menengah Atas. Di hari yang spesial tersebut, Okie Agustina membagikan momennya di media sosial pribadi miliknya, pada 25/05/2025. 

Batik yang dikenakan oleh Okie Agustina sangat indah dan menawan, corak yang terkesan netral dan elegan menunjukkan ciri khas busana batik miliki Indonesia.

Fashion yang ditampilkan Okie memadukan corak batik modern, batik yang dikenakan mirip dengan ciri khas warna cerah dari Batik Tasik dengan nuansa Parahyangan. 

2. Iko Uwais

Instagram/iko.uwais

Iko Uwais menghadiri wisuda anaknya yang duduk di bangku TK dengan memakai baju batik.

Corak batik yang dikenakan oleh Iko Uwais selaras juga dengan isterinya Audy Item. Warna oxygen blue yang ditampilkan memberikan kesan cerah dan menawan. 

Corak batik yang dikenakan Iko Uwais adalah corak “Awan Berarak” yang berasal ari Pontianak. 

3. Bunga Zainal

Instagram/bungazainal_05

Bunga Zainal menghadiri wisuda sang putra yang baru lulus Sekolah Menengah Atas. Busana batik yang dikenakan oleh Bunga terletak pada rok miliknya, mengenakan setelah hitam dengan perpaduan batik yang terlihat rapi dan menawan.

Bersama sang suami yang juga mengenakan batik dengan nuansa tumbuhan seperti corak Cianjur yang menunjukkan bulir padi atau digolongkan sebagai motif beasan.

4. Cut Keke

Instagram/cutkeke_xavier

Cut Keke adalah artis senior dunia hiburan Indonesia, ia menghadiri wisuda putranya yang telah lulus dari Sekolah Menengah Atas. Cut Keke juga menggunakan pakaian batik sebagai outfit–nya dalam menghadiri wisuda sang anak. 

Batik yang dikenakan Cut Keke bernuansa modern dengan corak bunga indah, dan berwarna dasar hitam. Hal tersebut menambahkan kesan indah dan menawan dihari yang spesial. 

5. Andhika Pratama

Instagram/andhiiikapratama

Selain itu, Andika Pratama juga hadir di wisuda putrinya dengan baju batik. Pakaian batik yang dikenakan Andika Pratama menambah kesan menawan dan berwibawa, corak yang dikenakan adalah batik khas pekalongan dengan motif bunga-bunga. Berwaran dasar hitam, memadukan kesan formal dan elegan menambahka tampilan Andika Pratama semakin memesona. 

Dengan elegansi dan kebanggan, menunjukkan bahwa batik adalah simbol keindangan dan warisan budaya Indonesia yang tek lekang oleh waktu. 

Kelima gaya artis dalam mengenakan batik untuk hadiri wisuda anak tersebut dapat menunjukkan bahwa batik menjadi pakaian terbaik dari budaya Indonesia.

Apakah Mama dana Papa juga tertarik untuk menjadikan batik sebagai pakian wajib dalam menghadiri wisuda anak?

Baca juga:

The Latest