TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 OOTD Baju Merah Putih Hijab untuk Hari Kemerdekaan

Tampil stylish di hari kemerdekaan ini dia 7 ide OOTD merah putih hijab yang wajib dicoba!

shopee.co.id/Hasil Grosir/shopee.co.id/neoborn.id/Pinterest/Fyootd

Merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan mengenakan baju bernuansa merah putih adalah cara yang sederhana namun bermakna untuk menunjukkan rasa cinta pada tanah air. 

Bagi kamu yang berhijab, ada banyak pilihan gaya yang bisa dipadukan untuk tampil modis dan tetap santun. Popmama.com telah merangkumnya untuk kamu, tujuh inspirasi baju merah putih hijab yang bisa kamu coba!

Kumpulan Inspirasi Baju Merah Putih Hijab untuk Hari Kemerdekaan

1. One set rok merah putih

Instagram.com/yollaanggitaaa

Butuh inspirasi OOTD merah putih hijab untuk lomba fashion show 17 Agustus-an? 

Coba kenakan set rok merah polos, dibalut dengan outer dan kaos dalam berwarna putih tulang. 

Untuk memberikan kesan yang lebih chic, tambahkan belt pita putih yang bisa membentuk siluet tubuh agar terlihat lebih proporsional, beri juga aksesoris beruta kacamata hitam untuk menambahkan kesan elegan dan menawan kamu. 

Jangan lupa padukan dengan hijab pashmina berbahan chiffon ceruty berwarna putih untuk melengkapi tampilan, memberikan sentuhan elegan yang sesuai dengan tema merah putih.

2. Pattern dress

Instagram.com/diantyy.a

Agar OOTD 17 Agustus hijab kamu terlihat lebih kekinian, coba kenakan sleeveless dress bermotif yang dipadukan dengan dalaman putih, kaos kaki, dan sepatu flat berwarna merah.

Untuk hijab, pilih hijab segi empat berwarna nude untuk menyeimbangkan perpaduan warna merah dan putih, menciptakan tampilan yang modis namun tetap manis dan simpel.

3. Kemeja putih dan celana merah bermotif ulos

Pinterest/Fyootd

Mengenakan kemeja putih dengan bawahan merah mungkin sudah biasa, tapi style merah putih hijabmu bisa tampil lebih menarik dengan bawahan celana kulot bermotif ulos warna merah. 

Sementara itu, untuk hijab, pilih pashmina inner dengan warna yang mendekati warna outerwear agar keseluruhan look tetap harmonis. Tambahkan juga sepatu heels merah dan kacamata hitam untuk aksesoris kamu. 

4. Etnik kenakan batik nuansa merah putih

shopee.co.id/Hasil Grosir

Outfit 17 Agustus memang identik dengan sentuhan etnik seperti kebaya hijab atau batik.

Namun, kali ini kamu bisa tampil lebih anggun dengan memadukan atasan hitam dengan kimono outerwear sheer dan rok lilit batik jumputan merah. 

Lengkapi outfit merah putih hijabmu dengan pashmina simpel berwarna putih gading. Ini bisa jadi ide outfit kebaya karnaval hijab yang sempurna!

5. Gunakan atasan pollo merah maroon dan padukan dengan warna cream

shopee.co.id/ALMADA_fashion

Kurang pede mengenakan outfit merah menyala dan putih terang? Tidak masalah! 

Kamu bisa memilih warna merah maroon yang lebih gelap. Coba pilih atasan kaos dengan aksen kerut di bagian depan untuk tampilan yang unik, lalu padukan dengan celana panjang berwarna cream pias.

Agar penampilanmu semakin lengkap, tambahkan hijab pashmina atau segi empat berwarna cream pias juga yang ditata rapi dan sepatu flat warna merah maroon.

6. Motif stripes merah putih untuk atasan

shopee.co.id/neoborn.id

Untuk tampilan outfit merah putih yang simpel, pilih outfit motif stripes merah dan putih, padukan dengan celana jeans dan hijab segi empat netral. 

Alternatifnya, gunakan hijab pashmina hitam. Warna ini tidak hanya memberikan kontras yang menarik tetapi juga nyaman dipakai seharian tanpa membuat gerah.

7. Blouse lengan balon padukan warna nude dan putih

shopee.co.id/Mybamus Official Shop

Jangan takut bermain dengan motif pada outfit-mu! Tabrak motif tidak masalah jika warna tetap senada. 

Kamu bisa gunakan outfit simpel tapi tetap terlihat lucu dan menggemaskan, blus dengan lengan balon berwarna nude dan berwarna dasar putih, tampilan ini membuat kamu semakin menawan dan menarik perhatian. 

Agar tampilan tidak terlihat berlebihan, padukan dengan rok span warna merah dan hijab pashmina inner hitam. Kece banget, ya! 

Jadi, tujuh inspirasi baju merah putih hijab mana yang akan jadi inspirasi untuk tampilan 17an mu?

Baca juga:

The Latest