TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Gaya Song Kang saat Memerankan Berbagai Karakter di Drakor

Mulai dari anak sekolahan hingga peran sebagai iblis

Instagram.com/songkang_01

Nama Song Kang sudah tidak asing lagi ditelinga penggemar. Aktor asal Korea Selatan ini diketahui sudah banyak membintangi berbagai drama korea.

Song Kang telah membintangi berbagai genre drakor, mulai dari kisah cinta yang romantis, romansa dewasa, hingga drama bergenre action-thriller. Tak heran jika dia dikagumi oleh para penggemarnya. 

Perannya yang selalu berbeda di tiap drakor, membuat para penggemar terkesan dengan gayanya. 

Baru-baru ini Song Kang bermain peran dalam drama Korea yang berjudul MyDemon. Dia berperan sebagai iblis yang terikat pernikahan kontrak. 

Berikut Popmama.com telah merangkum gaya Song Kang saat memerankan berbagai karakter di drakor, mulai dari anak sekolahan hingga iblis. 

Simak penjelasannya berikut ini ya! 

1. Berperan sebagai anak sekolahan

Instagram.com/songkang_01

Song Kang bermain peran dalam drakor yang bertajuk The Liar and His Lover. Dalam drama tersebut ia berperan sebagai Baek Jin Woo yang merupakan teman dekat Yoon So Rim (Joy Red Velvet). 

Drama Korea The Liar and His Lover berkisah tentang seorang produser musik bernama Kang Hangyeol (Lee Hyun Woo) yang sukses. Namun, dia tidak bahagia dengan kesuksesannya. Dia hidup dengan menggunakan identitas palsu. 

Suatu hari Han Kyeol bertemu dengan Yoon So Rim dan dia jatuh cinta dengan suara merdunya. 

Gaya Song Kang dalam drama tersebut terlihat seperti anak sekolahan yang lucu, dengan baju seragam sekolah yang digunakan terlihat seperti masih remaja. Dia menyempurnakan gayanya dengan potongan rambut pendek, seperti ciri khas anak sekolahan.

2. Berperan sebagai Kim Woo Joo

imdb.com

Tak berselang lama, Song Kang kembali bermain akting dalam drama Korea Man Who Sets the Table pada tahun 2017. 

Dalam drama Korea ini, Song Kang berperan sebagai Kim Woo Joo yang mana merupakan bagian keluarga dari Jung Tae Yang. Song Kang tampil bak anak remaja yang mengenakan baju bermotif garis-garis berwarna hijau putih yang dipadukan dengan hoodie lengan pendek berwarna hijau. 

Selain itu, tampak pada bagian still cuts lainnya, dia menggunakan kaos berwarna biru muda yang dilapisi dengan luaran baju berkerah motif garis-garis warna biru dan putih.

3. Song Kang berperan sebagai pemuda tampan dan kaya raya

Instagram.com/songkang_01

Nama Song Kang semakin dikenal publik lewat drama Korea Love Alarm pada tahun 2019. Pada drama Korea ini, Song Kang berperan sebagai Hwang Sun Oh. 

Love Alarm berkisah tentang seorang perempuan bernama Kim Jo Jo yang merupakan yatim piatu. Awalnya, Kim Jo Jo berteman baik dengan Lee Hye Young, namun pertemanan mereka merenggang ketika sahabat Lee Hye Young yakni Hwang Sun Oh pindah ke sekolah yang sama. 

Hwang Sun Oh merupakan siswa populer di sekolahnya karena ia merupakan seorang model dan juga berasal dari keluarga kaya. 

Gaya Song Kang dalam drama ini tentu menggunakan seragam sekolah layaknya siswa. Namun, dalam beberapa adegan dia juga berpakaian bak remaja menggunakan jaket jeans berwarna biru tua. 

4. Berperan sebagai musisi

Instagram.com/songkang_01

Tak habis-habis peran yang dimainkan oleh Song Kang, kini dia berperan sebagai seorang musisi bernama Lucca Aleievich. 

Gaya Song Kang dalam drama ini layaknya seorang musisi muda. Dia tampil dengan kaos berwarna hitam yang dipadukan dengan kemeja waffle warna hitam abu-abu.

Selain itu, pada still cut lainnya, ia mengenakan kaos berwarna hitam yang dipadukan dengan kemeja motif kotak-kotak berwarna abu-abu. Gaya berpakain ini bisa jadi inspirasi kamu, lho.

5. Berperan melawan serangan monster

Instagram.com/songkang_01

Berbeda genre dengan drama sebelumnya, kini Song Kang mengambil peran sebagai pemuda bernama Cha Hyun Su yang harus melawan serangan monster.

Sweet Home berkisah tentang siswa SMA yang kehilangan anggota keluarganya akibat kecelakaan. Dia memutuskan untuk pindah ke sebuah apartemen bernama Green House

Siapa sangka, sejak kepindahannya ke tempat tersebut, dia malah terjebak akibat serangan dari monster yang mencekam. 

Dalam drama tersebut, ia kerap kali mengenakan pakaian rumahan yang simple, seperti kaos berwarna abu-abu dan pada bagian lengannya berwarna merah. Dia juga memadukannya dengan hoodie berwarna hitam.

6. Berperan sebagai mahasiswa seni

Instagram.com/songkang_01

Beralih peran dari siswa SMA, kini Song Kang memainkan peran sebagai seorang mahasiswa jurusan seni. Dalam drama Korea yang bertajuk Nevertheless, Song Kang berakting sebagai Park Jae On yang beradu akting dengan Yoo Na Bi (Han So Hee). 

Sebagai seorang mahasiswa, Song Kang tampil dengan gaya memakai hoodie simple berwarna merah. Selain itu, dia juga terlihat kasual menggunakan dalaman kaos yang dibalut dengan jas berwarna hitam. 

7. Tetap menawan meski berperan sebagai iblis

Instagram.com/netflixkr

Song Kang kembali bermain peran di penghujung tahun 2023 melalui drama terbarunya yang berjudul My Demon. Dia berperan sebagai iblis yang bernama Jeong Gu Won.

Drama Korea My Demon menceritakan kisah seorang pewaris perusahaan besar bernama Mirae Group. Dia tidak pernah mempercayai akan datangnya cinta sejati, hingga tiba suatu hari dia terlibat pernikahan kontrak dengan seorang iblis bernama Jung Gu Won. 

Baru-baru ini, Netflix membagikan still cut adegan Song Kang dengan lawan mainnya. Terlihat Song Kang mengenakan pakaian pengantin laki-laki. Dia memakai satu set tuxedo yang dilengkapi dengan dasi kupu-kupu di bagian kerahnya. Wah, terlihat serasi sekali, ya. 

Nah itu dia informasi mengenai gaya Song Kang saat memerankan berbagai karakter di drakor. Simple dan mudah untuk ditiru bukan?

Baca juga:

The Latest