TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Potret Raihan Fahrizal, Model Indonesia di Paris Fashion Week 2024

Model Indonesia pertama yang melenggang di Paris Fashion Week 2024

Instagram.com/raihanfahrizal_

Mengharumkan nama Bangsa, Raihan Fahrizal, model asal Bandung yang tampil di acara bergengsi Paris Fashion Week 2024. Acara itu berlangsung pada Selasa malam (16/1/2024). 

Raihan Fahrizal menjadi model Indonesia pertama yang melakukan runway di Paris Fashion Week 2024. Diketahui, laki-laki kelahiran 2001 itu melenggang mengenakan dua label internasional, Louis Vuitton dan Solid Homme. 

Berikut ini Popmama.comsiap menyajikan informasi selengkapnya mengenai potret Raihan Fahrizal, Model Indonesia di Paris Fashion Week 2024.

1. Model pertama Indonesia yang melenggang membawakan dua label internasional

Instagram.com/raihanfahrizal_

Raihan Fahrizal menjadi model pertama yang tampil di acara Paris Fashion Week 2024 dengan membawakan dua label internasional, yakni Louis Vuitton dan Solid Homme

Laki-laki asal Bandung itu dapat membuktikan bahwa mimpi apapun itu bisa tercapai jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. 

2. Membawakan koleksi busana Autumn dan Winter Louis Vuitton 2024

Instagram.com/raihanfahrizal_

Dalam acara Paris Fashion Week 2024, Raihan melenggang mengenakan koleksi Autumn/Winter dari Louis Vuitton yang didesain oleh Pharrell Williams sebagai Direktur Kreatif Louis Vuitton

Raihan Fahrizal tampil dengan mengenakan jas berwarna cokelat yang dipadukan dengan kemeja berwarna putih sambil menenteng tas. Selain itu, ia juga mengenakan beberapa aksesoris seperti kacamata dan anting, serta mengenakan sepatu menyerupai kulit ular. 

“Starting @parisfashionweek with @louisvuitton by @pharrell,” tulisnya pada unggahan di akun Instagramnya.

3. Membawakan label internasional Solid Homme

Instagram.com/raihanfahrizal_

Tak hanya label Louis Vuitton, selanjutnya Raihan membawakan busana dari label Solid Homme asal Korea Selatan. Berbeda dengan runway pada label LV, Young Mi selalu Direktur Kreatif menyuguhkan pertunjukan seperti teater di panggung runway

Raihan mengenakan jaket puff dengan bahan anti air yang memiliki detail saku beritsleting pada bagian lengan yang dipadukan dengan kemeja denim dan celana pendek. 

Untuk menyempurnakan penampilannya, ia juga mengenakan beberapa aksesoris seperti topi baseball berwarna hijau, kacamata hitam, dan mini pouch berwarna hijau army. Sebagai alas kaki, ia mengenakan sepatu boots berleher pendek dengan kaus kaki berwarna hitam. 

4. Pernah tampil di Vogue Runway 2023

Instagram.com/raihanfahrizal_

Pada tahun 2023, Laki-laki asal Bandung itu pernah tampil di Vogue Runway dengan membawakan label Wales Bonner

Raihan mengenakan set kemeja dan rok dengan detail motif garis-garis berwarna biru. Pada bagian kemeja terdapat kerah berwarna putih dengan membiarkan dua kancing terbuka dan saku pada bagian bawah. 

Sebagai alas kaki, ia mengenakan sepatu berwarna hitam. 

5. Tampil di Paris Fashion Week 2022 bawakan koleksi Paul Smith

Instagram.com/raihanfahrizal_

Diketahui, pada tahun 2022 Raihan pernah membawakan koleksi desainer Paul Smith di Paris Fashion Week 2022

“Raihan for @paulsmithdesign AW22 @parisfashionweek styled by @ganio,” tulis Raihan dalam unggahannya. 

Ia mengenakan inner turtle neck yang dilapisi kemeja bermotif vintage serta dipadukan dengan outer berwarna pink fushia yang memiliki detail kerah dan saku. Ia juga mengenakan celana bermotif kotak-kotak serta aksesoris seperti kacamata dan topi. 

6. Model Indonesia pertama di runway YSL 2021

Instagram.com/raihanfahrizal_

Karir Raihan di kancah internasional dimulai pada tahun 2021. Ia tampil di runway Spring/Summer 2022 Meanswear Collection Saint Laurent

Pada pergelaran fesyen itu, ia mengenakan busana tanpa lengan bermotif bunga yang dipadukan dengan celana slimfit berwarna hitam yang dilengkapi belt. Selain itu, ia juga mengenakan aksesoris kacamata hitam sebagai pelengkapnya. 

“SAINT LAURENT SS 22 @ysl Lookbook by @juergentellerstudio,” bunyi keterangan pada unggahannya. 

Nah itulah potret Raihan Fahrizal, Model Indonesia di Paris Fashion Week 2024

Baca juga:

The Latest