TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Gaya Baju Lebaran Malaysia untuk Seragam Keluarga

Tampil serasi saat Hari Raya Idulfitri

Shopee.co.id

Momen perayaan Hari Raya Idulfitri menjadi momen yang dinantikan oleh seluruh masyarakat muslim. Pada hari lebaran biasanya menjadi momen berkumpul bersama keluarga untuk menjalin silaturahmi. 

Momen Hari Raya Idulfitri juga menjadi momen yang pas untuk menunjukkan kekompakkan keluarga dengan mengenakan pakaian yang serasi. 

Salah satu model busana yang saat ini tengah menjadi perhatian publik adalah baju kurung Malaysia. Busana ini merupakan pakaian adat melayu yang digunakan di beberapa wilayah seperti Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan lainnya. 

Baju ini memiliki ciri khas pada potongan bajunya yang panjang mencapai lutut. Biasanya, baju ini terdapat satu set dengan bawahan rok songket atau rok kain biasa. 

Berikut ini Popmama.com berikan rekomendasi gaya baju lebaran Malaysia untuk seragam keluarga. 

Simak berikut ini ya, Ma! 

1. Family set kurung Malaysia

Shopee.co.id

Rekomendasi yang pertama adalah satu set baju kurung yang terbuat dari bahan pearl skin yang memberikan kesan elegan saat digunakan. 

Model baju atasan untuk Mama serasi dengan si Kecil dengan detail bordiran pada bagian bawah dan dipadukan dengan rok warna senada. Sedangkan untuk Papa dan anak laki-lakinya dengan model baju koko panjang serta celana panjang yang dilengkapi dengan kain songket. 

Baju ini terdiri dari 12 pilihan warna antara lain adalah navy, merah, hijau, hitam, biru muda, kuning, dusty, tosca, putih, khaki, ungu, dan broken white. Mama bisa mendapatkan baju ini dengan merogoh kocek mulai dari Rp310 ribu hingga Rp470 ribu.

2. Baju kurung Marqeela

Tokopedia.com

Rekomendasi baju kurung selanjutnya adalah baju kurung Marqeela yang memberikan kesan mewah saat Hari Raya. 

Baju kurung untuk Mama memiliki detail motif bunga pada bagian depan yang dipadukan dengan rok dengan warna senada. Sementara untuk Papa adalah baju koko yang memiliki detail kerah serta kancing pada bagian depan yang dipadukan dengan celana serta kain songket. 

Terdapat enam pilihan ukuran, mulai dari XS, S, M, L, XL, dan XXL. Untuk mendapatkan baju kurung ini Mama perlu mengeluarkan uang sebesar Rp800 ribu. 

3. Baju kurung set family

Shopee.co.id

Rekomendasi selanjutnya adalah baju kurung family yang lengkap untuk Mama dan Papa. Baju ini terbuat dari bahan pearl skin yang memberikan kesan elegan. 

Untuk baju atasan Mama memiliki detail hiasan kancing serta bordiran pada bagian bawah baju dan dipadukan dengan rok warna senada. Sementara untuk Papa, tersedia baju koko lengan panjang dengan detail kancing pada bagian depan yang dipadukan dengan celana warna senada serta rok songket bermotif. 

Terdapat delapan pilihan warna, antara lain adalah dusty ungu, dark purple, yellow, emerald green, navy, silver, maroon, dan baby blue. Baju ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp419 ribu hingga Rp429 ribu. 

4. One Set Nindia

Shopee.co.id

Berbeda dari yang lainnya, baju kurung Nindia terdapat aksen brukat pada bagian bawah dan bagian pergelangan tangan serta bagian bawah rok yang memberikan kesan mewah. 

Selain cocok digunakan saat Hari Raya, baju ini juga bisa Mama dan Papa gunakan saat menghadiri pesta dan sebagainya. 

One set Nindia terdiri dari tujuh pilihan ukuran, mulai dari S hingga 4XL. Baju ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp380 ribu hingga Rp550 ribu. 

5. Senandung Raya Melayu

Shopee.co.id

Rekomendasi selanjutnya adalah baju kurung Senandung Raya Melayu yang terbuat dari bahan dior silk printing premium

Berbeda dari baju kurung biasanya yang polos dan sedikit aksen motif, baju ini full dibuat menggunakan bahan bermotif. 

Untuk atasan Mama memiliki detail panjang mencapai lutut yang dilengkapi dengan rok warna senada yang serupa dengan anak perempuannya. 

Sementara untuk Papa adalah baju koko yang memiliki detail lengan panjang serta dilengkapi dengan kancing pada bagian depan dengan motif yang senada dengan Mama. 

Terdapat tiga pilihan ukuran, antara lain adalah small, large, dan big size. Baju ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp129 ribu sampai Rp229 ribu. 

6. Baju kurung set Qiara by Lunahsya

Shopee.co.id

Rekomendasi selanjutnya adalah baju kurung Qiara dibuat dari bahan crepe yang bertekstur seperti kulit jeruk. 

Untuk baju Mama dan anak perempuannya terdapat aksen hiasan payet yang menyerupai bunga pada bagian depan. Selain itu dilengkapi dengan rok warna senada dengan model potongan A line. 

Sementara untuk Papa dan anak laki-lakinya mengenakan baju koko lengan panjang yang memiliki detail kancing pada bagian depan. 

Terdapat tiga warna utama yang tersedia, yakni hitam, putih, dan burgundy. Namun, jangan khawatir Ma, Mama bisa juga untuk memesan sesuai warna kesukaannya lho! 

Baju ini dijual dengan harga mulai dari Rp215 ribu hingga Rp355 ribu. 

7. Baju kurung Hanna Malay

Shopee.co.id

Rekomendasi terakhir adalah baju kurung Hanna Malay yang terbuat dari bahan maxmara mix organza. 

Dalam satu set terdiri untuk pasangan Mama dan si Kecil yang menggambarkan kekompakkan pada saat Hari Raya. 

Baju kurung Hanna Malay terdiri dari tiga warna, yakni dusty blue, dusty pink, dan broken white. Baju ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp140 ribu hingga Rp290 ribu. 

Nah itulah 7 rekomendasi gaya baju lebaran Malaysia untuk seragam keluarga. Semoga bermanfaat! 

Baca juga:

The Latest