TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Harga Labubu, Boneka Gantungan Tas yang Viral karena Lisa BLACKPINK

Sampai di Indonesia bisa hingga Rp 1 juta, Ma

Saat ini, bukan hanya tas yang jadi tren, tapi juga gantungan tas yang semakin menggemaskan. Salah satunya adalah boneka monster yang viral karena disukai Lisa BLACKPINK. 

Bag chain atau bag charm sedang banyak digandrungi baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Salah satu yang sedang banyak dicari orang adalah boneka monster bernama Labubu. 

Bukan tanpa alasan, Labubu jadi diburu banyak orang adalah karena Lisa BLACKPINK yang merupakan salah satu fansnya. 

Seperti apa boneka Labubu dan bagaimana cara mendapatkannya? Popmama.com akan merangkumkannya untuk Mama. 

1. Mengenal boneka Labubu

instagram.com/popmarttw

Labubu adalah hasil karya seni seorang seniman asal Belgia yang lahir di Hong Kong bernama Kasing Lung. Ia terinspirasi dari monster yang bertaring tajam dari mitologi Nordik. 

Boneka ini berbentuk seperti kelinci dengan gigi monster. Meski terdengar menyeramkan, boneka ini sebenarnya sangat imut dan menggemaskan. 

Labubu lahir dari seri cerita "The Monsters" yang diterbitkan tahun 2015. Dari situ, Kasing Lung menjadi seniman terkenal dan mengadakan pameran ke seluruh dunia. 

2. Ciri khas Labubu

marieclaire.com.tw

Meski banyak boneka yang mirip, Labubu punya ciri khas yang bisa membedakannya dengan boneka lain yang sejenis. 

Pertama, boneka ini punya telinga runcing dan gigi yang tajam dan menonjol dari mulutnya. Selanjutnya, bentuk boneka ini kecil dan memiliki senyum yang nakal. 

Labubu sendiri merupakan bagian dari sekelompok makhluk yang disebut The Monsters. 

3. Tren Labubu yang jadi viral karena Lisa BLACKPINK

marieclaire.com.tw

The Monsters memang sudah banyak dikenal orang. Jadi saat karakternya dijadikan boneka kecil, langsung banyak yang ingin membelinya. 

Tren Labubu makin mencuat karena Lisa BLACKPINK tertangkap kamera sedang membawa-bawa boneka tersebut. Tak berhenti sampai situ, ia juga terlihat beberapa kali unboxing pesanan Labubu miliknya. 

4. Harga dan cara mendapatkan Labubu

instagram.com/popmarttw

Di online, harga Labubu berkisar antara Rp 450 ribu sampai Rp 620 ribu. Sedangkan jika dikirim ke Indonesia, harganya bisa mencapai Rp 1 juta. 

Tengah bulan Agustus, pusat perbelanjaan di Distrik 7, Ho Chi Minh, Vietnam dipenuhi pengunjung yang mengantre untuk membeli boneka Labubu. Menurut pengamatan, setidaknya ada 500 orang yang mengantre. 

Mama bisa membeli Labubu di situs resmi Pop Mart untuk melihat daftar toko yang bisa dikunjungi atau memesannya secara daring. 

Tertarik membelinya, Ma?

Baca juga:

The Latest