TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Inspirasi Model Dress Brokat Modern untuk Pesta

Modelnya juga timeless, Ma

Bahan brokat sering jadi pilihan untuk baju formal atau baju pesta karena memberikan kesan yang elegan. Berikut inspirasi model dress brokat untuk pesta. 

Memiliki dress andalan yang selalu stand out saat dikenakan di berbagai acara sangatlah penting. Jika berencana membeli atau membuat dress dari bahan brokat, ketahui dulu seperti apa model yang diinginkan. 

Pastikan modelnya timeless sehingga bisa jadi koleksi dalam waktu lama namun tetap memiliki sentuhan modern agar tetap terlihat up to date

Dirangkum Popmama.com, inilah inspirasi model dress brokat modern untuk pesta. 

1. Midi see through dress

pinterest.com

Pertama, Mama bisa memilih model midi dress seperti ini. Motif brokatnya cukup simpel dengan ujung bergelombang yang memberikan kesan elegan. 

Untuk pesta, bagian atas dress dibuat see through, atau tanpa furing. Hal ini memberikan kesan glam yang tak berlebihan. 

2. Cape dress

pinterest.com

Bosan dengan lengan yang biasa saja? Buatlah dress dengan potongan atas seperti cape. Tidak terlalu panjang, namun cukup berkelas dan formal untuk dijadikan dress untuk pesta. 

Pilihlah brokat yang terlihat mewah dan berkualitas bagus sehingga dress bisa awet dan dipakai dalam jangka waktu yang lama. 

3. Low V neck dress

pinterest.com

Ingin kesan yang lebih seksi namun tak ingin yang terlalu terbuka? Maka bisa coba model dress yang seperti ini. Bagian belahan lehernya bisa dibuat rendah namun tetap dengan tambahan tulle sehingga tidak terlalu terbuka. 

Untuk kesan yang lebih modern dan stylish, bisa tambahkan aksen ruffle yang unik di bagian kedua belah lengan. 

4. Brokat dan organza

pinterest.com

Untuk kesan yang lebih playful, Mama bisa menggabungkan dua jenis bahan yaitu brokat dan tulle atau organza. Dress tanpa lengan seperti ini cocok dibuat yang fit body karena aksen di lengan yang terbuat dari organza akan menjadi show stealer dari penampilan kamu. 

5. Set brokat

pinterest.com

Pesta tidak melulu harus mengenakan rok, karena bisa juga mengenakan set seperti ini. Agar memberikan kesan yang formal, bisa membuatnya dari bahan brokat dan membuat atasan tanpa lengan. Up to date, deh!

6. Mermaid look

pinterest.com

Pilihan dress selanjutnya adalah dress dengan bagian bawah seperti mermaid look. Bagian atas dibuat fit body dan lengan yang pendek atau panjang. 

Pusat perhatian ada di bagian pinggang ke bawah karena dress dibuat seperti jam pasir. Apalagi tambahan ruffle di bagian rok, memberikan kesan yang lebih mewah dan elegan. 

7. Mini dress

pinterest.com

Untuk Mama yang punya jenis brokat yang simple dan klasik, jangan membuatnya terlihat kuno. Cobalah buat mini dress dengan potongan dada yang rendah seperti ini, otomatis terlihat modern. 

Apalagi tambahan lengan yang puffy pun memberikan kesan yang lebih playful. 

Demikianlah beberapa rekomendasi untuk membuat atau membeli dress brokat yang modern. Semoga terinspirasi, ya!

Baca juga:

The Latest