TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Model Rok Kebaya Modern untuk Hijab, Kekinian!

Ada yang super simple, Ma

Kebaya sudah menjadi bagian dari acara formal banyak perempuan di Indonesia. Inilah beberapa model yang bisa jadi inspirasi untuk rok kebaya modern. 

Kebaya yang modern cocok dikenakan untuk acara wisuda, undangan pernikahan, atau pesta formal lainnya. Biasanya, bawahannya dipadukan dengan kain batik. 

Jika hanya membuat kain lilit biasa, tentu terlihat membosankan. Untuk itu, Popmama.com akan merangkumkan apa saja jenis model rok kebaya modern untuk Mama yang pakai hijab

1. Rok lipit depan

shopee.co.id

Model rok lipit depan adalah salah satu yang paling simpel dan bisa dibuat dalam waktu singkat. Selain itu, model rok lipit depan seperti ini memang hijab friendly karena tidak membentuk badan. 

Lipatan yang terlihat di depan memberikan kesan elegan dan mewah saat dipakai. Padukan dengan pointy heels untuk penampilan yang makin stylish. 

2. Rok kebaya hijab wiru

pinterest.com

Selanjutnya ada rok dengan lipatan wiru yang bisa jadi pilihan. Wiru sendiri merupakan lipatan pada salah satu kain batik yang dilipat dengan ukuran tertentu. Umumnya ukuran lipatannya tergantung dengan arah motif dan jenis kainnya. 

Aksen wiru ini bisa memberikan kesan anggun pada penampilanmu. Selain itu, lipatan tradisional Jawa ini memberikan kesan elegan yang terlihat seperti old money. 

3. Rok kebaya lipat belakang

pinterest.com

Bosan menggunakan rok lipat depan? Maka cobalah rok kebaya lipat belakang. Masih hijab friendly, potongan kain seperti ini cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih feminin dan manis. 

Kain ini cocok dengan atasan kebaya brokat dengan potongan panjang. Dengan begitu, penampilan jadi terlihat formal dan mewah. 

4. Rok kebaya plisket

tokopedia.com

Yang satu ini merupakan rok kebaya yang paling sederhana. Saat ini, sudah banyak rok kebaya plisket instan yang tinggal pakai. Selain itu ukurannya pun banyak dan bisa langsung dikenakan karena seringnya memiliki pinggang karet. 

Rok kebaya plisket memberikan kesan jenjang pada kaki karena aksen yang terbentuk dari tipe kain plisket. 

5. Rok kebaya lilit

instagram.com/helwabasheel

Pilihan lain yang sering jadi favorit adalah rok kebaya lilit. Pilihan ini juga cocok untuk hijab karena jika rok kebayanya panjang, maka aksen yang terbentuk pun lebih cantik. 

Rok jenis ini memberikan aksen potongan yang lebih jenjang pada tubuh. Padukan dengan kebaya kutubaru modern, penampilan pun terlihat memukau!

6. Rok kebaya mermaid

pinterest.com

Satu lagi jenis rok kebaya yang bisa langsung dibeli adalah yang berjenis mermaid. Mirip dengan plisket, namun rok kebaya ini dibentuk seperti jam pasir. 

Dengan potongan seperti ini, lekuk tubuh kamu lebih terlihat tanpa harus membuatnya terlalu ketat. Agar tetap terlihat modest berhijab, kamu bisa memilih kebaya yang berpotongan panjang, setidaknya melewati bokong. 

7. Rok kebaya songket

tokopedia.com

Ingin penampilan elegan yang terbantahkan? Pilih rok kain songket. Bahan dan motifnya otomatis membuat penampilan kamu terlihat mewah dan formal, deh. 

Kain ini juga cocok untuk acara formal dan acara pesta. Langsung dilirik banyak mata, nih!

Demikianlah beberapa jenis rok kain yang bisa dipadukan dengan kebaya, khusus untuk Mama yang berhijab. Memilih yang mana, Ma? 

Baca juga:

The Latest