TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Rekomendasi Sepatu Lari ala dr Tirta, Stylish & Mulai Rp 300 Ribuan!

Bahkan paling mahal hanya Rp 600 ribuan

Freepik/nensuria

Saat ini, lari sedang menjadi tren yang digeluti banyak orang. Untuk kenyamanan, memang disarankan untuk menggunakan sepatu lari. Inilah rekomendasi sepatu lari dari dr Tirta yang harganya hemat. 

Masalahnya, kebanyakan sepatu lari memiliki harga yang fantastis. Sehingga, banyak orang yang mengurungkan niat untuk mulai melakukan olahraga yang satu ini. 

Nah, dr Tirta memiliki beberapa rekomendasi sepatu lari yang ia kenakan sehari-hari dan harganya masih masuk di kantong. Apa saja? Popmama.com akan merangkumkannya untuk Mama. 

1. Ortuseight Hyperblast 2.0 (Rp 600 ribuan)

tokopedia.com

Sepatu ini merupakan produk yang benar-benar digunakan oleh dr Tirta. Dengan teknologi Ortflow pada bagian upper, sirkulasi udara lebih baik untuk kaki. 

Sedangkan teknologi Cumulus foam dan Ortshox di bagian midsolenya memberikan perlindungan ekstra selama berlari sehingga mengurangi risiko cidera pada kaki. Midsole-nya menggunakan bahan compression Phylon yang membantu menjaga kestabilan dan outsole-nya terbuat dari karet dengan kekerasan 55 untuk memberikan daya cengkram yang baik di berbagai permukaan. 

"Yang ini beneran saya pakai sampai km 140 padahal baru dua bulan beli. buat daily run enak, buat easy run enak, buat long run enak, flat dan enak untuk rolling, di aspal trotoar juga enak dan awet," ujarnya.

2. Specs Coanda (Rp 600 ribuan)

specs.id

Sepatu favorit para pelari ini menggunakan material yang tipis, berpori, dan dilengkapi dengan struktur ringan sehingga bisa digunakan untuk lari jarak jauh dan dengan pace yang tinggi. 

Di bagian midsole, disertai dengan Substance1, sebuah desain dan formula khusus yang memiliki karakter responsif dan ringan sehingga langkah lebih efisien dan cepat. 

Di bagian outsole, ada All-terrain rubber yang membuat kaki nyaman di permukaan jalan yang unik dan berubah-ubah. 

"Bouncing-nya dapat, full cushion juga, tapi untuk wide foot harus up size satu dan sepatu ini cocok untuk kamu yang pace-nya sudah cepat, 30 kilo masih enak," katanya.

3. Mills Enermax Dynaplate (Rp 600 ribuan)

mills.co.id

Selanjutnya ada sepatu dari Mills yang juga jadi favorit banyak orang. Sepatu ini memiliki cushion outsole yang empuk dan nyaman untuk lari. Bahan upper mesh memberikan sirkulasi udara yang lebih baik untuk kaki. 

Sedangkan midsole-nya sudah diatur tingkat keempukannya sehingga menambah kenyamanan saat lari. 

"Itu sepatu lokal yang plate-nya itu dari TPU tapi enak," ungkapnya.

4. Ardiles Nfinity Flash (Rp 500 ribuan)

shopee.co.id

Desainnya yang keren dan durability-nya yang juara menjadikan sepatu ini masuk daftar dr Tirta. Dengan material Flash Speed, kamu bisa berlari lebih cepat dan ringan saat pakai sepatu ini. Sedangkan Neo Foam+ memberikan bantalan empuk dan nyaman untuk telapak kaki. 

"Buat ngebut enak padahal dia nggak ada karbonnya dan bouncing-nya bagus," katanya.

5. 910 Geist Ekiden (Rp 300 ribuan)

910.id

Inilah produk flagship dari brand 910 yang cocok untuk lari jarak dekat maupun jauh. Menggunakan teknologi upper single mesh transparant terbaru, sehingga sepatu ini memiliki fitting sempurna, nyaman, ringan, dan breathable

Hyper Web di bagian upper sepatu berfungsi memberikan struktur baik pada sepatu tanpa memberikan tambahan beban yang signifikan. Sedangkan bahan polyester di bagian upper memiliki karakter yang kuat dan ringan.  

"Enak, paten, mantap, sudah saya review juga. Itu enak untuk 5, 10, 20 (km)," tutur dr Tirta. 

Demikian informasi sepatu lari dari dr. Tirta. Ternyata pilihan sepatu lokal nggak kalah dengan pilihan sepatu lain merek luar ya. Keren!

Baca juga:

The Latest