TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Seleb Hollywood yang Berani Tampil Tanpa Makeup di Red Carpet

Terbaru ada Pamela Anderson yang tampil tanpa makeup di red carpet

Saat ini, kampanye kecantikan alami tanpa makeup sedang ramai dilakukan banyak orang, termasuk para seleb Hollywood. Inilah beberapa seleb yang berani bare face di red carpet. 

Seleb perempuan dituntut untuk tampil sempurna, apapun keadaannya. Untuk melawan stigma tersebut, para seleb Hollywood ini berani melawan arus. 

Mereka dengan percaya diri tampil tanpa makeup saat acara besar, termasuk saat red carpet. 

Siapa saja seleb yang berani tampil tanpa makeup saat red carpet? Popmama.com akan merangkumkannya untuk Mama. 

1. Pamela Anderson

people.com

Pamela Anderson menjadi bahan pembicaraan baru-baru ini. Ia memang sedang sering tampil tanpa makeup saat menghadiri penghargaan. 

Yang terbaru, Pamela tampil bare face pada acara 2023 Fashion Awards di London, Inggris. 

Ia tampil dengan outfit putih dan rambut yang diikat santai. Beberapa anak rambutnya dibiarkan jatuh secara alami dan alisnya pun dibiarkan apa adanya. 

2. Paris Jackson

allure.com

Paris Jackson sudah melakukan no-makeup appearance saat acara red carpet People magazine's "Ones to Watch" di tahun 2017 silam. Dengan dress putih dan rambut digerai apa adanya, ia menampilkan senyum lebar dalam wajah bare face. 

Ia melakukan hal ini karena ingin mengajak perempuan lain merasa nyaman dengan penampakan kulit alami mereka. Ia juga ingin mengubah cara pandang mengenai standar kecantikan yang sudah terbentuk saat ini. 

3. Ciara

popsugar.com

Cukup keren, penyanyi Ciara pernah tampil tanpa makeup dalam acara 2017 MAKERS Conference. Pada saat itu, ia sedang hamil besar dan aura glowing-nya sungguh terlihat. 

Dengan dress putih dan outer senada, ia tampil dengan rambut ikal yang dibiarkan tergerai. 

4. Amanda Seyfried

pinterest.com

Amanda Seyfried sempat membuat heboh warganet karena tampil tanpa makeup di acara 15th Annual USTA Opening Night Gala. Ia tampil dengan dress hitam dan rambut sebahu yang digerai cantik. 

Ia mengaku kalau ia tidak menggunakan makeup saat belanja bulanan dan ia tak masalah memamerkan kulit aslinya yang tanpa polesan. 

5. Elisabeth Shue

youtube.com

Elisabeth Shue pernah tampil tanpa makeup di The Tribeca Festival After-Party untuk The Good Half premiere di bulan Juni tahun ini. Ia mengatakan kalau dirinya tidak khawatir akan proses penuaan yang tengah dialaminya. 

Bahkan, ia mengaku penasaran mengenai penampilannya saat bertambah umur nanti. 

6. Ashley Graham

cosmopolitan.com

Model plus size yang inspiratif ini juga sering tampil tanpa makeup di acara-acara besar. Ia bahkan dikenal sebagai salah satu perempuan yang sering tampil tanpa makeup di acara red carpet. 

Menariknya, ia selalu berhasil menonjolkan penampilannya yang gorgeous sehingga tetap memukau. 

7. Jennifer Garner

stuff.co.nz

Di tahun 2016, Jennifer Garner tampil dalam acara Telluride Film Festival tanpa makeup. Selain itu, ia juga tampil cukup santai dengan celana jeans, sweater, dan sepatu sneakers. 

8. Frances McDormand

people.com

Frances McDormand menang penghargaan Oscar sebagai aktris terbaik di tahun 2018. Di acara penting tersebut, ia memilih tidak mengenakan makeup untuk melawan standar kecantikan yang ada sekarang. 

Saat wawancara bersama New York Times, ia mengatakan kalau ia tidak ingin mengubah dirinya menjadi sesuatu yang tidak sesuai dengannya. 

9. Alicia Keys

glamour.com

Inilah salah satu seleb yang cukup ikonik jika membahas no makeup appearance. Alicia Keys telah menggaungkan kampanye no makeup dari tahun 2016. Tak hanya ke acara penting, namun ia benar-benar tidak menggunakan makeup dalam keseharian dan saat bekerja. 

Ia hanya fokus merawat kulit wajahnya agar tetap sehat dan terlindungi. Menurutnya, ia tak ingin menutupi apapun yang ada pada dirinya, termasuk makeup. 

Itu dia daftar para seleb Hollywood yang berani tampil tanpa makeup. Bisa jadi inspirasi, Ma!

Baca juga:

The Latest