TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Serum Anti-Aging Merek Lokal yang Cocok untuk Kulit Indonesia

Menyesuaikan dengan kebutuhan perempuan Indonesia

Freepik

Produk kecantikan dari dalam negeri makin bersaing dengan produk luar. Berikut adalah daftar serum anti-aging buatan lokal yang tak kalah ampuh dengan buatan luar negeri. 

Bagi perempuan di atas 25 tahun, menggunakan serum adalah sebuah hal wajib karena bisa menjaga keremajaan kulit. Belum terlambat untuk mulai sekarang, Ma, karena banyak serum yang mampu memberikan efek anti-aging. 

Bahkan, beberapa produk serum anti-aging ini berasal dari merek lokal, lho.  Dirangkum Popmama.com, inilah daftar serum anti-aging lokal yang berkualitas. 

1. For Skin's Sake Retinol Serum

instagram.com/forskinssake

Dengan bahan aktif retinol 0,1%, For Skin's Sake mengeluarkan serum anti-aging yang banyak dicari perempuan. Selain itu, serum ini juga diperkaya dengan Hyaluronic Acid, vitamin E, dan jojoba oil

Produk ini diklaim bisa mempercepat regenerasi sel kulit, menghaluskan tekstur dan warna kulit, menyamarkan garis halus, dan meningkatkan produksi kolagen. 

Menariknya, serum ini tidak mengandung paraben, pewarna, dan pewangi sehingga aman untuk kulit sensitif. 

Harga Rp 270 ribu. 

2. ErHa Age Corrector Serum

instagram.com/erha.dermatology

Dari klinik kecantikan kulit, kini mengeluarkan produk kecantikan yaitu serum anti-aging. Banyak orang telah merasakan manfaat dari serum ini. 

Diperkaya dengan antioksidan dan anti-wrinkle, produk ini diklaim bisa melawan tanda penuaan dini, meningkatkan kelembapan kulit, merangsang pembentukan kolagen, dan memperbaiki elastisitas kulit. 

Kandungan whitening agent dan carmoisine di serum ini juga bisa membantu mencerahkan kulit. 

Harga: Rp 178 ribu.

3. Sariayu Econature Nutreage Face Serum

instagram.com/sariayu_mt

Sariayu sudah dikenal sebagai brand kecantikan sejak dahulu kala. Kini ia memiliki serum yang bisa mengatasi penuaan dini. Produk ini diklaim memiliki kandungan bahan alami 90%, termasuk organic pomegranate extract, kolagen, dan bahan pelembap lainnya yang bisa mencegah munculnya penuaan dini. 

Serum ini diklaim bisa menghidrasi kulit secara intensif dan bisa menyerap ke kulit hingga lapisan terdalam. dengan begitu, kulit bisa ternutrisi dengan lebih baik. 

Harga Rp 126 ribu. 

4. Mineral Botanica Age Defying Serum

instagram.com/mineralbotanica

Satu lagi produk anti-aging dari brand lokal yang bisa jadi rekomendasi kamu. Mineral Botanica Age Defying Face Serum memiliki bahan aktif dengan konsentrasi tinggi sehingga mampu meningkatkan kelembapan kulit wajah, menjaga elastisitas kulit, mencerahkan wajah, dan memperlambat penuaan dini. 

Kandungan kolagen, hyaluronic acid, adansonia extract, aloe vera, dan arbutin memberikan perubahan yang signifikan dalam 2 bulan pemakaian. 

Harga Rp 125 ribu.

5. La Tulipe Anti Aging Serum

instagram.com/latulipecosmetiques_

Untuk Mama yang sedang mencari produk anti-aging ampuh bisa mencoba La Tulipe. Serum ini mengandung Dragon's Blood atau Croton Lechleri Resin Extract yang menjadi antioksidan dan mampu memperbaiki tekstur kulit yang menua. 

Kandungan panicum miliaceum seed extract mampu membantu mengurangi kerutan dan garis halus di wajah. Serum ini bekerja dengan menghambat penuaan dini di kulit, meregenerasi kulit dan menangkal radikal bebas. 

Jika mengenakannya secara rutin, kulit akan terasa lebih kenyal, sehat, dan garis halus pun memudar!

Harga Rp 80 ribu. 

6. Raiku Anti Aging Serum

instagram.com/raikubeauty

Anti-aging serum dari Raiku mengandung collagen dan hyaluronic acid yang mampu mengembalikan elastisitas kulit, mengunci kelembapan, dan mengurangi tanda penuaan dini. 

Kandungan niacinamide dan milk extract bekerja meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Teksturnya terbilang lebih kental dibanding serum lain, namun mampu menyerap cepat ke dalam kulit. 

Harga Rp 148 ribu. 

7. Wardah Renew You Anti Aging Intensive

instagram.com/wardahbeauty

Salah satu produk dari rangkaian Renew You adalah Renew You Anti Aging Intensive Serum. Banyak beauty influencer mengatakan bahwa ini adalah salah satu anti-aging lokal terbaik yang perlu kamu coba. 

Di dalamnya terkandung 10 kandungan bahan aktif yang bisa mengatasi 10 tanda penuaan kulit. Selain itu, ada kandungan 5 Botanical Extracts yang membantu proses eksfoliasi kulit dan merangsang pembaruan sel. 

Serum ini diklaim mampu memperbaiki masalah kulit, merangsang sintesis kolagen, meningkatkan kelembapan kulit, menyamarkan garis halus dan kerutan, mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas. 

Harga Rp 81 ribu. 

Itu dia beberapa serum anti-aging dari brand lokal yang bisa jadi rekomendasi Mama. 

Disclaimer: Artikel ini telah tayang di Popbela.com dengan judul "Cegah Penuaan Dini dengan 8 Serum Anti-Aging Lokal Ini Yuk!" oleh Dina Lathifa. 

Baca juga:

The Latest