TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Cara Memilih Shade Cushion Make Over Sesuai Undertone

Tahukah cara memilih shade yang cocok dengan undertone kulitmu?

Siapa yang tidak kenal brand Make Over? Salah satu produknya yang paling terkenal adalah cushion. Base makeup yang satu ini, wajib banget kamu coba.

Produk makeup berbentuk compact ini juga bisa kamu bawa ke mana saja. Serta, menyediakan beragam pilihan warna, lho! Kulit terang sampai sawo matang pun pasti menemukan shade yang cocok!

Kamu juga bisa memilih shade cushion sesuai dengan undertonemu, agar mendapatkan warna yang pas. Berikut, Popmama.com bagikan 6 cara memilish shade cushion Make Over sesuai undertone. Simak baik-baik, ya

1. Kenali undertone kulitmu lebih dalam

healthline.com, tuesdayinlove.com

Sebelum memilih cushion Make Over, penting untuk mengetahui undertone kulitmu. Undertone adalah warna dasar kulitmu, yang bisa diketahui dengan cara mengamati warna urat nadi di pergelangan tangan.

Jika terlihat hijau, berarti kamu memiliki warmundertone. Nah, shade cushion Make Over dengan warna dasar kuning, yang berkode W, akan sangat cocok untukmu.

Kalau urat nadi Mama berwarna kebiruan, kulitmu masuk kategori coolundertone. Nah, cushion Make Over dengan warna dasar pink dan berkode C, cocok banget untuk kulitmu. 

Tapi kalau urat nadi Mama ada campuran biru dan hijau, kulitmu termasuk neutralundertone. Untuk kulit neutral, kamu bisa cari cushion Make Over dengan kode N.

2. Gunakan cahaya terang untuk melihat warna cushion

Tiktok.com/@mbanajlaa

Untuk mendapatkan hasil yang tepat, penting bagi kamu untuk memeriksa warna cushion Make Over di bawah cahaya yang terang setelah mengetahui undertone kulitmu. Pencahayaan yang baik akan membantumu memilih warna yang paling sesuai dengan warna kulit alami. 

Hindari ruangan yang terlalu gelap atau memiliki cahaya kuning, karena hal ini bisa membuat warna cushion terlihat berbeda dari warna aslinya.

3. Kenakan shade cushion di rahang atau leher

Tiktok.com/@mbanajlaa

Agar warna cushion menyatu sempurna dengan kulit wajah, sebaiknya ujilah shade cushion Make Over di area rahang atau leher. Bagian-bagian tubuh ini biasanya memiliki warna yang mirip dengan wajah, sehingga kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih natural. 

Selain itu, menguji shade di leher juga akan mencegah perbedaan warna antara wajah dan leher. Cara yang satu ini penting banget, supaya wajah dan badan tidak terlihat belang nantinya.

4. Sesuaikan jenis cushion dengan jenis kulit

makeoverforall.com

Dengan dunia kecantikan yang semakin maju, kini cushion bisa menyesuaikan dengan jenis kulitmu, lho! Kalau kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion bisa banget kamu coba. Diperkaya dengan formula yang melembapkan, mengurangi minyak berlebih, dan membuat kulit terlihat lebih halus.

Tapi, kalau kamu memiliki kulit yang cenderung kering, kamu bisa coba Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion. Cushion ini memberikan hasil akhir naturalglow, yang menutupi noda dengan baik. Cocok untuk kulit kering dan normal, formula khusus dengan Triple Deep-Hydrating Actives yaitu Pentavitin, Glycerin dan Trehalose, yang melembapkan, akanmembuat wajahmu tetap segar sepanjang hari.

5. Periksa apakah cushion berubah warna karena oksidasi

Tiktok.com/makeoverid

Saat memilih shade cushion Make Over, penting untuk menguji coba oksidasi. Oksidasi terjadi ketika pigmen warna dalam produk bereaksi dengan minyak di kulit dan pH alami wajah, yang menyebabkan perubahan warna.

Untuk memastikan warna cushion Make Over cocok dan tidak berubah, kamu bisa coba aplikasikan sedikit di area rahang atau leher selama 15-30 menit. Formula dua jenis cushion Make Over, yaitu Powerstay dan Hydrastay sudah dirancang untuk menyatu sempurna dengan kulit.

6. Cobain fitur Virtual Try On

makeoverforall.com

Kalau kamu masih kesulitan memilih shade cushion yang cocok, kamu bisa bagnet coba fitur Virtual Try On, yang disediakan Make Over. Dengan Virtual Try On, kamu bisa coba langsung ribuan shade cushion, foundation, lipstik, sampai eyeshadow di wajahmu sendiri. 

Caranya gampang, tinggal upload foto atau pakai kamera depan untuk melihat hasilnya. Dijamin, kamu bisa menemukan shade yang sesuai! 

Itulah, 6 cara memilish shade cushion Make Over sesuai undertone. Sekarang kamu sudah tahu kan, shade Make Over yang mana yang harus dipilih?

Baca juga:

The Latest