TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Cara Memilih Shade Cushion Somethinc, Wajib Cek Beberapa Hal Ini Dulu

Sering salah pilih shade cushion? Coba kamu cek beberapa hal ini dulu, deh

Brand satu ini terkenal dengan inovasi dan banyaknya macam produk setiap bulannya. Salah satu best selling product mereka adalah cushion, yang telah terjual lebih dari beribu-ribu buah.

Terdapat dua macam cushion untuk hasil akhir yang berbeda. Copy Paste Breathable Mesh Cushion untuk finish yang glowing, Hooman Breathable UV Cushion Cover untuk finish yang lebih matte.

Untuk Mama yang tertarik dengan cushion ini, ada beberapa cara untuk menemukan shade yang pas. Berikut, Popmama.com bagikan cara memilih shade cushion Somethinc.

1. Kenali shade cushion

shopee.co.id/somethinc

Apakah kamu tahu, cushion Somethinc menyediakan 16 pilihan shades untuk Copy Paste Breathable Mesh Cushion dan 18 pilihan shades untuk Hooman Breathable UV Cushion Cover?

Banyak banget pilihannya, sehingga kamu nggak perlu khawatir tidak ada shade yang tidak sesuai.

Keduanya menyediakan shade yang dapat disesuaikan dengan skin tone dan undertone, Mama. Mulai dari light hingga dark skin tone, serta warm, cool dan neutral undertone.

2. Cocokan dengan jenis kulit

Freepik.com/freepik

Selain memilih warna yang sesuai, penting juga untuk mempertimbangkan formula dan kandungan cushion Somethinc agar sesuai dengan jenis dan kondisi kulit Mama. Pilih cushion dengan dewy finish yang dapat memberikan hidrasi dan membuat kulit tampak lebih bersinar.

Sedangkan, kalau kamu memiliki kulit berminyak, pilih cushion dengan matte finish yang dapat mengontrol minyak berlebih dan memberikan hasil akhir yang tahan lama. Kedua jenis cushion Somethinc dirancang khusus untuk kulit Indonesia dengan teknologi Breathable Technology dan sertifikasi non-comedogenic

Formulanya yang ringan dan tahan lama memberikan hasil akhir yang natural tanpa menyumbat pori-pori, sehingga nyaman digunakan di cuaca panas dan lembap, seperti Indonesia!

3. Coba pada kulit wajah atau leher

Tiktok.com/@janicesamanthaa

Sebelum memutuskan untuk membeli shade cushion, kamu bisa juga coba mengaplikasikan produk pada wajah bagian rahang maupun leher. Banyak orang melakukan kesalahan saat memilih cushion maupun bedak, yaitu mencobanya di punggung tangan. 

Padahal, warna kulit wajah dan tangan bisa berbeda, lho! Warna kulit wajah bisa lebih gelap atau lebih terang daripada kulit tangan. Untuk mendapatkan warna cushion yang tepat, cobalah di area rahang atau leher. Bagian-bagian ini memiliki warna yang lebih mendekati warna kulit wajah.

Selain itu, perhatikan juga jenis cahayanya. Jika memungkinkan, pilihlah toko dengan pencahayaan terang atau cahaya matahari langsung. Hindari mencoba cushion di bawah lampu kuning atau putih karena dapat membuat Mama keliru memilih warna yang tepat.

4. Perhatikan oksidasi warna

Tiktok.com/@somethincofficial

Pernahkah kamu mengalami kulit wajah yang tampak lebih gelap atau abu-abu setelah seharian beraktivitas di luar ruangan? Hal ini bisa disebabkan oleh oksidasi pada cushion yang penyebabnya macam-macam, salah satunya akibat paparan sinar matahari.

Untuk pemilik kulit terang, pilih cushion yang warnanya setara atau berwarna tidak terlalu berbeda dari warna kulit asli. Hindari warna yang terlalu terang karena dapat membuat wajah terlihat pucat dan tidak natural.

Nah, untuk kamu yang berkulit gelap, pilih cushion yang warnanya setingkat dengan warna kulit asli. Hindari warna yang terlalu terang karena dapat membuat wajah terlihat belang.

5. Gunakan shade finder dari Somethinc

somethinc.com/id/shadefinder, Tiktok.com/@somethincofficial

Di zaman yang serba online ini, produk makeup juga harus bisa dicobain dari rumah. Nggak wajib hukumnya, Mama harus pergi ke toko kosmetik dan mencoba langsung produknya di tempat.

Somethinc menjadi salah satu brand yang menyediakan fitur shade finder, yang bisa kamu coba di situs mereka, maupun di medsos TikTok. Untuk menggunakannya kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini, ya.

  1. Buka “somethinc.com/id/shadefinder” atau cari filter “shade finder Somethinc” di TikTok.
  2. Tekan “Get Started” atau tap shade yang terlihat sesuai dengan wajahmu.
  3. Kamu harus menjawab beberapa pertanyaan yang mendeskripsikan wajahmu, baru hasil akan keluar, berdasarkan jawaban Mama.
  4. Kalau di TikTok, kamu tinggal tap untuk mencari shade yang pas dengan kulit wajah.
  5. Hasil akhir keduanya akan memberikan shade cushion yang paling cocok dengan Mama.

6. Review dari beauty influencer

Freepik.com/freepik

Membeli cushion secara online memang praktis dan hemat, tapi keraguan dalam memilih shade yang tepat bisa jadi hambatan. Nah, kamu bisa memanfaatkan review dari para beauty influencer.

Pilih beauty influencer dengan skin tone dan undertone yang mirip denganmu. Hal ini akan memberikan gambaran awal tentang shade yang cocok. Perhatikan review dan swatch dari beauty influencer tersebut. 

Amati bagaimana cushion terlihat di kulit mereka, apakah hasilnya sesuai dengan yang kamu inginkan. Mama juga bisa baca komentar dan diskusi di video atau artikel review. Terkadang, viewers lain memberikan informasi tambahan tentang shade yang cocok untuk mereka.

Itulah, cara memilih shade cushion Somethinc. Memilih shade cushion yang tepat merupakan kunci untuk mendapatkan riasan wajah yang flawless dan natural.

Baca juga:

The Latest