TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Cara Mix & Match Dress dengan Celana, Gaya Kekinian yang Harus Dicoba

Suka berkreasi sendiri? Cobain deh gaya-gaya dress di atas celana ini. Kamu akan terkejut!

Pernahkah Mama memadukan busana yang mungkin dianggap aneh oleh kebanyakan orang, tapi justru memberikan tampilan yang unik dan berbeda ketika sudah dikenakan? Inilah yang kebanyakan perempuan mungkin pikirkan mengenai gaya dress over pants.

Gaya dress di atas celana tengah menjadi tren, menggambarkan tampilan hits ala Mary Kate Olsen dan Lindsay Lohan di karpet merah, di awal tahun 2000-an. Ini adalah salah satu gaya ala Y2K yang banyak diminati, lho! 

Walaupun awal tahun 2000-an sudah beberapa tahun yang lalu, tapi gaya ini kembali relevan dan dikenakan oleh banyak orang, akhir-akhir ini. Berikut, Popmama.com bagikan cara mix & match dress dengan celana.

1. Casual look 101

harpersbazaar.com

Padukan dress yang manis dan longgar dengan celana jeans klasik untuk tampilan kasual namun bergaya. Tambahkan sweater tebal atau jaket praktis dengan warna musim gugur yang trendi, untuk kali ini. 

Sempurnakan pakaianmu dengan flats ataupun dengan sandal yang ramai dengan dekorasi yang unik. Kamu juga bisa tambahkan tas mungil dengan warna yang sepadan atau berbeda untuk memberikan elemen warna kejutan

2. Tampilan pesta malam hari

harpersbazaar.com

Meriahkan busana pesta Mama dengan memadukan gaun tanpa lengan yang pas di badan dengan celana panjang berpotongan melebar yang memeluk kaki. Jika kamu ingin tampil lebih berani, cobalah kenakan atasan dan bawahan berbahan sutra yang serasi untuk tampilan yang bergaya dan nyaman, seperti memakai piyama.

Untuk menciptakan busana yang stylish, pertimbangkan untuk mengenakan busana yang tipis. Misalnya, Mama dapat memadukan rok pensil tipis dengan celana panjang dan blazer kulit.

Menggunakan bahan tipis dapat membantu menyeimbangkan busana Mama dan mencegahnya terlihat terlalu berat atau berlebihan. Tambahkan tas jala, untuk menyempurnakan penampilan Mama.

3. Smart office look

Pinterest.com/olgadresstyle, elle.com

Untuk Mama yang setiap hari harus pergi ke kantor tapi masih suka bingung mau pakai apa, ini jawabannya. Kamu bisa terlihat berbeda dengan memadukan dress atau rok dengan celana panjang. Memadukan dress dengan celana adalah cara yang modis untuk memadukan unsur kasual dan formal. 

Agar tetap terlihat profesional dan elegan, kamu bisa kenakan pakaian dengan warna yang sama atau serasi. Buat gaya monokrom, dengan menambahkan celana putih, yang dilapisi rok tipis, dengan detail tali, lalu padukan dengan tank top atau kaus, dan akhiri dengan blazer yang pas pada badan. 

Mama juga bisa memilih gaya lainnya yang lebih sederhana, yaitu mengenakan midi dress, dengan kerah tinggi, untuk menunjukkan kesan elegan. Lalu padukan dengan celana panjang lebar, berwarna putih. Tutup dengan sepatuyang memiliki warna dan desain yang menarik, seperti heels bergaya zebra ini.

4. Gaya sederhana tapi tetap anggun

harpersbazaar.com

Untuk menciptakan gaya yang lebih bersahaja, bereksperimenlah dengan proporsi. Mama bisa mengenakan mini dress biru tua atau hitam yang flowy dengan celana panjang krem ​​berkaki lebar dan tas selempang besar untuk tampilan yang longgar. 

Kamu juga bisa mencoba tampilan monokrom dengan memadukan gaun krem ​​yang pas pada badan, dengan celana panjang krem ​​longgar dan parka sporty. Bentuk yang kontras akan menambah kedalaman pada pakaian yang sederhana.

Untuk kamu yang menyukai motif dan pola pada busana, coba recreate gaya yang terinspirasi dari zebra ini, deh. Kenakan dress paduan warna hitam dan putih, yang dipasangkan dengan celana berpotongan pendek, berwarna hitam. Motif zebra membuat gaya ini lebih ceria, apalagi motif hewan adalah pilihan yang populer saat ini. 

5. Sport in style

harpersbazaar.com

Desain dari celana High Sport Kick sangat populer belakangan ini. Celana ini memiliki bentuk yang bagus dan meruncing, yang dapat dikenakan untuk acara formal maupun kasual. 

Nah, kamu bsia banget cari celana yang mirip di toko-toko busana di Indonesia juga, kok. Mama dapat memadukan celana gaya ini dengan dress di atas lutut, dengan desain feminin, berwarna hitam ini. Gaya kasual dan formal bisa kamu lihat dalam satu busana ini.

Mama juga bisa memberikan sentuhan sporty pada busana satu ini. Padukan mini dress putih, yang dipadukan dengan jaket bomber, dan celana meruncing. Untuk melengkapi penampilan, tambahkan sepatu balet klasik. Mencampurkan gaya feminim dan tomboi dengan tepat.

6. Tunik jadi pilihan tepat

harpersbazaar.com

Rasanya tunik akan menjadi busana yang sangat populer musim ini. Tunik bisa dibuat penuh gaya dan mudah untuk dipadupadankan, lho Ma. Kamu dapat mengenakannya sebagai dress pendek atau dengan celana jeans, jadi memiliki banyak opsi kan? 

Gaya pertama menunjukkan paduan tunik berwarna hitam polos, dengan detail cantik dari kancing-kancing yang terpasang. Tunik yang bergaya seperti dress A-Line tersebut, lalu dipadukan dengan celana hitam, bergaya slim fit. 

Gaya kedua, merupakan tunikbergaya sabrina, yang menonjolkan bagian bahu. Mama bisa memadukan tunikbergaya sederhana tersebut dengan celana panjang berwarna putih yang nyaman.

Tambahkan aksesori menarik untuk membuat dress tidak terlihat terlalu polos. Mama bisa memilih tas jinjing yang kecil dan sepatu dengan desain kompleks, untuk memberikan tampilan yang menonjol.

7. Skirt over pants

incu.com, harpersbazaar.com

Rok-rok menggemaskan yang kamu miliki sejak remaja, yang mungkin ada di belakang lemarimu, kini bisa kamu pamerkan. Paduan rok dengan celana menjadi gaya baru yang diminati banyak perempuan. 

Kamu bisa dapatkan gaya yang pertama, kalau tidak mau ribet dengan layering. Kamu bisa memadukan atasan hitam, berbahu satu ini dengan celana panjang tipis, yang sudah disatukan dengan rok pendek berwarna cokelat. Gaya mahal satu ini akan membuat kamu jadi orang paling fashionable, deh!

Gaya kedua bisa kamu dapatkan dengan memadupadankan berbagai busana dalam lemarimu. Padukan atasan berupa kaus atau tank top dengan celana jeans, yang dilapisi balloon skirt, yang lagi populer juga nih. Tambahkan juga jaket, agar aman dari cuaca dingin. Tutup dengan sepatu atau sandal favoritmu!

Itulah, cara mix & match dress dengan celana. Gimana Ma, sudah siap mempraktekan ide-ide mix & match yang barusan, untuk mendapatkan tampilan yang berbeda dan menonjol?

Baca juga:

The Latest