TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Gaya Outfit yang Beri Energi Old Money ala Artis Indonesia

Inspirasi gaya ala old money dari para artis Indonesia, yang terlihat menawan!

Penampilan ala old money mungkin populer tahun lalu, tetapi beberapa elemen utama gaya ini akan tetap menjadi mode yang tak lekang oleh waktu. Gaya ini bukan tentang membeli banyak pakaian branded berwarna krem, hitam atau putih. 

Ini tentang berinvestasi pada pakaian klasik yang dapat kamu kenakan dan nikmati untuk waktu yang lama. Pikirkan sepatu flats atau loaferyang klasik, serta tas desainer dari Loewe, tetapi jangan lupakan pilihan yang terjangkau seperti tunik linen organik dan sandal buatan tangan. 

Berpenampilan old money, tidak selalu mengenai mendapatkan barang-barang mahal, kok. Berikut, Popmama.com bagikan 7 gaya outfit yang beri energi old money ala artis Indonesia. Kamu bisa ambil inspirasi dari sini

1. Classy monochrome look

Instagram.com/allysadaguise

Apa itu outfit old money, tanpa warna hitam atau putih. Gaya Alyssa Daguise yang satu ini bisa jadi contoh kamu berpenampilan ala old money. 

Walaupun busana yang dikenakan sederhana, yaitu terdiri dari atasan tube top hitam dan rok maxi putih, aura mahalnya masih terasa. Pemilihan sepatu berupa block heels dengan strap, dan juga tas berwarna cokelat yang classy, membuat tampilan Alyssa semakin mewah.

Tak hanya itu, kacamata hitam yang cukup besar memberikan kesan keren dan sophisticated. Rambut panjangnya yang berwarna kecokelatan dibiarkan terurai, menambah sentuhan manis pada penampilannya.

2. Kekuatan little black dress

Instagram.com/amandarawles

Kamu setidaknya harus punya satu little black dress, di lemari pakaianmu. Warna hitamtidak akan pernah salah untuk acara formal maupun santai.

Mama dapat memberikan tampilan segar dengan memadukannya dengan berbagai aksesori, seperti ikat pinggang dan berbagai macam alas kaki. Seperti Amanda Rawles kali ini. 

Amanda mengenakan dress hitam,bertali spaghetti yang manis. Ukuran dress yang midi membuat dress ini cocok untuk berbagai acara. Kali ini, Amanda ingin terkesan santai, sehingga memadukannya dengan sneakers bertaliputih.

Ia pun terlihat melengkapi penampilannya dengan beberapa perhiasan tipis, berupa kalung dan anting-anting. Gaya yang bisa Mama ikuti kalau ingin berjalan di taman atau bahkan ngemall, lho! Multifungsi banget, kan?

3. Biru yang menarik

Instagram.com/enzystoria

Kamu tahu nggak sih, warna biru juga sering dianggap sebagai warna yang nggak kalah classy dari hitam dan putih, lho! Biru dapat menambahkan semburat warna pada pakaian tanpa membuatnya terlihat terlalu berlebihan.

Seperti gaya Enzy ketika berlibur ke Inggris, nih! Paduan warna krem dan biru berupa pola garis-garis pada one setnya, membuat penampilannya terlihat lebih mewah. Atasan dan bawahan berpadu dengan baik, menciptakan paduan warna yang segar bagi mata.

Nggak hanya itu, Enzy juga memadukan one set outfitnya dengan coat besar berwarna krem, yang senada. Gayanya semakin lengkap dengan anting-anting biru gelap, sepatu hitam mengkilap dari brand ternama, dan juga tas kecil berwarna cokelat gelap.

4. Melapiskan outfit dengan cerdas

Instagram.com/putrimarino

Aura old money dari Putri Marino  sudah terasa banget, nggak sih? Perpaduan warna aqua green dengan putih, ternyata secantik itu, ya.

Selain warna yang mengesankan, mix and match pada outfit satu ini, sempurna! Putri mengenakan kemeja tipis berlengan panjang, yang dilapisi blazer berbahan tweed. 

Cara styling yang menarik juga bisa kamu dapatkan dari gaya Putri Marino. Bagian lengan blazer terlihat dinaikkan, sehingga menunjukkan sedikit bagian dari kemeja di bawahnya.

Penataan seperti ini, membuat gaya Putri Marino tidak membosankan. Apalagi dipadukan dengan highwaist pants berwarna putih bersih. Penampilannya semakin sempurna dengan heels berwarna perak yang cantik.

Selain itu, anting-anting hoops Putri menambahkan kesan sassy and girl boss. Hal serupa juga terlihat dari pemilihan warna lipstik yang bold, menggunakan warna merah.

5. Summer to fall

Instagram.com/sheninacinnamon

Shenina Cinnamon memamerkan busana penuh gaya yang cocok untuk perubahan musim. Dengan angin yang mulai terasa lebih dingin, kamu bisa mulai memikirkan ingin menggunakan outfit seperti apa.

Kalau Shenina, ia memadukan gaun mini ketat, kaus kaki putih, dan sepatu flats hitam, dengan tali bersilang yang menggemaskan. Gaya yang satu ini pas, karena cocok di udara yang terkadang masih terasa panas. Menawarkan tampilan versatile yang nyaman dan elegan. 

Jika cuaca semakin dingin, ia bisa menambahkan jaket kulit untuk kehangatan ekstra. Tidak lupa, kacamata hitam masih jadi barang wajib yang dibawa ke mana-mana.

Tas berbentuk silinder, berpola arygle, dengan paduan warna cokelat juga memberikan percikan warna pada gaya Shenina. Penampilanmu bisa terlihat girly dan boyish di saat yang sama, dengan gaya yang satu ini.

6. The Everyday Elegance

Instagram.com/titantyra

Gaya yang elegan tidak selalu membutuhkan outfit yang glamor dan berkilau, kok. Contoh deh, gaya Titan Tyra, yang menggenakan knit crop top berwarna krem dengan celana kulit berwarna cokelat.

Gaya yang simple ini memberikan sentuhan elegan dari pemilihan warna dan bahan yang dipadukan. Kabar baiknya, kamu bisa pakai gaya seperti ini dan tetap merasa nyaman.

Untuk membuatnya layak untuk berbagai acara, formal maupun santai kamu bisa mix and match. Gunakan heels dan blazer apabila akan pergi ke acara formal. Tapi, padukan dengan sneakers atau sandal jika ingin bepergian santai.

7. Elevated casual look

Instagram.com/maudyayunda

Untuk kamu yang nggak mau ribet, gaya satu ini untukmu. Gaya Maudy Ayunda yang satu ini hanya mengenakan atasan tanpa lengan berwarna hitam dipadukan celana cargo berbahan parasut, berwarna cokelat.

Maudy menambahkan aksesori berupa kacamata hitam yang ia pegang di tangan, serta tas kecil berwarna kuning yang lucu. Tas berbentuk seperti kantong tersebut memberikan sentuhan warna sebagai elemen surprise, dengan sempurna.

Gaya dengan atasan dan bawahan satu ini, sedang banyak digemari banyak orang, lho. Jadi kalau kamu ingin mengikuti tren satu ini, tidak susah untuk melakukannya.

Itulah, 7 gaya outfit yang beri energi old money ala artis Indonesia. Mama bisa ikuti gaya-gaya mereka, dengan memasukkan beberapa ciri khas dirimu.

Baca juga:

The Latest