TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

13 Inspirasi Gaya Tamu Undangan Resepsi Pernikahan Thariq dan Aaliyah

Intip gaya keren tamu undangan resepsi pernikahan Thariq dan Aaliyah!

Hari bahagia Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid akhirnya terwujud! Keduanya melangsungkan pernikahan pada Sabtu, 27 Juli 2024, yang lalu.

Untuk resepsi pernikahan keduanya tampil penuh pesona dalam busana adat MInangkabau. Warna merah menjadi warna utama pakaian keduanya!

Tak sedikit juga wajah-wajah publik figur yang biasa terlihat di layar kaca dan layar ponsel. Rasanya resepsi Thariq dan Aaliyah menjadi tempat untuk para publik figur ini kembali bertemu dan melakukan reuni. Penampilan mereka pun tidak kalah menarik untuk diulik, nih!

Berikut, Popmama.com bagikan13 gaya tamu undangan resepsi pernikahan Thariq dan Aaliyah.

1. Dara Arafah

Instagram.com/daraarafah

Sejak mantap berhijab pada bulan Mei 2022, Dara Arafah terus tampil dengan busana Muslimah. Selebgram yang satu ini terlihat hadir ke resepsi Thariq dan Aaliyah mengenakan busana berwarna serba hitam.

Ia mengenakan kebaya dengan banyak kancing di bagian tengah, dipadukan dengan rok polos yang panjang dan flowy. Adapun jahitan manik-manik yang mempermanis tampilan perempuan asal Jakarta ini.

Ia mengenakan hijab yang panjang dan memadukan busananya dengan heels hitam dengan detail studs unik dari brand ternama. Tampilannya semakin sempurna dengan sepasang anting-anting emas dan tas manik-manik kecil yang menggemaskan. 

2. Marsha Aruan

Instagram.com/aruanmarsha

Artis Marsha Aruan juga terlihat hadir dengan tampilan yang elegan. Ia datang memakai kebaya velvet berwarna cokelat dengan jahitan bergambar tanaman, berwarna emas. Pada ujung lengan terdapat jahitan brokat, membuat gayanya semakin manis dan mewah!

Perempuan kelahiran 1996 ini, memadukan atasan kebayanya dengan rok batik midi warna pink, yang diikat sedemikian rupa, memberikan tampilan yang manis. Ia memadukan outfitnya dengan tas kecil berwarna cokelat dari Celine, dan sepatu wedges berwarna krem.

3. Gisella Anastasia

Instagram.com/gisel_la

Penyanyi sekaligus aktris, Gisella Anastasia juga terlihat hadir dan menikmati sesi photobox yang disediakan di acara resepsi. Gisel tampil menawan dalam balutan gaun berwarna putih.

Gaun dengan bagian dalam yang polos, dihiasi lapisan kain berpola bulat, ditambah jahitan lace yang menjuntai dari atas hingga bawah gaun. Gaun bergaya halter neck tersebut juga membuat Gisel terlihat anggun, apalagi ditambah polesan lipstik merah khas dirinya.

Selain itu, ia mengenakan sepatu heels dengan hiasan berwarna emas, bersama dengan tas berwarna cokelat muda, dari brand ternama dunia. Tak menggunakan banyak aksesori, Gisel hanya memilih menggunakan kalung yang simple. Serta, membuat gaya rambut bun, dengan poni depan khasnya.

4. Novia Bachmid

Instagram.com/noviabachmid

Penyanyi jebolan indonesian Idol satu ini turut hadir dengan busana yang menarik di mata. Ia memilih menggunakan gaun panjang yang menjuntai sampai ke lantai. Gaun dengan satu lengan berwarna fuschia ini juga memiliki bagian terbuka di pinggang, menunjukkan sedikit bagian kulit.

Kain yang digunakan terlihat memiliki efek kilau dan shimmer, ketika terkena cahaya, membuat gaun satu ini tambah cantik. 

Di tangannya Novia membawa tas kecil berwarna putih. Ia juga memakai beberapa aksesori seperti gelang dan anting-anting berwarna emas. Paduan warna yang pas membuat kulit eksotis Novia semakin glowing.

5. Kiky Saputri

Instagram.com/kikysaputrii

Komedian Kiky Saputri bersama suami, Muhammad Khairi,  juga hadir pada hari bahagia Thariq dan Aaliyah. Kali ini, kamu bisa melihat Kiky dalam tampilan yang berbeda, nih. Ia terlihat elegan dalam balutan gaun panjang berwarna biru muda.

Gaun bergaya sabrina dengan sweetheart neckline langsung membuat Kiky tampak manis. Gaun yang sederhana ini tampak timeless, dengan hiasan pada bagian pinggang, yang juga membentuk tubuh dengan indah.

Kiky memadukan busananya dengan aksesori berupa tas persegi panjang berwarna putih, sepasang anting-anting dan gaya rambut yang disanggul modern.

8. Keanu AGL

Instagram.com/kikysaputrii

Selebgram yang diketahui karena mampu menghibur banyak masyarakat, Keanu AGL tampak berbeda dari biasanya. Ia datang menggunakan busana rapi, yang terdiri dari kemeja berwarna biru pucat, yang ia padukan dengan set jas dan celana bergaris.

Ia juga memakai dasi dengan warna biru yang berbeda, dan memadukannya dengan sepatu pantofel berwarna hitam. Rambutnya juga tertata rapi, membuat laki-laki satu ini tampak stylish.

7. Luna Maya

Instagram.com/lunamaya

Busana Luna Maya tidak pernah gagal, rasanya. Model sekaligus pembawa acara satu ini tampil manis dengan gaya yang kekinian banget. Ia memakai gaun midi berwarna hitam yang dilapisi kain berpola bulat-bulat, yang see through.

Di bagian kain see through inilah kamu bisa melihat gambar pita, berwarna hijau. Untuk kamu pecinta tren coquette, pasti langsung bisa menyadarinya.

Luna pun memadukan busananya dengan sepasang heels metalik, yang dipadupadankan dengan tas hitam dengan hiasan manik-manik yang mewah. Serta, aksesori seperti gelang, kalung dan anting-anting berwarna senada.

8. Ayu Dewi dan Raffi Ahmad

Instagram.com/mrsayudewi

Siapa yang tidak kenal duo ini? Selalu menjadi MC di berbagai acara, termasuk pernikahan para selebriti. Ayu Dewi tampil mempesona dengan gaya kebaya yang modern. 

Kemewahan terpancar dari busananya berkat imanik-manik penuh kilau yang menghiasi setiap sudut busananya. Ada juga kain yang melintas dari bagian dada hingga pinggang, memberikan tampilan kebaya yang berbeda, dengan kebaya biasanya.

Ayu juga mengenakan kain songket yang tidak kalah berkilau dengan atasannya. Kain berwarna hijau tersebut tampak serasi juga dengan sepatu heels Ayu. Tampilan Ayu Dewi kali ini penuh kilau, deh!

Tak lupa, ia juga mengenakan aksesori yang bisa langsung mencuri perhatian. Bagaimana tidak, kalung berwarna emas, berukuran cukup besar terlihat memeluk lehernya. Gaya kalung satu ini begitu mewah, semua mata tertuju padanya.

Sedangkan, Raffi Ahmad terlihat lebih sederhana, menggunakan dalaman berupa kemeja hitam dengan jas dan celana warna hitam polos. Namun, ia memberikan sentuhan adat Minangkabau, dengan menggunakan topi khas adat Minang, dengan paduan warna merah dan emas.

9. Lula Lahfah

Instagram.com/lulalahfah

Gaya Lula Lahfah memang banyak digemari oleh fans, tidak heran ia juga tampil menakjubkan di acara satu ini. Ia terlihat menggunakan dress batik berwarna abu-abu. Bukan sembarang dress, outfit satu ini menggunakan pola batik yang berbeda-beda, lho!

Ada juga kain yang menjuntai dari bagian punggung hingga pinggang, dan satunya lagi berupa jahitan berbentuk seperti awan, yang memeluk bagian leher hingga lengan atas Lula.

Selebgram satu ini turut memadukan busananya dengan tas berwarna cokelat, berbentuk bulat yang lucu. Gayanya yang satu ini memberikan kesan timeless dan chic, serta cocok untuk digunakan untuk acara-acara lainnya. Mama bisa banget tiru gaya Lula yang satu ini, nih!

10. Brisia Jodie dan Tiara Andini

Instagram.com/brisiajodie96

Kedua perempuan dari ajang pencarian bakat menyanyi ini, kompak mengenakan gaun berwarna hitam. Hitam menjadi warna pilihan para perempuan, apalagi ingin terlihat elegan dan fitted. 

Brisia Jodie memakai dress maxi, dengan tali spaghetti, tanpa pola apapun. Tampilannya dihias tas kecil berwarna cokelat yang berbentuk seperti fortune cookie asal Jepang. Tidak lupa, ia memakai beberapa aksesoris seperti anting, kalung dan juga heels hitam dengan strap.

Sementara, Tiara Andini mengenakan dress panjang berwarna hitam polos, dengan square neckline. Membuatnya tampak mempesona tanpa banyak usaha. Ia mengenakan tas shimmer, dari brand ternama.Rambutnya panjangnya dibiarkan menjuntai dengan gaya rambut keriting.

11. El Rumi dan Syifa Hadju

Instagram.com/juragan_99

Ini merupakan pasangan selebriti yang tengah ramai diperbincangkan oleh netizen. Keduanya terlihat bersama ketika berada di resepsi pernikahan, namun belum ada komentar dari El maupun Syifa.

El dan Syifa tampak memesona dalam balutan busana masing-masing. Sebagai groomsman El menggenakan busana yang sudah disesuaikan dengan groomsman lainnya. 

Ia terlihat memakai jas dan celana berwarna hijau emerald, dengan dalaman kemeja berleher tinggi. Jas El terlihat mewah, dengan adanya detail dari kancing, yang dijahit sedemikian rupa. 

El menyempurnakan penampilannya dengan sepasang sepatu pantofel berwarna cokelat. Serta, rambut yang ditata rapi ke belakang.

Sementara itu, Syifa terlihat seperti seorang dewi, dengan dress yang ethereal. Paduan warna yang lembut dan elegan, berpadu baik dengan kulit Syifa. Ia pun mengguankan sepasang heels berwarna metalik, dengan gaya tali yang sampai pergelangan kaki. 

Penampilannya terlihat semakin sempurna dengan gaya rambut yang sederhana, namun manis. Serta aksesori yang tidak berlebihan, membuat tampilan Syifa terlihat pas.

12. Nazla Alifa

Instagram.com/nazlaalifa

Kalau kamu ingin tampil sophisticated dan mahal, ikuti gaya Nazla Alifa yang satu ini. Gayanya yang effortless dan timeless, ia tunjukkan dengan gaun bermodel kemben. Bagian bawah gaun terlihat sedikit mengembang, membuatnya tampak seperti seorang putri yang datang ke pesta dongeng.

Gaun berwarna biru gelap satu ini juga memiliki slit di bagian samping, memberikan gaya yang sedikit seksi, namun tidak terlalu banyak. Selain itu, slit pada bagian samping juga membantu pemakainya berjalan dengan lebih luang.

Kali ini, Nazla terlihat mengenakan open toed heels berwarna hitam. Tak hanya itu, rambutnya juga ditata menjadi gaya bun, dengan menyisakan beberapa helai rambut, untuk mempermanis tampilannya.

13. Nagita Slavina

Instagram.com/tasyiiathasyia

Penampilan Mama Gigi yang baru-baru ini terlihat berhijab juga mencuri perhatian banyak orang, lho! Ia memakai busana berbalut bahan lace berkualitas, serta brokat yang halus.

Desain busananya memberikan kesan elegan dan mahal, walaupun bergaya tertutup. Busana Mama Gigi terdiri dari atasan kemeja dengan rok panjang yang modis. Paduan warna abu dengan putih terlihat begitu sempurna, pada mama tiga anak ini.

Detail seperti kancing, jahitan brokat dan renda pada bagian pinggang dan ujung-ujung kemeja membuat tampilan outift satu ini semakin cantik.

Itulah, 13gaya tamu undangan resepsi pernikahan Thariq dan Aaliyah.Busana-busana yang dikenakan penuh variasi! Ada yang bergaya tradisional atau khas Indonesia, ada juga yang bergaya internasional. Kalau kamu biasanya pakai gaya yang mana, nih?

Baca juga:

The Latest