TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Ide Pakaian saat Musim Hujan, Tetap Cerahkan Mood-mu!

Langit murung, tapi outfitmu tidak harus begitu. Nih, gaya-gaya untuk ceriakan moodmu!

Bahkan pakaian yang sudah direncanakan dengan matang pun bisa gagal karena cuaca yang tidak terduga. Saat musim berganti, hujan dan angin kencang bisa tiba-tiba muncul, merusak rencana Mama untuk keluar malam atau beraktivitas di akhir pekan. 

Agar tetap kering dan nyaman, Mama mungkin perlu mengganti sepatu dan jaket bergaya menjadi pilihan praktis seperti sepatu bot hujan dan mantel anti air. Namun, itu tidak berarti kamu tidak bisa tetap tampil menawan dan merasa percaya diri.

Berikut, Popmama.com bagikan 8 ide pakaian untuk hari-hari hujan mendatang, tetap cerahkan moodmu!

1. Red for anything

Instagram.com/rosalia.vt

Merasa sedih karena cuaca yang suram? Saat langit mendung, ceriakan suasana hati Mama dengan pakaian berwarna merah berani. Untuk lebih meningkatkan semangat Mama, tirulah Rosalía dan kenakan merchandise dari artis favoritmu.

Padukan atasan dengan bawahan, atau kenakanlah terusan yang nyaman. Lalu, padukan dengan alas kaki yang stylish. Yang Mama butuhkan sekarang hanyalah playlist yang cocok di Spotify, and you’re good to go!

2. Loud Luxury

Instagram.com/abimarvel

Jika Mama belum pernah mendengarnya, mode musim gugur ini adalah tentang kemewahan. Untuk mendapatkan tampilan tersebut, padukan sweater besar yang nyaman dengan aksesori glamor seperti anting emas, ikat rambut yang bergaya atau tas yang menonjol.

Padukan juga dengan bawahan yang menggemaskan, untuk memberikan kesan manis. Atau bawahan bergaya formal, untuk kamu yang perlu pergi bekerja. Tambahkan heels dengan dekorasi mewah, dan penampilanmu akan otomatis berkesan.

3. Sporty shorts

Instagram.com/reneerapp/

Apakah kamu pernah berpikir untuk memadukan celana pendek atletik dengan jaket kulit? Paduan unik yang satu ini bahkan dipakai Reneé Rapp, lho!

Untuk membuatnya terlihat lebih kasual, Mama bisa mengenakan celana pendek bergaris dengan tank top dan jaket kulit. Paduan gaya yang mudah dibuat, tanpa banyak usaha, tapi tetap membuat kamu terlihat modis.

4. Fine wine

Instagram.com/davinejoy

Penasaran dengan apa yang semua orang simpan di Pinterest? Musim gugur ini, nuansa merah tua yang pekat seperti ceri, merah anggur, merah marun, dan anggur, bisa jadi pilihan yang sempurna. 

Saat cuaca mendung, kamu bisa ambil terinspirasi oleh Da'Vine Joy Randolph dan mendapatkan penampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki dalam warna-warna serbaguna ini. Warna-warna ini juga akan membuat kamu terlihat mewah dan mahal, lho.

5. Polished prep

shopltk.com

Suka kesel nggak sih, udah siap pergi ke kantor, tapi tiba-tiba hujan? Dari pada kesel, kamu siapkan deh, baju yang cocok untuk melindungi kamu dari suasana dingin, tapi tetap buat Mama terlihat menawan.

Pakaian bergaya ini bisa banget Mama andalkan, terutama saat cuaca buruk. Blazer bergaya ala karakter-karakter drakor kesukaanmu, bisa buat kamu nyaman seharian.

Nggak cuma itu, kamu juga akan langsung terlihat stylish dengan penggunaan bahan tweed. Untuk gaya yang formal, kamu bisa memakai kemeja di dalam tweed blazer, lalu memadukannya dengan pencil pants, dan tutup dengan heels.

Untuk gaya yang lebih kasual, apabila Mama mau hangout santai, kamu bisa menggunakan kaus atau tank top di bawah blazer tersebut. Lengkapi dengan sneakers yang nyaman.

6. Vibrant details

Instagram.com/junialin

Untuk tampilan yang lebih ceria di hari hujan, coba tambahkan sentuhan warna yang menarik pada penampilanmu. Contoh, warna kobalt elektrik pada pakaian yang Junia, kembaran Laufey, gunakan.

Ia memadukan jaket bertekstur dengan celana pendek Bermuda dan sepatu bot tinggi berwarna cokelat unta. Jangan lupa lindungi sepatu bootsuede dengan merawatnya dengan baik.

Untuk kamu di negara tropis, kamu bisa mengganti sepatu boots dengan sepasang sneakers, yang kamu tidak akah khawatirkan apabila terkena percikan air hujan.

7. Pola yang menyenangkan

byrdie.com

Walaupun hujan deras, kamu tetap bisa tampil kece, kok. Kalau ingin terlihat berbeda, cobain deh gaya yang satu ini.

Pakailah jas hujan bermotif! Motif macan tutul lagi hits banget musim gugur ini. Ini adalah gabungan dari gaya dan fungsionalitas yang sempurna.

Hujan deras bukan masalah buat kamu yang punya jas hujan motif macan tutul. Selain melindung dari hujan, tampilanmu juga makin stylish!

8. Jaket kulit nggak ada matinya

Instagram.com/sofiagrainge

Ketika aplikasi cuaca memprediksi hujan gerimis ringan, sebaiknya Mama menyiapkan diri untuk menghadapi sedikit ketidaknyamanan akibat cuaca. Tapi, gaya busana Sofia Richie Grainge dapat menjadi referensi yang baik. 

Kombinasi beanie berlapis satin yang klasik, jaket kulit cokelat yang trendi, celana jeanslight-wash dengan sedikit kesan vintage, dan sepatu bot platform yang tangguh akan membuat kamu tetap nyaman dan stylish dalam kondisi cuaca yang tidak menentu di musim gugur.

Kamu bisa ikuti gaya Sofia dengan persis, atau memadupadankan gaya yang cocok dengan kepribadianmu. Yang penting, jangan lupakan jaket kulit yang buat kamu nyaman dan penuh gaya!

Itulah, 8 ide pakaian untuk hari-hari hujan mendatang, tetap cerahkan moodmu! Jadi gaya mana yang siap kamu terapkan di waktu mendatang?

Baca juga:

The Latest