TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Ide Styling Jeans Lebar yang Mudah, Nggak Ribet Sama Sekali

Punya wide leg jeans yang bingung mau kamu pakai dengan apa?

Jika Mama merupakan penggemar berat denim, Mama pasti tahu bahwa jeans sangat mudah dipadupadankan dengan semua jenis pakaian. Jeans merupakan barang wajib bagi kebanyakan orang.

Akhir-akhir ini, semakin banyak jenis jeans yang bermunculan. Salah satunya, jeans berkaki lebar yang bisa banyak kamu temukan di jalanan. Hal ini bisa jadi tanda untuk Mama mencoba mengganti jeans berkaki lurus biasa dengan jeans yang lebih lebar dan lebih bergaya.

Menemukan keseimbangan yang sempurna dengan celana jeans berkaki lebar bisa menjadi tantangan. Berikut, Popmama.com bagikan 7 ide styling jeans lebar yang mudah.

1. Tailored blazer + celana denim gelap berkaki lebar

harpersbazaar.com

Sempurnakan celana jeans berkaki lebar Mama dengan blazer yang dirancang khusus. Blazer berstruktur ini melengkapi potongan celana yang longgar, sehingga menciptakan tampilan yang anggun dan modern. 

Pilih blazer abu-abu klasik dan denim dark wash untuk tampilan yang menawan dan cocok untuk kantor. Tambahkan sentuhan mewah dengan gelang emas tebal dan sepatu hak tinggi.

2. Mix and match dengan kemeja berkancing

harpersbazaar.com

Untuk outfit yang praktis namun tetap bergaya, pertimbangkan kombinasi yang mudah ini. Padukan kemeja berkancing longgar dengan kaus crew neck dan celana jeans berkaki lebar untuk tampilan yang nyaman dan trendi. 

Sempurnakan penampilan Mama dengan aksesori yang mencolok seperti tas tangan trendi, ikat pinggang, dan anting yang menarik perhatian. Untuk menambahkan sentuhan mode kelas atas, lengkapi pakaianmu dengan sepatu desainer ikonik, seperti sepatu Tabi Flats dari brand ternama.

3. Double denim + suede blazer

harpersbazaar.com

Outerwear berbahan suede adalah pakaian pokok musim gugur yang klasik. Untuk penampilan yang bergaya, cobalah memadukan blazer suede dengan outfit bergaya denim-on-denim

Untuk menyederhanakan penampilan Mama, pertimbangkan menggunakan setelan denim yang serasi. Sepatu pump putih klasik yang runcing bisa menambahkan sentuhan elegan dan melengkapi celana jeans berkaki lebarmu. 

Mama juga bisa menata celana jeans dengan melipat bagian ujungnya, untuk memberikan gaya yang unik. 

4. Edgy blouse look

harpersbazaar.com

Berikan sentuhan edgy pada blus femininmu dengan memadukannya dengan celana jeans super lebar. Kombinasi yang tak terduga ini menciptakan tampilan urban yang keren, terutama saat kemeja tidak dimasukkan ke dalam celana. 

Lengkapi gaya Mama dengan aksesori trendi seperti kacamata hitam berukuran besar, anting-anting melingkar yang mencolok, dan tas yang menonjol untuk penampilan yang benar-benar bergaya. 

5. Oversized chic

harpersbazaar.com

Gaya yang satu ini menantang pemikiran bahwa pakaian berukuran besar tidak dapat dipadukan dengan baik. Tapi nyatanya, jeans berkaki lebar dan blazer longgar menciptakan tampilan yang santai dan bergaya. 

Bagian dada yang terekspos sebagian menambah kesan seksi tanpa terlalu terbuka. Sementara, aksesori klasik seperti sepatu hak berujung lancip dan tas tangan berstruktur melengkapi tampilan dengan sentuhan yang elegan.

6. Padukan dengan blus asimetris

harpersbazaar.com

Kemeja berkancing, dengan bentuk asimetris, memberikan potongan dan gaya modern. Maka itu, sangat cocok dipadukan dengan celana jeans berpinggang tinggi dan berkaki lebar. 

Selipkan kemeja ke pinggang celana jeans biru favorit Mama untuk tampilan yang modis. Lengkapi outfit dengan tas bahu yang stylish, sepatu hak tinggi bertali, dan anting-anting melingkar yang mencolok.

7. White jeans

harpersbazaar.com

Padukan celana jeans putih berkaki lebar Mama dengan pakaian musim gugur yang bergaya ini. Padukan dengan blazer double-breasted klasik dan turtleneck yang nyaman dalam nuansa cokelat yang trendi. 

Tambahkan sentuhan gaya elegan dengan sepatu pantofel yang terinspirasi dari boat-shoe yang dapat dikenakan untuk acara formal atau kasual. Sempurnakan penampilanmu dengan tas kulit yang cantik dan kacamata hitam untuk penampilan yang serba guna dan modis.

Gaya yang satu ini pas banget untuk kamu yang berlibur ke luar negeri, dimana udara sudah mulai dingin.

Itulah, 7 ide styling jeans lebar yang mudah. Sat set, tanpa ribet kan, Ma? Siap untuk tampil lebih bergaya di musim gugur ini?

Baca juga:

The Latest