TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Inspirasi Gaya Berpakaian Bruno Mars, Tampil Beda dengan Gaya Mencolok

Penasaran nggak sih, gaya unik Bruno idenya dari mana saja?

Bruno Mars dikenal dengan gayanya yang ikonik. Ia tampaknya selalu memiliki pilihan busana yang menarik, di lemari pakaiannya.  Ia tidak takut menjadi dirinya sendiri dan memamerkannya. Dari setelan jas, payet berkilau, dasi bolo hingga baju olahraga, ia selalu berhasil memberikan gaya yang unik dan berciri khas dirinya.

Meskipun sering kali tampil dengan gaya yang berani dan mencolok, aura positif yang terpancar dari dirinya membuat banyak orang penasaran dengan sumber kreativitasnya dalam berpakaian. Berikut, Popmama.com bagikan inspirasi gaya Bruno Mars.

1. Ayah jadi inspirasi utama

people.com

Pemilik nama asli Peter Gene Hernandez ini, kerap memiliki gaya berpakaian yang unik dan modis. Penampilannya yang penuh daya tarik, mampu membuat siapapun yang melihatnya terpesona. 

Pada suatu interview yang dilakukan oleh media 60 Minutes, sang host bertanya dari mana inspirasi busana Bruno Mars berasal?

Dengan percaya diri, Bruno menceritakan bagaimana gayanya mendapatkan inspirasi dari sang ayah.

2. Busana dan aksesori yang terinspirasi dari sang ayah

people.com

Mulai dari atas kepala hingga bawah kaki, Bruno mendapatkan seluruh inspirasinya dari sang ayah. Beberapa gaya Bruno bahkan menjadi ikonik dan diikuti banyak orang.

Mulai dari gaya rambut, cincin kelingking, jas, sepatu kulit Pan Pompadour, sang ayah menggunakan hal-hal tersebut.

“Itulah yang saya lihat saat tumbuh besar dengan melihat apa yang ayah saya lakukan. Tidak ada seorang pun di Hawaii yang berpakaian seperti itu,” sebut Mars.

3. Tumbuh besar dikelilingi panggung

people.com

Walaupun, Peter Hernandez, ayah Bruno Mars berasal dari Puerto Amerika, namun dirinya tumbuh besar di Brooklyn. Layaknya Bruno yang selalu mendampingi Peter di atas panggung, Peter pun tumbuh besar sambil menemani sang ayah bernyanyi di panggung-panggung Brooklyn.

Peristiwa-peristiwa tersebut yang memberikan pengaruh musik pertama Peter. Lebih tepatnya, dimulai dari mendengarkan orkestra Latin yang dimainkan ayahnya. Mengantarkan Peter menemukan jati dirinya sebagai seorang penampil.

4. Gaya berpakaian yang mencolok

people.com

Peter pun tidak ragu untuk tampil dengan busana yang mencolok. Mars mendeskripsikan gaya baju ayahnya yang banyak menggunakan bahan sutra dalam segala hal. Sang ayah juga selalu tampil menonjol.

Hal tersebut menjadi hal yang lucu bagi Bruno secara pribadi, karena saat masih kecil, Bruno berkata, "Ayah, mengapa Ayah berpakaian seperti itu? Tidak ada seorang pun yang berpakaian seperti itu! Dan disinilah saya hari ini.” Bruno menceritakan pengalamannya tersebut dengan senyuman lebar.

5. Kenakan busana-busana terunik di panggung

esquire.com

Sepanjang Bruno Mars melakukan penampilan, ia terus memberikan tampilan busana yang menarik, terkadang nyentrik. Seperti busana, dimana ia mengenakan satu set pakaian olahraga, yang terdiri dari atasan berwarna hijau zamrud berpadu dengan warna kuning dan putih.

Pada kesempatan lainnya, Bruno memberikan look dengan kemeja berwarna biru dan merah, yang kontras. Dipadukan dengan kalung yang dikenakan di bagian luar kerah, dan sneakers Cortez dari Nike yang viral.

Tampil lain yang ikonik dari Bruno adalah ketika ia memakai jaket berpayet merah. Ia memadukan jaket tersebut dengan kaus berwarna putih, dan celana panjang berwarna hitam. 

Ia juga tidak lupa memakai sepatu mengkilapnya, yang berpadu sempurna dengan kacamata hitam, serta rambut afronya. Gayanya yang satu ini juga membawanya menerima 6 piala Grammy pada tahun 2018, lho!

6. Pilih kemeja berpola unik untuk konser di Indonesia

Tiktok.com/@lystianovilda, Tiktok.com/@viramaulans, Instagram.com/brunomars

Baru-baru ini Bruno Mars menyelenggarakan konser selama 3 hari di Indonesia. Selain penampilan panggungnya yang membuat banyak fans terkesan, busana yang ia kenakan juga tak kalah menarik.

Pada hari pertama, Mars mengenakan busana yang sederhana, berupa kemeja berlengan pendek dengan pola tribal. Lalu, ia mengganti kemejanya menjadi pola floral yang menonjolkan tanaman khas Hawaii.

Pada hari ke dua, gayanya tidak jauh berbeda. Ia tetap mengenakan kemeja berpola, berwarna hijau lumut, lengkap dengan dalaman berwarna putih, serta bandana merah, dan sneakers putih yang nyaman. 

Atasan di hari ke dua juga memiliki dua gaya, gaya satunya terlihat seperti kemeja dengan pola abstrak berupa spiral, yang sekilas hampir terlihat seperti Batik. Warna cokelat, merah dan abu-abu terlihat mewarnai atasan Bruno kali ini.

Sementara untuk hari ke tiga, Bruno memakai kemeja berwarna dasar gelap, dengan pola lingkaran-lingkaran berwarna putih. Kali ini, ia merubah bandananya menjadi warna putih.

Untuk baju kedua di hari ke tiga, Bruno mengenakan kemeja dengan cetakan grafik. Pola yang dikenakan seperti pola pada guci-guci mahal, paduan warna biru dan putih. Ia pun mengubah bandana putihnya menjadi bandana berwarna hitam.

Itulah,  inspirasi gaya Bruno Mars. Papa bisa banget ikuti gaya Bruno Mars untuk berbagai macam acara. Gaya yang buat kamu jadi pusat perhatian!

Baca juga:

The Latest