TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Inspirasi Gaya Sepatu Musim Gugur, Ada Mary Jane!

Model sepatu saat ini sangat beragam. Tapi, gaya mana yang sedang populer untuk musim gugur ini?

Musim gugur akhirnya tiba, membawa serta semua keseruan dari bertema labu-labuan, kostum Halloween, dan tren mode terkini. Kalau Mama merupakan penggemar sepatu, kamu wajib tahu tren terkini untuk musim gugur. 

Dari panggung peragaan busana hingga jalanan, tren sepatu musim ini menawarkan sentuhan baru pada desain klasik. Sepatu berujung persegi dan sepatu bootsedgy menjadi tren dalam desain sepatu unik musim gugur ini. 

Berikut, Popmama.com berikan 9 inspirasi gaya sepatu musim gugur, ada Mary Jane!

1. Square-toe heels

nordstrom.com

Musim ini, sentuhan-sentuhan kecil memberikan dampak besar pada tren alas kaki. Sepatu dengan ujung persegi muncul sebagai pilihan yang elegan. 

Tren ini seperti paduan sepatu balet dan sepatu hak tinggi, yang menawarkan cara mudah untuk menambahkan sentuhan modis pada outfitmu. Meskipun gayanya terlihat mahal, banyak merek menawarkan pilihan yang terjangkau, sehingga Mama dapat menemukan sepasang sepatu yang sesuai dengan kantung.

2. Biker boots

revolve.com

Biker boots menjadi sepatu yang wajib dimiliki musim ini. Sepatu boot tanpa tali yang trendi ini tidak hanya penuh gaya tetapi juga praktis, nyaman, dan mudah dikenakan.

Baik Mama lebih suka gaya rocker-chic atau gaya bohemian, sepatu boot satu ini, adalah cara yang tepat untuk menambahkan sentuhan keren pada lemari pakaian musim gugur Mama.

3. Pointed-toe heels

taottao.net

Sepatu berujung runcing masih menjadi tren, meskipun sepatu berujung persegi sedang populer. Sepatu ini merupakan koleksi klasik yang dapat dikenakan semua perempuan untuk acara formal maupun kasual. 

Padukan dengan pakaian yang pas untuk mendapatkan tampilan sesuai acara yang akan kamu hadiri. 

4. Balletcore

anthropologie.com

Tren balletcore sudah ada di mana-mana selama beberapa waktu. Mama pasti sudah melihat banyak sepatu balet yang dikombinasikan dengan barang-barang cantik.

Tetapi apakah Mama sudah pernah melihat para penggila sepatu kets yang memberikan sentuhan balletcore ala mereka sendiri pada sepatu ini? Gaya gabungan dari feminine dan sporty ini, dimulai beberapa bulan lalu dan mulai populer musim gugur ini. 

Pita-pita menambahkan sentuhan imut pada sepatu low-top sporty, menjadikannya perpaduan yang sempurna. 

5. Thigh high boots

vivaia.com

Kata siapa sepatu boot di Indonesia tidak digemari? Kini, sudah banyak yang mengenakannya karena bisa membuat penampilanmu stylish dalam seketika!

Selama beberapa musim terakhir, sepatu boot terus naik daun, dari sepatu boot setinggi mata kaki hingga setinggi lutut dan sekarang hingga pertengahan paha. Meskipun tren sepatu boot setinggi paha musim gugur ini mungkin tampak menakutkan pada awalnya, para desainer telah menunjukkan kepada kita cara mengenakannya dengan mudah. ​​

Padukan sepatu boot setinggi paha dengan bawahan yang mungil membawa tampilan estetika "tanpa celana". Sepatu boot juga dapat melengkapi gaya bohemian dengan sempurna.

6. Slim sporty style

nordstrom.com

Sepatu kets platform yang besar sudah tidak menjadi tren lagi. Musim ini, sepatu kets yang ramping dan sporty menjadi pilihan utama. 

Merek seperti Adidas, Puma, dan Gola telah mempopulerkan gaya retro yang sederhana ini. Bahkan, kolaborasi Miu Miu dengan New Balance telah memperkenalkan desain sepatu kets suede yang trendi. Jika Mama memiliki anggaran terbatas, merek seperti Jeffrey Campbell menawarkan gaya serupa dengan harga yang lebih terjangkau. Cobain deh!

7. Not just a Mary Jane

charleskeith.com

Tren sepatu Mary Jane kembali marak musim gugur ini. Berbagai merek meningkatkan desain klasik dengan fitur-fitur seperti tali tambahan dan pita yang dramatis. 

Tren ini tidak terbatas pada sepatu datar; sepatu Mary Jane bertumit dan berplatform juga semakin populer, terinspirasi oleh selebriti seperti Taylor Swift, Alexa Chung dan Carly Rae Jepsen.

8. Fun and comfort in clog shoes

melissa.co.id, everlane.com

Gaya bohemian yang santai kembali menjadi tren, dan clog shoes atau dikenal degnan sepatu bakiak adalah pelengkap busana yang wajib dimiliki. Sepatu yang nyaman ini sangat cocok untuk musim gugur dan dapat langsung menambahkan sentuhan gaya pada pakaian apa pun. 

Brand-brand seperti Birkenstock dan Melissa bisa jadi pilihan klasik, tetapi Mama juga dapat mencoba bakiak platform atau bakiak dengan aksen logam untuk tampilan yang lebih modern.

10. Texture is everything!

archnyc.co

Sepatu berbulu halus sedang menjadi tren fesyen untuk Musim Gugur 2024. Meskipun mungkin bukan alas kaki yang paling praktis, sepatu bergaya ini tidak dapat disangkal lagi sangat stylish

Banyak desainer memamerkan berbagai variasi tren sepatu ini di panggung peragaan busana. Sebelum menganggapnya tidak dapat dikenakan, pertimbangkan pilihan-pilihan cantik ini yang dapat menambahkan sentuhan tekstur pada busana apa pun. Yakin, nggak tertarik?

Itu dia, 9 inspirasi gaya sepatu musim gugur, ada Mary Jane! Dengan berbagai pilihan gaya sepatu musim gugur ini, kamu pasti akan tampil stylish dan nyaman sepanjang musim.

Baca juga:

The Latest