TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Koleksi Menswear Dior S/S '25 di Paris Fashion Week 2024, Penuh Warna

Penuh warna dan motif menarik terinspirasi dari desain keramik!

Paris Fashion Week 2024 kembali digelar tahun ini. Sebagai salah satu brand ternama, Dior turut memamerkan koleksi terbaru mereka untuk Spring/Summer 2025.

Salah satu koleksi Spring/Summer 2025 yang wajib kamu tunggu adalah menswear collection. Koleksi satu ini adalah hasil kolaborasi sang direktur kreatif di lini menswear, Kim Jones, dengan Hylton Nel, seorang pengrajin keramik asal Afrika Selatan (Afsel). 

Koleksi menswear kali ini menampilkan perpaduan menawan dari visi artistik Hylton Nel, yang menampilkan motif hewan yang menggemaskan, pola yang ceria, dan slogan-slogan yang jenaka. Bersiaplah untuk ledakan warna dan sentuhan imajinasi. Berikut, Popmama.com tunjukkan koleksi menswear Dior S/S ’25 di Paris Fashion Week 2024.

1. Motif baju dari sulaman kancing metalik

Dok. Dior

Masuki dunia keanggunan yang berkelas dengan set busana yang menawan ini. Dihiasi dengan motif burung dan daun yang menawan, dibuat dengan cermat menggunakan sulaman kancing metalik yang berkilauan, busana hitam ini memancarkan kesan canggih.

Kerah mandarin, simbol keanggunan yang tak lekang oleh waktu, menambahkan sentuhan elegan pada busana, sementara siluet ramping mempercantik bentuk tubuh dengan keanggunan yang mudah.

Melengkapi daya tarik busana, alas kaki yang serasi menggemakan sulaman rumit, memastikan kesan penuh gaya. Untuk melengkapi penampilan, topi cloche bergaya yang mengingatkan pada mode Afrika Selatan menambahkan sentuhan gaya, memancarkan kesan menarik.

2. Perfect outerwear for the cold days

Dok. Dior

Kenakan outerwear mewah yang bersahaja, dibuat dari kain berwarna cokelat mewah. Desain minimalisnya dipertegas dengan sentuhan sulaman manik-manik kecil yang halus namun menawan, menambahkan sedikit kilau pada gaya Papa.

Di balik mantel tersebut terdapat perpaduan yang harmonis antara kenyamanan dan gaya. Kaus turtleneck ramping dengan warna cokelat yang serasi memberikan kesan dasar yang nyaman dan stylish, sementara celana pendek yang disesuaikan melengkapi penampilan dengan sentuhan gaya yang mudah.

Gaya satu ini memberikan look yang lengkap karena menunjukkan sepasang sepatu bot ramping dengan warna cokelat yang senada menambah kesan elegan. Sementara tas tangan yang cantik dan topi cloche yang bergaya melengkapi penampilan dengan sentuhan yang tak lekang oleh waktu.

3. Vest cerah, penarik perhatian

Dok. Dior

Ingin tampil berbeda namun tetap nyaman? Kamu bisa contek gaya dari koleksi Dior yang satu ini. Tampil dengan paduan warna kuning pastel yang menghiasi rompi rajutan. Memberikanmu kehangatan dan kenyamanan.

Pin burung yang menawan menjadi pusat perhatian, menambahkan sentuhan pesona pada busana ini. Sedangkan, celana pendek bergaris berwarna cokelat, memadukan warna yang harmonis melengkapi rompi, menciptakan interaksi pola yang menarik secara visual.

Papa juga bisa melengkapi tampilan dengan sepatu bootsuede, dengan teksturnya yang lembut dan mewah, memberikan kesan elegan pada tampilan ini. Tas berwarna krem yang besar juga dapat kamu genggam untuk menambahkan gaya yang trendi.

Kedua aksesori ini melengkapi tampilan dengan sentuhan mewah yang timeless. Ini adalah pilihan yang sempurna bagi Papa yang ingin mengekspresikan gaya unik mereka dengan sentuhan ceria dan modern.

4. Turtleneck sweater

Dok. Dior

Kamu tidak akan mau ketinggalan atasan yang satu ini! Paduan busana yang apik ini menampilkan sweater turtleneck biru muda yang memukau. Sweater ini dihiasi dengan gambar burung dan pepohonan yang terinspirasi dari seni pada karya-karya Hylton Nel yang terkenal. 

Motif-motif yang ceria menambahkan sentuhan artistik, menjadikan sweater ini sebagai bagian yang menonjol dalam lemari pakaian siapapun. Tak berhenti disitu, sweater dipadukan dengan celana pendek berwarna cokelat gelap. Garis-garis tipisnya memberikan tambahan gaya yang cukup.

Paduan warna terang dan gelap dalam busana ini memberikan kesan unik bagi pemakainya. Ditambah sepatu boots berwarna cokelat dengan sulaman kancing metalik yang pastinya membuat kamu tambah stylish.

5. Not your ordinary suit

Dok. Dior

Butuh berbusana formal, tapi masih ingin terkesan santai? Papa bisa coba gaya yang satu ini. Formal fit ini terdiri dari blazer dan straight pants, berwarna abu-abu dengan bahan kain yang sama. 

Tampilan unik ada pada syal bermotif keramik ala Hylton Nel. Paduan warna krem, biru dan emas pada motif syal menambahkan sentuhan mewah, menjadikannya suatu fashion statement.

Penampilan tambah lengkap dengan sepatu clogs, berwarna cokelat tua sebagai alas kaki. Sepatu juga terlihat sepadan dengan tas cokelat yang digenggam. Tas penuh gaya satu ini menjadi fashion item yang wajib dilirik.

6. Chunky boatneck sweater

Dok. Dior

Tampil dengan elegan menggunakan chunky boatneck sweater satu ini. Mahakarya yang dibuat oleh Dior ini, memiliki sulaman yang indah dengan tulisan "Dior for my real friends”. Memancarkan rasa memiliki dan persahabatan, menjadikannya barang berharga yang dapat dibagikan dengan orang-orang yang memiliki tempat khusus dalam hidupmu.

Atasan ini membutuhkan keahlian dan detail yang baik, karena membutuhkan waktu 2.000 jam untuk menyelesaikannya! Memastikan bahwa setiap jahitan dipenuhi dengan seni yang luar biasa dan perhatian terhadap detail.

Padukan sweater menggemaskan ini dengan celana panjang putih bersih untuk tampilan yang tak lekang oleh waktu dan effortless. Tambahkan topi cloche yang cantik untuk sentuhan tambahan bergaya Paris.

Papa dapat menggunakan gaya ini untuk kumpul-kumpul santai atau menambahkan sentuhan elegan pada acara formal. Sweater Dior ini pasti akan menarik perhatian.

7. Must have sophisticated coat

Dok. Dior

Coat atau mantel berwarna khaki ini sudah pasti meneriakan “fashion”. Desain kancing asimetris pada mantel ini menambah kesan menarik. Membuat orang-orang menyadarinya dari kejauhan.

Kombinasi kaus kaki bermotif bunga dan sepatu kets memberikan pesona yang ceria. Pakaian ini sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil kekinian dengan sentuhan gaya kasual. Bayangkan dirimu berjalan-jalan di jalanan, dan orang-orang menoleh ketika kamu lewat, terpikat oleh selera mode unik Papa.

8. Ceramic top

Dok. Dior

Inti dari busana ini adalah atasan menawan yang dibuat dari paduan warna biru dan putih bersih. Motif bunga yang halus bernuansa biru langit tampil memukau di permukaannya, menambahkan sentuhan pesona yang unik pada keanggunan yang bersahaja.

Motif yang satu ini mungkin seringkali kamu lihat pada vas atau guci di rumah yang mewah. Kini, kamu dapat melihatnya dalam bentuk pakaian! Celana panjang biru tua yang pas di badan turut melengkapi atasan ini dengan sempurna. Kain yang dengan mudah menjuntai di sepanjang kaki, dilengkapi rona biru tua yang kaya, memberikan sentuhan akhir yang penuh kemewahan.

Untuk melengkapi mahakarya gaya ini, topi cloche yang manis, berwarna biru terang ala denim, menghiasi kepala dengan anggun. Pinggirannya yang lebar memberikan dengan manik-manik memberikan playful look yang pas.

9. Casual day out

Dok. Dior

Setelan unik ini menampilkan pola embossed yang artistik yang terinspirasi dari karya terkenal Hylton Nel. Teknik emboss yang rumit menambahkan sentuhan bertekstur dan modernitas pada busana, menciptakan pengalaman yang memikat secara visual.

Busana turut dilapisi mantel krem ​​simple yang melengkapi penampilan dengan kehangatan. Warna krem ​​netral melengkapi pola artistik dari set emboss ini dengan indah.

Tambahkan pesona vintage dengan topi cloche, yang secara sempurna menyeimbangkan pola yang terinspirasi seni modern dengan aksesori klasik. Kamu juga bisa padukan busana dengan sepasang kacamata untuk memberikan sentuhan gaya intelektual dan gaya kontemporer pada busana.

Hiasi busana dengan peniti dekoratif, yang menambahkan elemen yang dipersonalisasi dan unik pada penampilan, yang mencerminkan selera dan kreativitas individu. Sedangkan, sepatu boot suede dengan teksturnya yang lembut dan desainnya yang halus memiliki peran untuk meningkatkan tampilan busana secara menyeluruh.

10. In style with knit top

Dok. Dior

Pikat perhatian banyak orang dengan atasan rajut tanpa lengan, yang dihiasi dengan motif menarik yang akan menarik perhatian ke mana pun Papa pergi. Dibuat dari kain rajut yang lembut memastikan kenyamanan dan tampilan yang menawan.

Gambar berupa rumah di bawah pohon, dengan pilihan warna biru memancarkan kesan ketenangan. 

Dipadukan dengan celana panjang biru tua yang ramping dan stylish, celana satu ini menjadi salah satu elemen yang bisa mendapatkan lirikan mata. Desain timpang tindihnya membuat celana satu ini unik dan terkesan mahal.

Paduan gaya yang satu ini bisa kamu kenakan sehari-hari, maupun untuk acara semi-formal. Buat busana satu ini tambah stylish dengan tas berbentuk kotak yang trendi, serta sepatu pantofel dan topi cloche untuk melengkapi tampilanmu.

Itulah, beberapa koleksi menswear Dior S/S ’25 di Paris Fashion Week 2024. Dior menghadirkan berbagai gaya mulai dari formal hingga kasual, yang bisa kamu coba untuk keseharianmu, nih!

Baca juga:

The Latest