TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Outfit Kantor Wajib Punya, Basic Items yang Harus Ada di Lemari

Bingung harus pakai apa ke kantor? Go back to the basics, deh!

Outfit kantor bukan hanya sekadar pakaian. Pilihan pakaian yang tepat dapat memengaruhi produktivitas, kepercayaan diri, dan bahkan persepsi orang lain terhadapmu. Untuk Mama yang setiap harinya bekerja dan bebas menggunakan apapun, kamu pasti suka bingung ingin pakai apa. 

Nah, kamu nggak perlu khawatir, ada beberapa basic items untuk outfit kantor yang wajib kamu punya, agar bisa kamu kenakan kembali. Tentunya dengan gaya yang berbeda, berkat mix and match.

Kamu bisa padukan basic itemsmu dengan aksesoris atau pakaian baru! Berikut, Popmama.com bagikan outfit kantor must have items.

 

1. Kemeja lengan panjang

shopee.co.id/thenblank

Pakaian satu ini wajib banget kamu punya, karena mudah untuk memadupadankannya. Kamu bisa padukan dengan sweater untuk gaya preppy and smart. Kamu juga bisa padukan dengan blazer untuk gaya profesional.

Nah, kamu bisa cari kemeja lengan panjang di THENBLANK. Merek lokal satu ini, menyediakan kemeja putih dan juga warna lainnya yang nggak norak sama sekali. Desainnya juga timeless dan yang pasti versatile!

2. Celana bahan

shopee.co.id/shopatvelvet, shopee.co.id/theexecutiveid

Celana satu ini akan buat kamu nyaman seharian. Kamu juga bisa memilih gaya yang sesuai dengan estetikamu. Entah yang lebih gombrong, gaya yang banyak dikenakan sekarang. Atau yang lebih slim-fit, untuk buat kamu tampak rapi dan profesional.

Kamu bisa menemukan celana-celana bahan dari merek lokal di Shop At Velvet, Executive sampai dengan Ecinos. Merek-merek ini nggak perlu diragukan lagi, deh.

3. Blouse

kajuaruna.com, shopee.co.id/yourpafon

Atasan satu ini juga bisa jadi pilihan untuk kamu yang bosan memakai kemeja terus menerus. Blouse biasanya tidak disertai kerah, tapi gayanya tetap bisa formal dan sesuai untuk kantor, kok. Kamu tinggal padu padankan dengan bawahan yang sesuai, untuk buat tampilan formal.

Kamu bisa cari blouse dengan desain menarik dan kekinian di beberapa merek lokal seperti, Your Pafon, Cotton Ink, Kaju Aruna dan Morning Sol. Kamu tinggal sesuaikan selera pakaian dengan gaya-gaya yang disediakan di masing-masing toko ini.

4. Sweater/ cardigan

shopee.co.id/kiyorawears, shopee.co.id/sorinstudio, shopee.co.id/Foxquinn

Outfit yang satu ini bisa jadi penyelamat kamu dikala udara jadi dingin. Apalagi, untuk kamu yang bekerja di dalam ruangan, dengan AC, setiap harinya. Kamu sih, wajib siapkan sweater atau cardigan.

Selain, menghangatkan tubuh, sweater atau cardigan bisa juga membuat gayamu lebih fashionable. Kamu bisa pilih sweater tanpa pola, alias polos, atau kamu juga bisa bermain dengan pola. Misalnya, polkadot, argyle atau garis-garis.

Kamu bisa menemukan sweater atau cardigan dengan kualitas yang baik di Sorin By Her, Kiyora Wears dan Fox Quinn.

5. Blazer

shopee.co.id/blzr.id, shopee.co.id/shopatvelvet

Must have item lainnya untuk para pekerja kantor adalah blazer. Outer yang satu ini dijamin bisa buat kamu terlihat rapi dan stylish. Tingkatkan penampilan Mama dengan blazer kekinian, yang memiliki desain yang menarik. 

Mama bisa coba blazer berbahan tweed yang beri kesan mewah, atau blazer berbahan linen untuk kenyamanan ekstra, dan bahan satin untuk memberikan kesan menawan. Kamu bisa cek beberapa merek lokal seperti Blzr.id dan Shop At Velvet.

6. Rok

josephineanni.com, shopee.com/shopatvelvet, morningsol.com,

Outfit kantor yang satu ini pas kalau kamu lelah pakai celana terus atau ingin tampil lebih feminim. Rok yang pas pastinya bisa meningkatkan penampilanmu, membuat kamu terlihat modis.

Kamu bisa memilih midi skirt atau bahkan maxi, untuk keseharianmu. Rok-rok dari merek lokal dengan gaya yang modern dan effortless juga tidak kalah menarik. Kamu bisa menemukannya di merek Josephine Anni, Morning Sol dan Shop At Velvet. 

7. Sepatu

nappamilano.id, shopee.co.id/roewyofficialstore, thajaofficial.com

Untuk melengkapi outfit kantormu dengan sempurna, kamu memerlukan sepatu yang sepadan juga. Kamu bisa menggunakan berbagai gaya yang cocok dengan pakaianmu, mulai dari flats, heels, loafers sampai dengan sneakers.

Ada beberapa merek lokal yang wajib kamu kepoin nih, karena kualitasnya nggak main-main, dan yang penting nyaman untuk dipakai. Ada Rowey untuk gaya sepatu Mary Jane dan flats, Nappa Milano untuk loafers dan Thaja untuk mules dan fisherman sandal.

Itulah, outfit kantor must have items! Dengan outfit-outfit ini, kamu nggak perlu salah kostum atau khawatir dengan gaya kantormu, lagi.

Baca juga:

The Latest