TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Potret di Balik Layar Dian Sastro di Gadis Kretek, Versatile Banget!

Berbagai macam penampilan harus Dian bawakan sebagai Dasiyah. Ada juga penampilan Dian yang lusuh

Gadis Kretek merupakan serial film yang sedang naik daun. Ceritanya yang mengangkat banyak nilai-nilai kehidupan dibarengi para pemain film top di Indonesia, membuatnya layak untuk ditonton.

Salah satu karakter yang mendapatkan sorotan adalah Dasiyah, yang dimainkan oleh Dian Sastrowardoyo. Prestasi Dian Sastro dalam memerankan Dasiyah atau Jeng Yah dalam serial ini mendapat banyak apresiasi dan pujian.

Baru-baru ini, Dian Sastro membagikan potret di balik layar, menunjukkan dirinya dalam proses periasan oleh MUA ketika akan melakukan pengambilan gambar untuk serial tersebut.

Berikut, Popmama.com bagikan potret dibalik layar Dian Sastro di Gadis Kretek.

1. Tampil anggun dengan kebaya hitam

Instagram.com/therealdisastr

Karakter Dasiyah memang terkenal dengan tampilan kebaya hitam. Berbagai gaya kebaya dikenakan Dian Sastro dan salah satunya adalah kebaya di atas. Kalau kata generasi zaman sekarang, inilah contoh dari reverse clothing. 

Kebaya hitam polos dengan kerah tinggi, mirip beskap, pakaian tradisional laki-laki Jawa, justru membuat Dian terlihat anggun, ya.

Dilengkapi dengan kain batik berwarna cokelat, dan rambut yang disanggul, menambah aura perempuan Jawa yang berwibawa.

2. Berdandan sebagai pengantin Jawa dengan riasan lengkap

Instagram.com/therealdisastr

Potret yang satu ini menampilkan Dian Sastro sebagai menjadi pengantin Jawa. Dian menggunakan kebaya hitam klasik, berbahan beludru yang dihiasi bordiran berwarna emas.

Ia juga mengenakan hiasan paes, hiasan yang wajib digunakan oleh pengantin Jawa. Paes adalah lekukan pada bagian dahi hingga anak rambut pengantin perempuan, yang dibuat dari pidih atau sejenis lilin berwarna hitam.

Penampilkan Dian semakin lengkap dengan aksesoris rambut yang disebut gunungan, centhung, sampai melati sumping yang dikenakannya. Tambahan lipstik merah membuat look Dian semakin terlihat elegan.

3. Harus terlisah lusuh tapi Dian tetap memancarkan aura menawan

Instagram.com/therealdisastr

Adapun salah satu adegan dalam serial karya Netflix ini yang menampilkan penampilan lusuh Dian Sastro.

Rambut yang ditata berantakan, badan yang terlihat kotor, serta pakaian lusuh mejadi tujuan penampilan kali ini. Makeup pun berperan besar dalam membuat penampilan ini, karena penampilan Dian yang menawan susah untuk ditutupi.

Unggahan Dian Sastro mendapat banyak komentar dari netizen yang menyatakan bahwa meskipun penampilannya menjadi seperti gembel, tetap saja ia  tetap memesona.

Sejumlah netizen juga menyebutkan bahwa mereka merasa Terjengyah jengyah, dengan penampilan Dian di serial ini.

4. Makeup natural ala Dasiyah

Instagram.com/therealdisastr

Rambut yang tergerai merupakan salah satu look dalam film. Dian Sastro memberikan kesan feminin dan lembut pada tokoh Dasiyah, kali ini. Makeup yang terlihat minim, mulai dari mata hingga complexion membuat penampilan Dian justru terlihat menarik.

Hanya bibir berwarna rosy pink, yang terlihat memberi warna pada wajah Dian, sekaligus memberikan fresh look, serta bulu mata yang lentik natural. Penampilan natural Dian yang satu ini juga mendapatkan banyak pujian dari penggemarnya.

Itu tadi, potret dibalik layar Dian Sastro di Gadis Kretek. Berbagai macam adegan membuat penonton dapat melihat penampilan yang berbeda-beda dari Dian Sastro. Kalau kamu, suka gaya Dian yang mana?

Baca juga:

The Latest