TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Micellar Water yang Ampuh Angkat Polusi

Micellar water dapat menjadi langkah ke-2 saat ingin membersihkan wajah lebih bersih lagi!

bioderma.co.id, ponds.co.id, shopee.co.id/unileverindonesia, garnier.co.id, wardahbeauty.com

Micellar water menjadi salah satu produk skincare yang digunakan untuk membersihkan wajah. Micel zat dalam micellar water, tertarik pada kotoran, minyak, riasan, dan kotoran lainnya pada kulit, sehingga membantu mengangkatnya tanpa perlu digosok atau digosok dengan keras. Micel juga terkenal memiliki sifat yang lembut dan efektif untuk membersihkan kulit.

Indeks kualitas udara yang menunjukkan udara Jakarta dan sekitarnya sedang tidak baik, mengharuskan kamu untuk lebih berhati-hati ketika beraktivitas di luar ruangan, dengan memakai masker.

Jika kamu di dalam ruangan, kamu juga disarankan untuk menyalakan penyaring udara. Itu berarti kamu juga harus membersihkan wajah dengan lebih rajin.

Kamu bisa menggunakan teknik double cleansing, yaitu membersihkan wajah dengan sabun pencuci muka, lalu dilanjutkan dengan micellar water. Berikut, Popmama.com berikan 7 rekomendasi micellar water yang ampuh angkat polusi.

1. Bioderma Sensibio H20 

bioderma.co.id

Terdiri dari misel dengan sifat pembersihan dan penghapus riasan yang sangat baik, Sensibio H2O membersihkan wajah secara mendalam, sehingga mencegah polutan yang cenderung memperburuk sensitivitas kulit.

Teknologi misel yang dikembangkan oleh Laboratoire BIODERMA terinspirasi oleh lipid seluler yang terdapat di kulit. Teknologi Bioderma menghasilkan produk yang menenangkan dan mencegah risiko pro-inflamasi. Sensibio H2O mengandung air yang sangat murni dan berkelas farmasi, dan dilengkapi dengan kompleks 3 gula biomimetik yang menenangkan dan mencegah proses peradangan.

Dengan menggunakan micellar water satu ini kamu dapat membersihkan kulit dari kotoran dan partikel polusi, menghapus riasan dari wajah dan mata, menenangkan kulit, mencegah risiko reaksi kulit, dan menjaga keseimbangan alami kulit. Micellar water ini juga tidak perlu dibilas dan tidak mengandung pewangi sehingga aman untuk kamu si kulit sensitif.

Harga Rp 150.150/ 100 ml

Harga Rp420.875/ 500ml

2. Garnier Micellar Water Salicylic BHA

garnier.co.id

Garnier Micellar Water berbotol biru mengkombinasikan teknologi Micelles dengan Salicylic Acid dan BHA untuk mengatasi masalah jerawat, serta Vitamin C untuk efek pencerahan.

Garnier Micellar Water ini diciptakan khusus bagi kulit yang cenderung berjerawat. Produk ini memiliki kemampuan menarik kotoran, debu, dan makeup layaknya magnet, dengan tambahan Salicylic BHA yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah jerawat. Vitamin C dalam produk juga efektif dalam memberikan efek cerah pada kulit dan mengurangi noda hitam. 

Micellar Water ini cocok digunakan oleh kamu dengan kulit kombinasi, berminyak, serta sensitif terhadap jerawat. Formula produk ini dirancang dengan lembut, tidak berparfum, dan hipoalergenik. Kamu juga tidak perlu membilas wajah setelah menggunakan micellar water ini.

Harga Rp 37.000/ 125 ml

Harga Rp 77.300/ 400 ml

3. L’Oréal Micellar Water Refreshing Makeup Remover

thesilvertreasure.com

L'Oreal Paris Refreshing Micellar Water memuat partikel-partikel mikroskopis micellar yang berfungsi menarik partikel debu dan kotoran pada permukaan kulit secara menyeluruh. Formula micellar water ini lembut dan memiliki tekstur yang ringan seperti air, serta terbebas dari alkohol sehingga sangat cocok untuk kulit yang sensitif.

L'Oreal Paris Refreshing Micellar Water memiliki kapabilitas dalam membersihkan wajah, menghilangkan lapisan makeup, dan juga memberikan perawatan pada kulit. Produk ini cocok digunakan untuk kulit yang cenderung berminyak dan kombinasi. Serta memiliki kelebihan lainnya seperti, alcohol free, paraben free dan sulfate free.

Harga Rp149.000/ 400 ml

4. Make Over Micellar Water

makeoverforall.com

Make Over dikenal sebagai merek makeup Indonesia yang ternama. Terkenal dengan produk makeupnya, kini Make Over menghadirkan micellar water untuk membersihkan makeup dengan menyeluruh. 

Micellar water yang dibuat oleh Make Over ini menonjolkan Formula Triple Action yang diakui mampu untuk membersihkan, memberi kelembapan, serta menghidupkan kulit wajah.

Bukan hanya itu, produk buatan Make Over ini juga telah diolah secara khusus agar sesuai dengan kadar pH kulit, sehingga setelah penggunaannya kamu tidak perlu lagi membilas wajah dengan air.

Harga Rp 95.500/ 185 ml

5. Nivea Hydration MicellAIR

nivea.co.id

Tumpukan debu polusi dan kotoran makeup pada kulit wajah bisa mengakibatkan pori-pori tersumbat, dan mengakibatkan permasalahan kulit seperti jerawat, kusam, dan penuaan dini. Maka, itu kamu harus bersihkan wajahmu agar kulit tetap terjaga. Salah satunya dengan micellar water dari Nivea.

Tak hanya membersihkan tapi micellar water dari Nivea ini juga memiliki berbagai kandungan bernutrisi. Seperti, golden algae yang membantu mengurangi tanda penuaan kulit (kerutan dan garis halus), marine salt extract yang efektif melembapkan kulit, lalu hyaluronic acid yang mengunci kelembapan kulit hingga kulit terasa kenyal.

Micellar water ini mengandung 0% alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif dan tidak membuat iritasi kulit. Teknologi Oxygen Boostnya juga membuat kulit bebas bernapas.

Harga Rp 25.300/ 120 ml

6. Pond’s Vitamin Micellar Water Charcoal

shopee.co.id/unileverindonesia

Arang aktif dianggap efisien dalam mengatasi berbagai masalah kulit. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa saat ini arang aktif sering ditemukan dalam berbagai produk seperti masker, sabun mandi, dan pembersih wajah. Salah satu contohnya adalah Pond’s Vitamin Micellar Water D-ToXX yang mengandung arang aktif. 

Pond's Vitamin Micellar Water D-ToXX Charcoal memiliki kandungan arang aktif yang diaktivasi dan arang bambu untuk melakukan pembersihan yang mendalam pada kulit (deep cleanse) serta memberikan hasil akhir yang tampil bersih dan bercahaya alami (purified glow).

Tidak hanya itu, Micellar Water dari Pond’s ini juga diperkaya dengan berbagai jenis vitamin, termasuk Vitamin A, B3, B5, C, dan E, yang bertujuan untuk merangsang regenerasi kulit, memberikan kelembaban, serta memberi kilau alami kulit. Menurut review seorang pengguna, saat diusapkan, kulit segera terasa dingin dan segar. Makeup dan kotoran di wajah langsung terangkat, tanpa harus berulang-ulang membersihkannya. Wajah terasa nyaman dan lebih bersih. Selain itu, produk Pond's Vitamin Micellar Water D-ToXX Charcoal ini juga terbilang cukup terjangkau.

Harga Rp18.300/ 100 ml

7. Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water

wardahbeauty.com

Wardah merupakan brand kosmetik halal asli Indonesia yang berdiri sejak 1995 dan berkomitmen untuk selalu memberi manfaat bagi sekitar. Oleh itu, Wardah mengeluarkan berbagai macam produk kecantikan yang dapat bermanfaat bagi para perempuan dalam keseharian mereka. Salah satunya adalah micellar water.

Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water merupakan pembersih wajah tanpa bilas yang bersihkan wajah dalam 1 kali usap. Produk ini juga bisa mengangkat sisa makeup dan kotoran dari permukaan kulit secara lembut, praktis, ringkas dengan Multi Action Formula dan Bio Cleansing Active yang berasal dari minyak zaitun. Bahan lain yang dapat ditemukan dalam micellar water ini adalah Balancing Seaweed dan Cucumber Extract yang dikenal dapat mengembalikan kondisi normal kulit.

Harga Rp 31.500/ 100 ml

Itu tadi, 7 rekomendasi micellar water yang ampuh angkat polusi. Yuk, coba bersihkan wajahmu dengan metode double cleansing, menggunakan micellar water, agar kotoran dari polusi terangkat sepenuhnya.

Baca juga:

The Latest