TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Wedding Look Clarissa Tanoesoedibjo di Jakarta, Semakin Mewah!

Adakan perayaan pernikahan Clarissa Tanoesoedibjo kembali berpenampilan glamor dan mewah!

Kembali ke Indonesia, Clarissa Tanoesoedibjo dan Anthony Tjiptodihardjo, melanjutkan agenda pernikahan mereka. Dimulai dengan meregistrasikan pernikahan mereka ke negara, upacara Tea Pai, sampai dengan acara resepsi.

Sebelumnya, kedua sejoli ini, telah merayakan pernikahan mereka terlebih dahulu, di Beverly Hills, Amerika Serikat. Pemberkatan dan resepsi pernikahan dilaksanakan dengan meriah dan mewah.

Pernikahan Clarissa dan Anthony di Indonesia juga tidak kalah mewah dan menawan. Mulai dari dekorasi, tamu undangan, sampai dengan busana yang dikenakan. Khususnya, gaun-gaun Clarissa yang didesain oleh desainer-desainer dari Indonesia maupun luar negeri.

Berikut, Popmama.com bagikan wedding look Clarissa Tanoesoedibjo di Jakarta.

1. Kebaya off shoulder, gaya modern yang tak kenal waktu

Instagram.com/clarissatanoe

Untuk pencatatan sipil, Clarissa hadir mengenakan busana rancangan Eddy Betty. Fashion designer tanah air, yang karya-karyanya sudah terkenal dan dipercaya oleh artis-artis seperti Maudy Ayunda dan Anya Geraldine.

Walaupun mengambil warna dasar putih, kebaya satu ini tidak terlihat biasa-biasa saja, lho. Pola-pola yang unik membuat kebaya satu ini terlihat kekinian. 

Adapun, rok kebaya berwarna putih dan perak yang melengkapi penampilan Clarissa. Serta, pointed heels berwarna perak dengan manik-manik kecil yang berbentuk pola pelintir dan tumpang tindih, menyatukan keanggunan dan kemewahan.

2. Detail kebaya yang indah

Instagram.com/clarissatanoe

Desain yang elegan dan modern terlihat dari bentuk serta pola yang digunakan. Clarissa memilih mengenakan kebaya bergaya off shoulder, yang memperlihatkan bagian leher, hingga punggung.

Kebaya yang berbentuk seperti kelopak bunga, menghiasi tubuh Clarissa dengan apik. Detail-detail kecil seperti pola jahitan, payet-payet sampai dengan potongan, semuanya berpadu menciptakan bagian belakang busana yang memiliki ekor panjang.

Gaya yang hampir semegah wedding dress Clarissa di Amerika Serikat ini, bisa jadi inspirasi bagi Mama yang ingin mengenakan kebaya bergaya modern dan klasik!

3. Emerald green, the color of elegance

Instagram.com/clarissatanoe

Clarissa Tanoesoedibjo diketahui memiliki darah Tiongkok, oleh karena itu, upacara teh dalam rangkaian pernikahannya, tidak boleh dilewati. Upacara teh yang diketahui sebagai Tea Pai, adalah suatu acara untuk menghormati dan memberi penghormatan kepada keluarga kedua mempelai, dengan cara menyajikan secangkir teh kepada setiap anggota keluarga yang telah menikah, mulai dari yang tertua.

Untuk upacara satu ini, Clarissa mengenakan cheongsam, dengan desain oriental yang indah. Ia memilih warna hijau zamrud, dengan desain ranting pohon yang dihiasi bunga-bunga berwarna pink dan putih, disertai burung beterbangan dan seekor merak.

Tak hanya itu, Clarissa juga menyanggul rambutnya, dan menghiasnya dengan tusuk konde. Pada tusuk konde ini, terdapat rumbai berwarna merah, dan dekorasi berwarna keemasan.

4. Ekor cheongsam yang elok

Instagram.com/clarissatanoe

Cheongsam merupakan busana asal Tiongkok yang digunakan oleh perempuan pada acara-acara spesial. Memiliki desain yang bervariasi, desain cheongsam biasanya akan disesuaikan dengan acara yang akan digelar.

Seperti pada perayaan pernikahan Clarissa, cheongsam terlihat megah dan glamor. Desain tersebut menunjukkan karakter utama, yaitu mempelai perempuan.

Cheongsam milikClarissa terdiri dari dua bagian, yaitu dress yang disertai jubah denganekor yang panjang. Pada bagian jubah, terdapat desain yang sama yang ada pada dress.

Kamu bisa melihat gambar pohon beranting dengan bunga-bunga cantik yang bertaburan, serta burung beterbangan, dan merak yang elegan di bagian bawah ekor.

5. Wedding reception look

Instagram.com/clarissatanoe

Untuk gaun pernikahan yang ditunggu-tunggu, Clarissa hadir dengan gaun yang sama sekali tidak mengecewakan. Gaun ini bahkan dirancang oleh desainer ternama dunia, Elie Saab!

Gaun berwarna serba putih tersebut, dihiasi manik-manik yang berkilau. Dengan garis leher bergaya sweetheart, Clarissa tampil begitu manis dan anggun. Ia pun melengkapi tampilannya dengan kalung berlian, dengan liontin yang besar. Serta, anting-anting panjang dengan liontin teardrop yang serasi dengan kalung.

6. Ekor gaun penuh kilau

Instagram.com/clarissatanoe

Gaun ekor karya desainer terkenal dunia ini juga nggak main-main. Terdapat jahitan manik-manik yang berkilau, apalagi kalau terkena cahaya. Kilauannya semakin terlihat, menunjukkan ekor gaun yang cantik.

Gaun yang terdiri dari beberapa lapisan ini, disertai ekor gaun panjang, yang membuat tampilan keseluruhan menjadi lebih hidup dan cantik. Adapun detail pada pinggang, yang menyatukan gaun dengan ekor gaun dengan sempurna.

7. Another fabulous after party look

Instagram.com/clarissatanoe

Setelah resepsi, Clarissa dan suami melanjutkan acara dengan after party. Bagian acara yang tidak bisa dilewati oleh para tamu undangan, karena bisa lebih dekat dengan para mempelai.

Clarissa terlihat kembali mengenakan dress yang berbeda. Kali ini, ia mengenakan mini dress berwarna hitam, dengan garis leher V. Dress tersebut juga terlihat tambah cantik dengan adanya dekorasi berwarna emas, di sekitar dada dan pinggul.

Clarissa melengkapi tampilannya dengan heels berwarna emas, dengan desain tali-tali yang tipis. Rambutnya pun terlihat bergaya low bun, dan menyisakan beberapa helai rambut untuk poni. 

Itulah, wedding look Clarissa Tanoesoedibjo di Jakarta. Penampilannya memang tidak pernah gagal, ya Ma! Selamat untuk kedua pasangan ini!

Baca juga:

The Latest