TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Deretan Kontroversi Kylie Jenner, Terbaru Pakai Bikini Motif Puting

Kylie Jenner bikin geger media sosial dengan mengunggah dua foto mengenakan bikini bermotif puting

Instagram.com/@kyliejenner

Kylie Jenner memang tidak asing dengan penampilan seksi. Di akun Instagramnya, model asal Amerika Serikat tersebut tak segan-segan mengunggah foto berbikini atau busana seksi yang memamerkan lekuk tubuh. Seringkali, gaya fesyennya bahkan menuai kontroversi.

Yang terbaru, Kylie Jenner bikin geger media sosial dengan mengunggah dua foto mengenakan bikini bermotif puting. Sekilas, ia tampak tidak mengenakan busana karena bikini berwarna kulit begitu menyatu dengan tubuhnya.

Free the nipple (bebaskan puting),” tulis Kylie di keterangan fotonya.

Foto kontroversial tersebut diambil saat wanita 24 tahun itu berlibur bersama teman-temannya ke Amangiri, Utah, AS. Tentu saja foto seksi itu panen likes dan komentar. Ada lebih dari 11 juta orang yang menyukai dan 63 ribu komentar yang kebanyakan memuji penampilan Kylie.

"Bebaskan mereka (puting)," ucap teman Kylie Jenner, Malika Haqq. 
"Saya kira itu asli," kata @glowjenny54.

Bikini yang dikenakan Kylie Jenner adalah koleksi dari Lotta Volkova yang berkolaborasi dengan Jean Paul Gaultier bertema Naked Bikini. Harganya USD325 atau sekitar Rp4,7 juta.

Tak hanya kali ini, gaya Kylie memang kerap mengundang atensi publik. Dirangkum Popmama.com, setidaknya ada lima gaya Kylie lainnya yang menjadi kontroversi.

1. Pakai gaun transparan tanpa menyebut nama desainer

Twitter.com/@zoeyy227

Salah satu foto liburan Kylie di tahun 2020 juga pernah menuai kontroversi. Saat itu ia mengenakan gaun mewah berbahan semi transparan yang merupakan salah satu koleksi Musim Semi 2020 Rick Owens. Bahan yang sangat tipis membuat bagian tubuhnya terekspos, terumata sekitar pinggul bagian belakang.

Di hari sebelumnya, ia juga terlihat mengenakan gaun transparan yang lebih seksi. Gaun one shoulder itu menuai banyak kritik lantaran Kylie dituduh tidak menyebut LoudBrand Studios sebagai perancang busananya.

"Kylie Jenner menolak untuk menyebut desainer baju ia kenakan, yang merupakan orang berkulit hitam dan kini membatasi kolom komentarnya. @LoundBrndStudios adalah desainernya!" tulis akun Twitter @zoeyy227.

2. Menggunakan kursi roda sebagai properti foto

Twitter.com/@jennasivy

Pada Maret 2020, untuk pemotretan sebuah wawancara majalah, Kylie tampil seksi dengan pakaian hitam berbahan kulit. Yang membuat publik berang, ibu dua anak tersebut menggunakan kursi roda sebagai properti foto, yang dianggap menghina penyandang disabilitas.

“Kylie Jenner berpose menggunakan kursi roda selama pemotretan. Kursi roda bukan properti,” tulis akun Twitter @jennasivy.

3. Meniru gaya Beyonce

Instagram.com/@kyliejenner/Twitter.com/@irv_Do

Unggahan Kylie di tahun 2014 mengenakan busana hijau bermotif leopard juga menuai banyak kritik.

Kylie yang tampil dengan rambut keriting dan warna kulit yang dibuat lebih gelap dianggap meniru gaya Beyonce, bahkan dituduh rasis karena menghina orang kulit hitam.

4. Pakai sandal dari bulu satwa liar

Instagram.com/@kyliejenner

Foto Kylie mengenakan sandal bulu Louis Vuitton di Januari 2020 juga menuai kontroversi.

Saat itu publik menganggap Kylie memegang media sosialnya sendiri, karena seharusnya manajer mencegahnya mengunggah foto yang melibatkan satwa liar Australia yang banyak terbunuh dalam kebakaran hutan tak lama sebelum ia memamerkan sandal barunya.

Mode bulu, termasuk bulu cerpelai, dikenal sebagai perdagangan yang kejam dan telah lama ditentang oleh para aktivis hak-hak binatang. Jadi, kepedulian Kylie terhadap hewan-hewan di Australia dianggap palsu.

5. Rasis dengan orang kulit hitam

Instagram.com/@kyliejenner

Selama kariernya, pebisnis kosmetik tersebut berulang kali dituduh rasis karena menghina dan merampas budaya kulit hitam.

Dari tuduhan merobek pakaian dari merek desainer berkulit hitam, hingga tampil mengenakan gaya rambut kepang kecil-kecil khas wanita Afrika.

Demikian deteran kontroversi fashion yang kerap dilakukan oleh Kylie Jenner. Bisa dikatakan, bahwa keluarga The Kardashian selalu membuat heboh industri fashion dengan gayanya yang mengundang komentar publik.

Baca juga:

The Latest