TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Gaya Sanggul untuk Rambut Pendek, Mudah dan Praktis!

Ekspresikan diri dengan gaya rambut yang berbeda

Instagram/Sasha_esenina/Renefurtererusa

Apakah kamu memiliki rambut pendek dan ingin tampil beda menggunakan gaya sanggul? Memodifikasi rambut pendek dalam bentuk sanggul tak serumit yang dibayangkan lho, Ma!

Dahulu ketika memiliki rambut pendek menjadi hambatan seseorang untuk mengepresikan diri. Seiring berjalannya waktu bermunculan karya-karya para hairstylist yang kreatif, menciptakan inspirasi gaya sanggul untuk rambut pedek.

Sekarang tak perlu jauh-jauh pergi ke salon untuk mendapatkan gaya sanggul yang indah. Kini, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah meskipun rambut kamu pendek.

Berikut Popmama.com rangkum lebih jelaas mengenai 5 gaya sanggul untuk rambut pendek. Yuk, simak bersama, Ma!

1. High voluminous bun

Instagram/Sasha_esenina

Jika kamu ingin mendatangi suatu acara yang resmi. Gaya rambut high voluminous bun bisa menjadi salah satu inspirasi. Apabila menggunakan model rambut ini, kamu akan menjadi pusat perhatian karena keindahan rambut yang dimiliki.

Untuk membuat sanggul yang bervolume, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Ambil beberapa beberapa helai rambut kemudian memelintirnya ke atas untuk menjadi sanggul yang tinggi.

Kemudian tarik beberapa helai rambut bagian samping-sampinya untuk menambahkan kesan bervolum yang menarik. Meskipun memamakan waktu, tapi hasilnya sangat memuaskan.

2. High messy bun

Instagram/Ashandcobraidalhair

High messy bun bisa menjadi pilihan kamu apabila tidak ingin menghadiri acara terlalu formal. Gaya sanggul ini cocok untuk dipakai ke acara-acara sederhana, tatanan rambut yang simpel bisa menjadi spesial.

Model rambut ini tidak memerlukan banyak teknik dan penggunaan sisir yang berlebihan. Ikat rambut menjadi sanggul tinggi, dan biarkan beberapa helai rambut terjuntai. Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris di kepala sebagai pemanis.

3. Fascinating braided high bun

Instagram/Stephhstyles

Terdapat sebuah trik untuk mendapatkan gaya sanggul tinggi dengan rambut pendek. Rambut yang dikepang lebih mudah untuk ditata, fascinating braided high bun salah satu gaya sanggul dengan rambut dikepang.

Untuk mendapatkan sanggul tinggi dengan teknik kepang. Kamu bisa membuat kepangan dengan gaya menyilang kemudian pada ujung rambut diputar menjadi sanggul kecil di bagian atas.

Dengan teknik mengepang yang tepat kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Dan menghasilkan gaya rambut yang spesial. Setelah selesai menata rambut jangan lupa berikan hairspray, untuk memastikan kepangan tidak berantakan lagi.

4. Easy low bun

Instagram/Renefurtererusa

Jika memiliki warna rambut perpaduan pirang dan gelap,menggunakan gaya sanggul paling sederaha seperti easy low bun tidak akan terlihat biasa saja. Justru akan membuat penampilan terlihat glamor.

Perpaduan wana rambut yang sempurna dengan gaya sanggul yang minimalis, akan membuat kamu tampil dengan menawan. Buat tatanan rambut sederhana dengan menyasak sedikit rambut bagian atas dan miringkan untuk menciptakan dimensi  yang menakjubkan.

5. Half up messy bun

Instagram/Evaputov

Perempuan yang memiliki selera tinggi tahu bahwa tantanan rambut yang sempurna tidak harus selalu rumit. Semakin sederhana tampilannya, semakin elegan siluet yang menghiasi kepala.

Kamu bisa mencoba half up messy bun muntuk memberikan tampilan modern and  chic. Sisir rambut kemudian sisihkan setengah rambut bagian bawah, kemudian putar rambut bagian atas dan ikat menggunakan pengikat rambut.

Nah, itu tadi pembahasan mengenai 5 gaya sanggul untuk rambut pendek. Selalu jaga kesehatan rambut dan selamat mencoba, ya!

Baca juga:

The Latest