TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Makeup Karakter Janes CS yang Unik, Disebut Mama Kece!

Sudah jadi Mama dua orang anak, makeup krakter ala Janes CS bikin salfok netizen nih!

Dunia kecantikan saat ini terus berkembang, selain skincare, makeup juga masih digandrumi banyak orang dengan berbagai gaya unik dan kreatif yang muncul.

Begitu pula dengan Janes Christina Simangunsong atau akrab dikenal Janes CS, beauty konten kreator ini mampu menghidupkan berbagai karakter dengan sentuhan artistik yang tak hanya menawan, tapi juga berbagai karakter dengan tetap memancarkan kepribadian yang kuat ala 'emak-emak'.

Dikenal sebagai emak-emak kece yang punya skill makeup luar biasa, berikut Popmama.com rangkumkan 7 makeup karakter Janes CS yang unik dan banjir pujian.

1. Makeup edisi valentine yang unik

Instagram.com/janes_cs

Jika kebanyakan beauty konten kreator membuat tampilan makeup edisi valentine dengan tema yang manis dan anggun sebagai referensi valentine date, Janes CS justru membuat look yang sedikit berbeda dan unik nih, Ma.

Masih dengan tema love yang identik dengan perayaan valentine, Janes membuat makeup-nya dengan lukisan seperti ranting yang dibentuk hati di area mata hingga pipi.

Eyeshadow yang digunakan pun dibuat sedikit bold dengan perpaduan pink dan ungu tua yang menyatu dengan gambar hati dari ranting yang diberi warna hitam. 

Agar makeup valentine ini lebih hidup, Janes menggunakan softlens berwarna hijau kekuningan yang mencolok, sehingga semakin memberikan penampilan yang unik dan berbeda untuk valentine date.

2. Makeup ala Marilyn Monroe

Instagram.com/janes_cs

Makeup karakter lainnya yang pernah dibuat oleh Janes CS adalah meniru penampilan khas ala Marilyn Monroe.

Dalam unggahannya, Mama dua orang anak ini tampil dengan kulit yang flawless dengan foundation glowing, serta blush berwarna peach yang lembut sehingga menciptakan kesan segar dan alami edisi 90-an.

Makeup Marilyn sendiri juga identik dengan eyeliner winged yang tajam dan bulu mata tebal, serta eyeshadow netral yang mengikuti kelopak mata yang membuat kedalaman pada mata.

Agar penampilannya lebih mirip dengan Marilyn Monroe, Janes CS tak lupa mengenakan wig pirang bergelombang yang sangat khas dengan aktris asal Amerika tersebut.

3. Makeup edisi senior yearbook

Instagram.com/janes_cs

Beberapa waktu lalu, media sosial diramaikan dengan tren makeup buku tahunan sekolah atau senior yearbook yang memerlihatkan transisi dari awal masuk sekolah hingga menuju tingkat senior.

Tak ketinggalan, Janes CS pun membuat tren makeup tersebut lengkap dengan properti pakaian sekolah serta ekspresi fierce yang menantang siapa pun orang yang melihatnya.

Penggunaan eyeshadow dengan dasar warna biru dipilih Janes agar menyesuaikan dengan seragam sekolah yang digunakannya, yaitu warna biru. Agar matanya terlihat lebih hidup dan mencolok, ia menggunakan winged eyeliner dan bulu mata palsu yang cukup nyentrik.

Karena eye makeup yang dipilihnya sudah bold, Janes CS memilih warna bibir yang sedikit lebih soft tapi memberikan efek glossy yang menawan. Meski sudah jadi Mama dua orang anak, masih cocok ya ikutan tren satu ini? Keren!

4. Barbie serba pink

Instagram.com/janes_cs

Selain tren makeup senior yearbook, makeup ala Barbie yang serba pink juga sempat ramai dikalangan beauty konten kreator.

Mengikuti tren yang ada, Janes pun tak ketinggalan me-recreate makeup tersebut dengan look yang tetap memerlihatkan ciri khas dirinya.

Pada penampilannya ini, Janes lagi-lagi memerlihatkan eye makeup yang sedikit bold dengan warna dasar pink yang senada dengan outfit yang ia kenakan.

Winged liner dan bulu mata nyentrik pun tak ketinggalan sebagai ciri khas makeup ala Janes CS, untuk membuat penampilan matanya terlihat lebih hidup.

Sentuhan akhir, Janes menggunakan lipgloss berwarna soft pink yang membuat penampilan Barbie ala dirinya semakin menawan. Tak lupa dengan wig pirang yang terurai, makin mirip dengan karakter Barbie, bukan?

 

5. Makeup halloween ala boneka Annabelle

Instagram.com/janes_cs

Meski bukan perayaan wajib seperti yang dilakukan negara luar, perayaan halloween sendiri biasanya menjadi momen yang digunakan pada beauty konten kreator untuk menunjukkan skill makeup mereka.

Begitu pula yang dilakukan Janes CS pada perayaan halloween pada Oktober 2023 lalu. Mama dua orang anak ini tampil menawan sekaligus menyeramkan dengan membuat makeup ala boneka Annabelle yang dikenal penuh mistis menegangkan.

Identik dengan warna serba merah, Janes pun membuat tampilannya juga dominan dengan warna merah, mulai dari riasan wajah sampai outfit yang dipilihnya.

Pada bagian mata, Janes memilih eyeshadow berwarna hitam yang dipadukan dengan winged liner dan bulu mata nyentrik agar penampilan matanya terlihat lebih bold.

Untuk menambah aksen menyeramkan, tak lupa ia tambahkan softlens berwarna merah agar makeup halloween yang dilakukannya terlihat lebih hidup seperti boneka Annabelle.

6. Sangat natural, makeup halloween Janes ini banjir pujian

Instagram.com/janes_cs

Tak melulu dengan karakter menyeramkan, makeup halloween lainnya yang dibuat Janes CS juga sukses banjir pujian karena dinilai begitu natural seperti sungguhan.

Pada makeup halloween satu ini, Janes memilih complexion yang dibuat setipis mungkin, dengan riasan warna ungu yang menyerupai luka lebam di area dekat mata dan bibirnya.

Agar terlihat lebih nyata, Janes juga menambahkan eyeshadow warna merah yang dibuat semirip mungkin dengan darah, untuk diletakan di bawah hidung serta di tepi bibir.

Saking terlihat begitu nyata, skill makeup yang dilakukan Janes sukses membuat salah seorang followers-nya sempat dibuat terkejut nih, Ma.

"Astagaaa sempat kaget kirain ada apa kejadian sama mbaknya, untung cuma makeup ya,sempat berdebar2 nih jantung, hebat ya makeupnya," tulis seorang pengikut setia Janes CS.

7. Neon halloween makeup

Instagram.com/janes_cs

Tren makeup halloween memang menjadi tren yang ditunggu para beauty konten kreator. Begitu juga dengan Janes CS yang membuat banyak look halloween untuk inspirasi bagi mereka yang merayakan.

Nah, look lainnya yang dibuat oleh Janes adalah neon makeup yang penuh warna, tapi tetap memberikan kesan seram yang menegangkan.

Dalam makeup kali ini, Janes menggunakan riasan yang bisa menyala di tengah kegelapan atau glow in the dark, lalu melukisnya seperti kerangka tulang yang menyeramkan.

Unggahan tersebut pun sontak mendapatkan banjir pujian dari para pengikutnya yang menilai skill makeup art Janes CS sangat keren dan kian bervariatif setiap harinya.

Itu dia 7 potret makeup karakter Janes CS yang unik. Meski kesan 'emak-emak' yang diperlihatkannya begitu kuat, Janes berhasil membuktikan bahwa seorang mama juga bisa berkarya dengan riasan yang menawan pada setiap penampilannya.

Keren, sukses selalu untuk Janes CS!

Baca juga:

 

The Latest