TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Cushion Lokal Rekomendasi Tasya Farasya untuk Pemilik Dry Skin

Lagi bingung cari cushion untuk dry skin? Simak rekomendasi dari Tasya Farasya ini yuk, Ma!

freepik.com

Cushion menjadi salah satu complexion make up yang berfungsi untuk menyempurnakan tampilan wajah karena memiliki tingkat coverage lebih tinggi dan memberikan kesan flawless

Maka ngga heran ya Ma kalau sekarang ini banyak brand yang menawarkan macam-macam cushion.  Selain itu, biasanya, brand-brand makeup ini akan mengemas foundation, BB cream, CC cream, sunscreen, hingga blush dalam bentuk cushion, sehingga lebih praktis. 

Berkaitan dengan itu, seiring dengan kepopularitasan cushion tentu membuat Mama juga penasaran dan ingin mencobanya untuk menunjang penampilan, bukan?

Nah sebelum memutuskan untuk membeli cushion, ada tips singkat nih dari Tasya Farasya soal memilih cushion. Menurut sang beauty vlogger itu, memilih cushion tidak bisa sembarangan lho! Cushion juga harus sesuai dengan tipe kulit wajah kita. 

Sesuai tipe kulit dari Tasya yang cenderung kering, berikut Popmama.com merangkum beberapa produk cushion lokal yang direkomendasikan oleh Tasya Farasya yang bisa Mama coba. Apa saja ya? 

1. Looke Holy Flawless BB Cushion

Instagram.com/lookecosmetics

Cushion dari Looke ini sudah mengandung new formula nih, Ma. Namun sayang, menurut Tasya Farasya, cushion dari Looke tidak begitu cocok untuk dry skin karena akan membuat makeup menjadi crack. Walau begitu, produk ini masih bisa dipakai untuk tipe kulit kering, asal memerhatikan skin preparation-nya. 

Tetapi bagi pemilik kulit wajah kombinasi atau oily skin tak akan ada kendala menggunakan cushion ini. Looke Holy Flawless BB Cushion dilengkapi dengan formula green tea extract yang dapat menangkal radikal bebas serta hyaluronic acid untuk menjaga kelembaban.

Apabila Mama tertarik, cushion yang satu ini menawarkan enam pilihan shade dan dibanderol seharga Rp195.000. 

2. Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion

Instagram.com/luxcrime_id

Selanjutnya, produk dari Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion. Cushion dari Luxcrime ini cocok untuk dry skin dan acne prone skin karena ada kandungan hydrating serta aman untuk kulit berjerawat.

Selain itu, Mama juga bisa mengatur tingkat coverage dari cushion ini lantaran Luxcrime menawarkan buildable coverage. Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion dibanderol seharga Rp169.000. 

3. MAKE OVER Hydrastay Lite Glow Cushion

Instagram.com/makeoverid

Rekomendasi berikutnya datang dari produk MAKE OVER. Mama pasti sudah tak ragu dengan kualitas produk lokal yang satu ini.  Tasya Farasya bahkan sering memberikan review bagus lho, Ma.

Sesuai klaimnya, cushion MAKE OVER cocok untuk pemilik dry skin karena mengandung formula hydrating selama 24 jam. Selain itu, cushion ini juga diperkaya dengan SPF 50 PA/++++ serta bebas dari hipoalergenik.

MAKE OVER Hydrastay Lite Glow Cushion dibanderol mulai dari harga Rp191.000. 

4. Pixy Make It Glow Dewy Cushion

Instagram.com/pixycosmetics

Tasya Farasya merekomendasikan produk Pixy Make It Glow Dewy Cushion yang cocok untuk tipe dry skin.

Produk ini mengandung formula Moisturizing Botanical Extract yang dapat menjaga kelembaban, membuat kulit tampak sehat, dan membuat wajah bercahaya. Selain itu, Pixy Make It Glow Dewy Cushion sudah dilengkapi dengan SPF 23 & PA +++ lho!

Buat Mama yang tertarik, produk ini dibanderol seharga Rp127.500. Namun, jika Mama memiliki kulit berminyak, ada varian Pixy lain yakni Pixy Make It Glow Techno Fixed Matte Cushion yang dijual seharga Rp146.300 .

5. Rabbit Habit Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation

Instagram.com/rabbithabitofficial

Rabbit Habit merupakan salah satu produk lokal yang dikembangkan di Korea Selatan. Jadi kualitasnya tak perlu diragukan lagi dan Tasya Farasya pun ikut merekomendasikan produk ini kepada followers-nya.

Sesuai namanya 2-in-1, Mama bisa mendapatkan foundation dan concealer dalam satu produk sehingga sangat praktis. Keduanya dapat menenangkan kulit wajah dan menjadi anti aging dengan kemampuan coverage medium to full.

Rabbit Habit Moon Glow 2-in-1 Cushion Foundation dibanderol seharga Rp289.000. 

6. Skintific Cover All Perfect Cushion

Instagram.com/skintificid

Tak hanya moisturizernya, brand Skintific ternyata memiliki produk makeup cushion juga lho, Ma. Menurut Tasya, Skintific Cover All Perfect Cushion cocok untuk pemilik oily skin dan dry skin.

Namun bagi pemilik dry skin, Tasya menyarankan untuk terlebih dulu memastikan wajah lembab sebelum menggunakan produk ini.

Skintific Cover All Perfect Cushion mengklaim dapat memberikan hasil coverage yang tinggi namun dengan hasil akhir yang flawless. Selain itu, produk ini juga mengandung ceramide dan centella yang dapat menjaga skin barrier.

Jika Mama tertarik, produk ini tersedia dalam enam pilihan warna dan dibanderol dengan harga mulai daei Rp119.000 hingga Rp169.000

7. SOMETHINC Copy Paste Breathable Mesh Cushion

Instagram.com/somethincmakeup

Produk SOMETHINC tampaknya sudah mendapat banyak review bagus dari Tasya Farasya hingga mendapat kategori “Tasya Farasya Approved” ya, Ma. 

Cushion Copy Paste dari Somethinc pun juga dinilai Tasya cocok untuk tipe kulit dry skin.

Adapun cushion SOMETHINC menawarkan hasil yang glow namun tidak menyumbat pori-pori serta mengandung SPF 33 PA++. Selain itu, cushion yang satu ini sudah termasuk transfer-proof dan sweat proof sehingga aman dipakai di segala kondisi wajah.

Buat Mama yang tertarik, SOMETHINC Copy Paste Breathable Mesh Cushion dibanderol seharga Rp189.000. 

Nah itu dia Ma beberapa produk cushion lokal yang direkomendasikan oleh Tasya Farasya yang memiliki wajah dry skin. Mama tertarik mencoba yang mana nih?

Baca juga: 

The Latest