TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Warna Peach Fuzz, Dinobatkan Jadi Pantone Color of The Year

Warna ini diramalkan jadi trend global 2024 lho!

Tahu ngga si Ma kalau setiap tahun selalu ada pemilihan warna yang diramalkan akan menjadi trend di tahun berikutnya. Nah, di tahun ini, Pantone Color Institute memilih warna Peach Fuzz sebagai Pantone Color of The Year.

Buat Mama yang belum tahu, Pantone Color Institute merupakan perusahaan yang kerap melakukan penelitian dan memperkirakan trend warna. 

Maka ngga heran kalau, setiap tahun Pantone selalu mengeluarkan gebrakan warna baru yang menjadi Pantone Color of The Year.

Adapun di penghujung tahun 2023 ini, Pantone Color Institute memutuskan untuk memilih warna Peach Fuzz yang disebut Pantone 13-1023 Peach Fuzz.

Penasaran bagaimana fakta pemilihan warna Peach Fuzz sebagai Pantone Color of The Year? Simak ulasannya dari Popmama.com sebagai berikut yuk, Ma!

1. Pemilihan warna Peach Fuzz berdasarkan penelitian dan perjalanan para ahli

pantone.com

Pemilihan warna Peach Fuzz sebagai Pantone Color of The Year nyatanya tidak dilakukan begitu saja lho, Ma. Setiap tahunnya, banyak ahli yang melakukan penelitian dan perjalanan.

Nantinya, ahli-ahli itu meneliti mengenai film, seni, mode, desain, teknologi, dan melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk mengetahui warna apa yang berpengaruh saat ini.

Berdasarkan penjelasan dari Laurie Pressman- Vice President of Pantone Color Institute, proses pemilihan Pantone Color of The Year melibatkan petimbangan dan analisis trend yang cermat serta melibatkan tim Pantone Color Institute yang tinggal di lokasi berbeda.

2. Peach Fuzz berikan kesan warna yang lembut dan penuh semangat

Instagram.com/pantone

Perpaduan warna oranye dan merah muda ini ternyata memiliki kesan yang juga sama-sama soft seperti penampilannya nih, Ma. Peach Fuzz memberikan kesan warna yang lembut, natural, dan penuh semangat.

Menurut Leatrice Eiseman- Executive Director of Pantone Color Institute , warna Peach Fuzz memberikan kesan penuh semangat yang ada di pikiran, tubuh, dan jiwa. Selain itu, warna ini juga kaya dengan nuansa penuh kehangatan dan elegan.

3. Warna Peach Fuzz menjadi acuan untuk tiap trend global di 2024

Instagram.com/pantone

Event Pantone Color of The Year sudah dilakukan selama 25 tahun, selama itu juga warna-warna yang dipilih sebagai Pantone Color of The Year dijadikan referensi atau acuan bagi para desainer, termasuk warna Peach Fuzz.

Makanya pemilihan warna Peach Fuzz sebagai Pantone Color of The Year bukan hanya dijadikan sebagai event semata, tetapi juga untuk menjadi acuan atau referensi industri mode, kecantikan, interior, dan sebagainya ketika mengeluarkan produk baru di tahun 2024.

4. Peach Fuzz dinilai lebih kalem dibanding warna Pantone Color of The Year tahun sebelumnya

Instagram.com/pantone

Setelah Pantone Color Institute mengumumkan Pantone Color of The Year yang diramalkan menjadi trend tahun 2024, banyak orang berpendapat kalau warna ini terlalu soft dibanding tahun sebelumnya.

Di tahun 2022 lalu, Pantone Color Institute memilih warna Viva Magenta yakni perpaduan antara merah jambu dan merah. Pemilihan warna Viva Magenta dimaksudkan untuk membangkitkan semangat dan kekuatan setelah dunia menghadapi Pandemi Covid-19.

Sehingga, Viva Magenta dinilai memiliki kesan yang berani, gagah, dan anggun. Berbeda dengan warna Peach Fuzz yang lembut dan cenderung menyejukkan. Oleh karena itu, peminat Pantone khawatir, warna ini kurang cocok bagi sebagian orang.

5. Peach Fuzz diramalkan jadi trend di dunia kecantikan

Instagram.com/pantone

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya nih, Ma, warna Peach Fuzz memberi kesan lembut yang natural, segar, dan menangkan. Kesan-kesan itu diramalkan cocok dengan trend di dunia kecantikan.

Para industri kecantikan diperkirakan akan mengeluarkan banyak produk make up dan skincare dengan warna dasar Peach Fuzz. Terlebih, banyak kaum perempuan menyukai warna soft-natural yang segar. Apakah Mama juga termasuk?

Nah itu dia Ma fakta mengenai warna Peach Fuzz yang terpilih sebagai Pantone Color of The Year oleh Pantone Color Institute. Kira-kira apakah Mama juga menyukai warna ini untuk dijadikan trend?

Baca juga:

The Latest