TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Inspirasi Gaun Muslimah untuk Gaya Liburan Tahun baru yang Penuh Warna

Siapa bilang busana muslim tidak cocok untuk gaya liburan! Cari inspirasi disini yuk, Ma!

Di penghujung 2023, sebagian Mama mungkin sudah menyiapkan liburan akhir tahun ya? Mulai dari budget, tiket dan destinasi wisata bukan?

Selain ketiga hal tersebut, pastinya Mama juga tak lupa dong menyiapkan outfit kece untuk liburan, yang kira-kira akan dikenakan sepanjang liburan nanti.

Terkhusus untuk Mama yang berhijab, rumah mode Si.Se.Sa akan memberikan inspirasi fashion liburan untuk Mama, dalam memilih busana muslim yang cantik lewat koleksi terbarunya yang bertajuk BETWEEN THE LANDS.

Penasaran dan ingin cari inspirasinya lebih lanjut? Langsung simak rangkuman inspirasi gaun muslimah dari Popmama.com berikut yuk, Ma!

1. Terinspirasi dari suasana pesisir, cocok dijadikan busana liburan ke pantai

Dok. Si.Se.Sa Collection

Sebagai pencipta busana, jenama Si.Se.Sa melalui koleksi Annual Fashion Show 2023 yang diperkenalkan November lalu, di Grand Ballroom Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, membawa koleksi yang bertajuk BETWEEN THE LANDS.

Between The Lands sendiri lahir dari inspirasi suasana liburan di daerah pesisir dengan suara deburan ombak yang berderu riang di atas pasir putih, di antara pulau-pulau cantik ala Mediteranian.

Pada landasan peraga pun, sekitar 85 set busana- baik terusan maupun dua dan tiga potong baju dibawakan oleh model-model ternama dan selebriti yang berlalu-lalang mempertunjukkan kegiatan vakansi.

Mulai dari berangkat dan tiba di destinasi, memandang laut, menikmati pasir putih, bersenang-senang di pantai, makan malam romantis, hingga keakraban keluarga semakin menyemarakkan rencana liburan akhir tahun.

2. Konsisten pada wibawa keanggunan busana syar'i

Dok. Si.Se.Sa Collection

Koleksi Between The Lands dari Si.Se.Sa menjaga konsistensi dan wibawa keanggunan garis busana syar’i yang panjang tertutup, longgar, bertumpuk-tumpuk namun tetap nyaman, effortless dan berkesan ringan.

Senada dengan hal itu, Marketing Director Si.Se.Sa- Senaz Nasansia mengatakan jika produk Si.Se.Sa tetap mematuhi segenap peraturan berbusana syari'i.

”Kebaruan adalah harus. Tim kreatif kami selalu terpacu untuk memberi pilihan terbaik dalam koleksi busana syar’i Si.Se.Sa. yang tetap teguh mematuhi segenap peraturan berbusana syar’i tanpa kehilangan kreativitas kami dalam mencipta” ujarnya.

3. Desain panjang dan tertutup dengan bahan terbaik yang membuat muslimah nyaman

Dok. Si.Se.Sa Collection

Meski busana syar'i Si.Se.Sa dibuat dengan desain yang panjang, tertutup, longgar, dan bertumpuk-tumpuk, hal itu tak membuat pemakainya- para muslimah kegerahan bahkan merasa tak nyaman.

Adapun pemilihan bahan seperti Polyester Active Dry, Cotton Fleece, Jaquard Emboss sebagai bahan baru digunakan bersama bahan lain semacam sifon, satin, organza, chantilly, brokat, dan cotton drill yang akan menghadirkan kesejukan saat dipakai.

Sehingga dengan koleksi ini, Mama tak perlu khawatir kegerahan dan ragu untuk tetap memilih busana liburan yang syar'i ya!

4. Gamis dengan aksen ruffle memberikan kesan flowy dan bervolume

Dok. Si.Se.Sa Collection

Bagi Mama yang memiliki bentuk badan yang kurus, gamis beraksen ruffle bisa menjadi solusi agar tubuh terlihat berisi. Apalagi, ruffle memberikan kesan flowy yang menambah keanggunan.

Si.Se.Sa menawarkan desain busana syar’i ruffle yang beragam, mulai dari model ekor duyung, ruffle dua tingkat, hingga model ruffle yang mengkombinasikan dua warna.

5. Tampil manis dengan floral dress yang matching dengan hijab warna senada

Dok. Si.Se.Sa Collection

Floral dress menjadi salah satu busana andalan yang dirancang Si.Se.Sa nih, Ma. Desain bunga-bunga dan tumbuhan ini juga menambah kesan keanggunan dan feminin.

Apabila Mama perhatikan, pada gambar di atas, desain floral pada busana syar’i diadaptasi dari motif batik tradisional yang biasanya menggunakan corak bunga-bunga dan tumbuhan. Cantik ya, Ma!

Untuk menambah kesan anggun dan outfit yang matching, desain floral yang cantik ini dipadukan dengan hijab berwarna senada, dijamin penampilan Mama tidak akan norak atau monoton.

6. Perpaduan lace dress dengan sentuhan model tulle, bikin penampilan bak putri kerajaan

Dok. Si.Se.Sa Collection

Selain tampil dengan desain floral, bahan organza dan satin juga membuat penampilan Mama nggak kalah anggun, lho! Model ini sangat cocok digunakan pada kesempatan formal.

Bagi Mama yang menyukai warna earth tone, dress pertama bisa menjadi pilihan. Sementara, untuk penampilan lebih feminin, Si.Se.Sa menyediakan warna pink pastel yang terlihat manis. Sedangkan buat Mama yang menyukai penampilan fresh, ada pilihan warna sage.

Ketiga pilihan warna ini sama-sama menambah kesan anggun. Apalagi dress yang dibuat perpaduan antara model lace dress yang berbahan organza dan satin, serta ada sentuhan model tulle. Dijamin penampilan Mama bakalan bak putri raja!

7. Set pakaian couple, tampil senada dengan pasangan

Dok. Si.Se.Sa Collection

Selain menyediakan busana untuk perempuan, Si.Se.Sa juga merancang busana couple yang bisa Mama gunakan bersama suami di acara penting. 

Pada kesempatan ini, busana couple diperagakan langsung oleh pasangan Syahnaz dan Jeje serta Ananda Omesh dan Dian Ayu. Kedua pasangan ini sama-sama menggunakan busana berbahan satin sehingga menampilkan kesan mengilap dan mewah.

Bedanya, pasangan Syahnaz dan Jeje menggunakan warna earth tone yang cenderung berwarna hijau keabu-abuan. Busana syar’i Syahnaz memiliki model lengan balon dan set atasan-bawahan serta dipadukan dengan rompi panjang yang senada dengan bajunya.

Sementara itu, pasangan Omesh dan Dian Ayu menggunakan set couple berwarna biru pastel. Omesh memadukan baju kokonya dengan celana hitam yang senada dengan sepatu pantofel, sementara sang istri menggunakan gamis beraksen lace di bagian bawah dan kedua lengan.

Nah itu dia Ma koleksi Si.Se.Sa bertajuk BETWEEN THE LANDS. Koleksi busana ini sangat cocok dipakai saat liburan atau menghadiri acara penting. Desainnya yang apik dijamin akan membuat penampilan Mama stunning dan mewah!

Baca juga:

The Latest