TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bergaya Minimalis dan Stylish dengan Brand Lokal dari Jepang

Bukan hanya menghadirkan brand lokal, di sini kamu juga akan menemukan beragam brand lokal Tanah Air

Dok. LUMINE

Bagi kamu yang suka dengan gaya yang minimalis, berbagai pilihan warna monokrom hingga earth tone serta pakaian dengan desain straight cutting baik celana maupun atasan, berbagai brand Jepang bisa menjadi pilihan melengkapi gayamu. 

Namun, seperti kita ketahui merek fashion Jepang di Indonesia pasti nggak sebanyak retail brand internasional lain ya. 

Jangan khawatir Ma, karena sekarang kamu cukup ke Astha, SCBD, Jakarta Selatan untuk menemukan merek pakaian Jepang dengan berbagai gaya dan pilihan. 

Mulai dari pakaian formal hingga kasual ala negeri Sakura ini bisa kamu dapatkan untuk membuat kamu tampil lebih stylish. 

Jika tak ada yang sesuai dengan imej kamu, coba bergeser ke berbagai pilihan brand lokal Tanah Air yang memiliki kualitas tak kalah dari brand luar negeri. 

Penasaran dimana kamu bisa mendapatkan koleksi fashion item minimalisir yet stylist di Jakarta?

Baca artikel Popmama.com berikut ini. 

1. Hadir dengan konsep toko yang lebih hangat, temukan beragam fashion Jepang yang langsung diimpor

Popmama com/Onic Metheany

Lebih stylish dengan brand Jepang, kamu bisa menemukan berbagai clothing line dari Tokyo. 

LUMINE merupakan sebuah fashion shopping center berpusat di Tokyo, Jepang di Indonesia. Shopping center yang menawarkan one-stop shopping dan menjadi destinasi belanja favorit warga Jepang kini di Indonesia semakin diperkaya oleh perspektif budaya Indonesia dengan dihadirkannya variasi brand lokal.

Sebelumnya, pada 2022 lalu, LUMINE sudah mencoba menghadirkan Pop Up Ashta pada hadir sejak 13 Desember 2022 hingga 15 Maret 2023 lalu sukses menarik banyak pelanggan dari berbagai kalangan usia.

"Dari pop up store pertama yang dihadirkan, ternyata antusias pengunjung cukup ramai. Nggak sedikit orang yang penasaran dengan brand Jepang dan brand lokal yang dihadirkan di sini," ungkap Anindya Rahmawati sebagai Brand Representative LUMINE. 

Pop up store ini terletak di Ground Floor Ashta District 8, kini hadir dengan konsep brand store baru dan daftar merek yang lebih fresh.

Menampilkan visual bernuansa Jepang dengan aksen wood yang warm semakin menambah kesan nyaman bagi para pelanggannya untuk berbelanja. Sekilas, kamu akan dibawa ke toko-toko yang memang sudah biasa ditemukan saat traveling ke Jepang. 

2. Brand Jepang yang hadir di sini

Popmama com/Onic Metheany

Untuk koleksi brand Jepang yang dihadirkan juga lebih banyak dari pop up store sebelumnya. 

Japanese brands yang dihadirkan diantaranya ASTRAET, BEAUTY&YOUTH MENS, BEAUTY&YOUTH WOMENS, BENCH, DRAWING NUMBERS, ELENDEEK, GALLARDAGALANTE, JOUETIE, KOKUU, LAGIMUSIM, MISTERGENTLEMAN, NAKAGAWAM ASASHICHI, SHOTEN, PHLANNEL, REDYAZEL, RIM.ARK, ROOMS, SLOW, SPICK & SPAN, TENERITA, TOMORROWLAND WOMENS, UN3D, ZOFF. 

Nama brand ini, pastinya tak asing lagi ya bagi kamu yang suka banget dengan Japanese brands. 

Mulai dari dress hingga blazer dengan straight cut yang otentik bisa kamu pilih di sini. 

LUMINE yang bertujuan untuk mempromosikan kerjasama budaya antara Jepang dan Indonesia sejak awal ini selalu berusaha untuk menciptakan lahirnya pertukaran perspektif budaya yang harmonis dan selalu berusaha untuk menghadirkan pengalaman belanja yang istimewa

3. Pilihan brand lokal yang ada di sini pun telah melalui tahap seleksi yang cukup detail

Popmama com/Onic Metheany

Sebagai shopping center dari Jepang, pastinya bukan sembarangan dalam memilih berbagai brandk lokal untuk masuk ke store yang berpusat di Tokyo ini. 

Brianca Bachtar sebagai Local Brand Curator and Brand Relations LUMINE mengatakan bahwa brand lokal yang berlomba untuk masuk menjadi bagian dalam Pop up store ini cukup banyak, dan nggak semua brand yang sebelumnya ada di Pop up yang hadir pada Desember 2022 hingga Maret 2023 masuk lagi di Pop up store kali ini. 

"Kami cukup selektif ketika memilih brand lokal untuk masuk ke sini, bukan hanya dari kualitas saja. Kami juga melihat, apakah brand lokal ini punya 'garis merah' dan persamaan berbagai aspek dengan brand dari Jepang. Sehingga, ketika konsumen masuk, mereka mendapatkan pengalaman berbelanja yang berbeda dan eksklusif bagai sedang traveling ke Jepang," tambahnya. 

Berikut pilihan brand lokal yang bisa kamu temukan di sini:

Local brands, ACHETÉ DE NOUS, BLUESVILLE, BYO, CALLIE HOMME, FIELDWAY, FROM TINY ISLAND, GOENA, HAIK MOSI MOSI, HOUSE OF JEALOUXY, HUNTING FIELDS, IZIPIZI, JAN SOBER, JEFFRY TAN, LITTI, MASONSTUDIO, MKS, NYORE, PIJAK BUMI, PROJECT PICCOLO, RAITO, RUEVERSE, RUMME, SAAT SENGGANG, SANJE, SAYA, STUDIO MORAL, STUDIO PARTICULAR, TALE OF TWO, TAM ILLI, THAJA, THE STORY OF, THREEONETWOFIVE, TOKO DIDYO, UGLY BIJOUX, UTARA STUDIO. 

LUMINE Pop up store Ashta akan diselenggarakan mulai dari 15 April 2023 hingga sembilan bulan ke depan. Penasaran? 

Baca juga:

The Latest