TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Manfaat Green Caviar untuk Kecantikan, Bisa Cegah Penuaan Dini

Penggabungan green caviar dan lactobacillus menjadi formula yang luar biasa untuk anti-aging

dok. MS Glow

Caulerpa lentillifera atau green caviar lebih dikenal sebagai anggur laut atau kaviar hijau karena fakta green caviar menyerupai kaviar adalah rumput laut yang dapat dimakan dan tumbuh di dasar laut.

Bukan hanya memiki bentuk yang menarik seperti telur ikan, green caviar memiliki manfaat bagi kulit. Green Caviar memiliki nilai nutrisi yang tinggi dan dimakan paling banyak di Asia. Tingkat konsumsinya sangat meluas di pulau Jepang di Okinawa, tempat yang terkenal dengan umur panjang penduduknya!

Seperti banyak bahan lain yang berasal dari alam, rumput laut ini menawarkan banyak manfaat, seperti sifat anti-penuaan, sehingga membuatnya sempurna untuk digunakan dalam kosmetik dan skincare.

Selain itu, kegunaan dari green caviar juga sebagai nutrisi untuk rambut yang lembut dan sehat. Ini menawarkan banyak elemen jejak dan polisakarida, yang memungkinkan rambut untuk menarik dan menahan air, sehingga sangat melembapkan.

Berikut ini, Popmama.com akan mengulas alasan mengapa Green Caviar sangat baik bagi kesehatan kulit terutama untuk anti penuaan.

1. Green caviar membantu meningkatkan produksi kolagen

Freepik/Lookstudio

Green Caviar mengandung vitamin A dan C, yang meningkatkan produksi kolagen tubuh.
Jika kamu memilih produk perawatan kulit dengan ekstra caviar hijau, formula ini akan membantu mengurangi kerutan dan garis-garis halus.

Menggunakan produk denan ekstra caviar hijau sedari memasuki usia 30an sangat memberikan wajah tampak lebih muda.

2. Green caviar memiliki sifat anti-inflamasi

Freepik/Lookstudio

Bahan perawatan kulit dengan asam lemak dapat membantu mengatasi kekeringan dan iritasi kulit, sehingga kamu bisa mendapatkan kulit bersinar yang seimbang.

Green Caviar kaya akan asam amino dan omega-3, dan, dengan penggunaan secara teratur, ini juga dapat membantu meningkatkan fungsi penghalang, meningkatkan penyembuhan kulit, dan mencegah peradangan.

3. Ekstra green caviar membantu kulit mempertahankan kelembapan

Freepik

reen Caviar juga kaya akan mineral yang dapat membantu kulit mengunci kelembapan, sehingga wajah tetap lentur dan seimbang kelembapannya.

Ini juga membantu mencegah jerawat. Ini membantu meningkatkan elastisitas kulit.

4. Green caviar jadi sumber antioksidan

Pexels/shinydiamond

Green Caviar juga merupakan sumber antioksidan yang hebat dan bahan alami ini juga memiliki sifat antioksidan sehingga membantu mencerahkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

Green Caviar juga kaya akan mineral yang dapat membantu kulit mengunci kelembapan, sehingga wajah tetap lentur dan seimbang kelembapannya.

Selain itu, bahan alami ini membantu mencegah timbulnya jerawat di wajah lho.

5. Dapat membantu meratakan warna kulit

Pexels/sora shimazaki

Omega-3 dan antioksidan dalam kaviar hijau tidak hanya membantu meningkatkan perbaikan kolagen dan mencegah peradangan, tetapi juga dapat membantu meratakan warna kulit.

Bahan-bahan ini membantu dalam meringankan pigmentasi yang tidak merata dan merupakan alat yang bagus untuk melawan jerawat, bintik -bintik usia, dan kerutan.

Rekomendasi Produk dengan Kandungan Green Caviar

Nah, setelah mengetahui manfaat dari green caviar, saatnya Mama mencari tahu produk apa saja yang memiliki kandungan ekstra green caviar pada produk skincare-nya.

Yuk, cek di bawah ini:

Kandungan Collagen & Green Caviar Extract dari MS Glow Maksimal Lindungi Kulit

dok. MS Glow

Bagi kamu yang sudah nggak asing dengan MS Glow, jangan sampai ketinggalan dengan produk satu ini, JJ Glow. 

Produk yang dipelopori oleh Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari baru aja relaunch produk JJ Glow yang merupakan moisturizing dan protection. Sebelumnya JJ Glow sudah dirilis MS Glow sejak beberapa tahun lalu, namun dengan banyaknya peminat dan munculnya ide baru maka dilakukanlah penambahan bahan kandungan (new formula) dan kemasan baru yang lebih menarik, dinamis, dan eye catching.

Menurut Founder MS Glow, Maharani Kemala ada empat bahan tambahan yang kini dimiliki JJ Glow, yakni Green Caviar Extract, Lactobacillus, Collagen, dan Hyalurnic Acid. “Jadi yang spesial dari JJ Glow sekarang ada 4 bahan aman dan populer di dunia skincare yaitu green caviar extract, bakteri baik alias lactobacillus, collagen, sama yang terakhir hyaluronic acid. Semua bahan tadi lebih memperkuat khasiat JJ Glow, jadi upgrade ya JJ Glow-nya” ujar Maharani.

dr. Pranindya Zanila Jabbarriq secara ilmiah mengatakan bahwa dua dari empat formula baru JJ Glow yakni Green Caviar Extract dan Lactobacillus sangat baik untuk kesehatan kulit. Contohnya lactobacillus yang dikenal sebagai bakteri baik atau probiotik.

Probiotik biasanya kita temukan di minuman yoghurt, kali ini menjadi kandungan skincare yang setelah diteliti mampu jadi bahan alami untuk mencegah penuaan dini. JJ Glow juga bisa mengatasi garis halus, flek hitam, mencerahkan serta meratakan warna kulit dan memiliki efek tone up yang alami, serta bisa dijadikan sebagai basemakeup.

Harga Rp120.000. 

Lumier 100% Green Caviar Extract yang Bisa Digunakan untuk Ibu Hamil dan Menyusui

istyle.id

Selanjutnya ada Lumier 100% Green Caviar Extract yang sudah mengantongi izin BPOM. Produk ini diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Luminer berfungsi untuk melembapkan kulit wajah, sebagai antioxidant,  menjaga kadar air , menjaga kelembaban wajah sehingga tidak mudah kering, secara efektif dan signifikan meningkatkan hydrasi kulit dan membantu melawan dehidrasi kulit wajah sehingga panuaan dini dapat teratasi

Harga Rp80.000.

Deoproce Green Caviar Bantu Atasi Permasalahan kulit

bukalapak.com

Deoproce Green Caviar mengeluarkan rangkaian produk skincare dengan kandungan green caviar.  Green Caviar Cleansing Water (P690) merupakan sabun cuci muka yang membersihkan berbagai kotoran pada wajah.  

Dilanjuti dengan Green Caviar Facial Cleanser (P590) yang memiliki microbeads super halus untuk pengelupasan lembut yang dapat membantu menghilangkan sisa kotoran dan minyak berlebih.

Melengkapi rangkaianntya, terdapat Green Caviar Skin Perfecting Tint (P790). Produk ini membantu meratakan warna kulit dan melindungi dari sinar matahari yang berbahaya. Tahun lalu, produk ini memilih Song Kang sebagai brand ambassador lho. 

Sayangnya produk asal Filipina ini belum masuk ke Indonesia. 

Demikian informasi mengenai manfaat green caviar untuk kecantikan. Sumber alami ini bisa menjadi pertimbangan untuk kamu yang masih bingung mencari skincare anti-aging yang ttepat. Semoga bermanfat. 

Baca juga:

The Latest