TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Adu Gaya Lady Gaga dan Margot Robbie Jadi Harley Quinn di Film

Lady Gaga dikritik karena penampilannya sebagai Harley Quinn dinilai gagal

Youtube.com/Warner Bros. Pictures

Harley Quinn dikenal sebagai karakter yang 'gila' di dunia Joker dan Batman. Karakter fiksi ini muncul dalam komik Amerika yang diterbitkan oleh DC Comics.
Ia diciptakan oleh Paul Dini dan Bruce Timm untuk Batman: The Animated Series sebagai antek Joker. Harley Quinn memulai debutnya dalam episode ke-22, "Joker's Favor", pada tanggal 11 September 1992.

Seperti karakter Joker dan Batman, karakter Harley Quinn juga difilmkan. Di mana dua aktor yakni Lady Gaga dan Margot Robbie menjadi dua diantara yang memerankan karakter tersebut.

Berikut Popmama.com rangkum adu gaya Lady Gaga dan Margot Robbie jadi Harley Quinn di film, siapa yang paling cocok?

1. Sebelum Lady Gaga dan Margot Robbie menjadi Harley Quinn

imdb.com

Dalam film Suicide Squad, Margot Robbie diceritakan kalau karakter Harley Quinn awalnya bertemu Joker di rumah sakit jiwa. Ia merupakan dokter yang menangani Joker tetapi malah 'jatuh cinta' dengan kegilaan sang Joker sendiri.

Sementara itu, Lady Gaga juga di film Joker: Folie à Deux diceritakan bertemu Joker di rumah sakit jiwa. Namun, dari video Youtube Warner Bros. Pictures karakternya sama-sama menjadi penghuni rumah sakit tersebut.

Penampilan keduanya terlihat mirip sebelum karakter Harley Quinn muncul. Sama-sama berambut pirang panjang di bawah bahu dengan kondisi lurus. Hanya saja karakter Lady Gaga sebelum menjadi Harley Quinn tidak berkaca mata.

2. Saat keduanya sudah bertemu Joker

Youtube.com/Warner Bros. Pictures

Ini adalah perubahan penampilan Lady Gaga dan Margot Robbie sebagai Harley Quinn setelah bertemu Joker. Keduanya berubah drastis dan tampak gila dengan gaya masing-masing.

Margot Robbie bergaya centil dan periang dengan kegilaan di kepalanya. Sementara Lady Gaga lebih tenang dalam pembawaan tetapi kegilaan itu juga tetap ada.

Lipstik merah ala Harley Quinn mulai mereka kenakan. Sebenarnya mengacu kepada cerita komik, Harley Quinn mengenakan lipstik gelap, tetapi saat difilm keduanya mengenakan lipstik merah darah cukup gelap.

3. Penampilan nyentrik mereka dengan lipstik merah berantakan

Youtube.com/Warner Bros. Pictures

Makeup Harley Quinn antara Lady Gaga dan Margot Robbie juga berbeda. Untuk Margot Robbie sudah heavy sendiri sejak karakternya berubah dari psikiatris menjadi seorang Harley Quinn.

Sementara itu Lady Gaga masih mengenakan makeup yang tidak terlalu tebal di awal kemunculannya sebagai Harley Quinn. Ia masih mendalami perubahan karakternya dari orang biasa menjadi penuh kegilaan di film Joker: Folie à Deux.

Satu hal yang pasti, lipstik merah yang sudah disinggung sebelumnya tetap ada. Namun, ciri khas Harley Quinn yang 'gila' ditunjukkan dengan tidak ratanya warna lipstik tersebut.

4. Outfit merah berani yang eksentrik dengan karakternya

Youtube.com/Warner Bros. Pictures

Bagian dari unjuk kegilaan Harley Quinn di dua film yang dibintangi Lady Gaga dan Margot Robbie adalah penampilan mereka yang eksentrik. Keduanya punya ciri khas tersendiri, misalnya Lady Gaga yang langsung berubah banyak menggunakan warna merah saat menjadi Harley Quinn.

Berbeda dengan Margot Robbie yang mengadopsi gaya punk tetapi tetap cute karena mengenakan warna cerah di filmnya, Suicide Squad. Berbeda lagi saat ia menjadi Harley Quinn di Birds of Prey, pasca putus dari Joker warna lipstik dan make up-nya semakin bold.

5. Penampilan keduanya dengan outfit cerah

Youtube.com/Warner Bros. Pictures

Meski outfit Lady Gaga sebagai Harley Quinn belum banyak dibocorkan, tetapi dilihat dari trailernya ia juga banyak menggunakan warna cerah. Sama seperti Margot Robbie di Suicide Squad dan Birds of Prey memang dikenal tampil berani dan unik.

Ini yang membuat karakter Margot Robbie di Suicide Squad dan Birds of Prey begitu kuat. Sebagai Harley Quinn ia menciptakan kesan unik dengan karakter yang sudah ada, sesuai dengan dirinya sendiri.

6. Tampak lebih sederhana tapi terkesan 'gila'

Youtube.com/Warner Bros. Pictures

Karakter Harley Quinn tidak selalu terlihat gila secara penampilan. Namun, auranya tetap terasa meski dengan balutan outfit sederhana dan biasa. Penampilan keduanya sebagai Harley Quinn di foto ini menunjukkan hal itu.

Mereka sama-sama mengenakan pakaian biasa, tetapi karena karakternya sudah dikenal 'gila' tetap bisa terlihat. Lady Gaga dengan make up-nya yang bold, Margot Robbie pun demikian.

7. Lady Gaga sebagai Harley Quinn di Joker dikritik

imdb.com

Kemunculan Lady Gaga sebagai Harley Quinn di film Joker: Folie à Deux menuai berbagai reaksi. Namun, perdebatan di media sosial membicarakan soal membandingkan Lady Gaga dengan Margot Robbie.

Lady Gaga sebagai Harley Quinn dinilai kurang 'gila'. Selain itu, penampilannya juga tidak nyentrik Harley Quinn versi Margot Robbie. Meski demikian banyak juga yang melihat akting Lady Gaga sebagai Harley Quinn cukup bagus.

8. Margot Robbie dicap sebagai Harley Quinn yang ikonik

imdb.com

Sukses memerankan Harley Quinn di dua film yakni Suicide Squad dan Birds of Prey, Margot Robbie banyak dipuji. Ia berhasil menciptakan Harley Quinn versinya tetapi tidak kehilangan nyawa dari komik dan kartunnya.

Outfit yang dipilih oleh penata gaya di dua film itu juga dipuji. Karena punya nilai seni, tetap eksentrik tetapi mencitrakan Margot Robbie. Ini yang membuat karakter Harley Quinn versi Margot Robbie dikenang.

Itulah tadi adu gaya Lady Gaga dan Margot Robbie jadi Harley Quinn. Menurut kamu siapa yang paling ikonik?

Baca juga:

The Latest