TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Baju Lebaran 2024 Warna Pastel dan Embroidery dari Jenama Nawasana

Warna pastel jadi tren di tahun 2024, semakin cantik dan bisa dipakai oleh laki-laki

Dok. Nawasana

Bertajuk GARDEN REVERIE, jenama Nawasana meluncurkan 62 koleksi untuk baju lebaran 2024. Mulai dari gamis muslimah, tunik, baju koko hingga baju anak-anak berdesain menarik kha warna-warna tren di tahun ini.

Peragaan busana tunggal ini dilakukan pada Rabu (10/1/2024) di Half Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta. Nawasana menampilkan desain baju lebaran 2024 sebanyak 62 look yang dibagi dalam 3 babak.

Berikut Popmama.com rangkum tren baju lebaran 2024 Nawasana didominasi pastel dan embroidery.

1. Dibuka dengan koleksi paduan denim

Popmama.com/Putri Syifa N Pagelaran GARDEN REVERIE Rabu (10/1/2024) di Half Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta

Denim menjadi babak pembuka peragaan. Bahan kaku ini dipadu dengan ragam bahan tipis seperti sifon yang dilipit-lipit (pleats), atau brokat tembus pandang. Salah satu desain misalnya pada potongan kemeja denim yang terlihat kokoh di bagian depan dipadukan dengan agak feminim karena tambahan lipit-lipit sifon ditempatkan di bagian punggung busana.

Denim diolah dalam tingkat pencucian satu hingga empat, dari warna gelap hingga warna terang. Untuk babak pertama ini ada 10 koleksi desain yang diperkenalkan yang sarat permainan detail cantik.

"Kami senantiasa melakukan eksplorasi terhadap bahan untuk mengayakan koleksi, seraya berharap dapat meluaskan pasar, serta memberi pilihan baru kepada pencinta mode, baik yang berhijab maupun tidak", ujar Chief Executive/ Creative Director Nawasana, Octaviana menerangkan.

2. Babak kedua bertajuk "Jejak Nawasana"

Popmama.com/Putri Syifa N Pagelaran GARDEN REVERIE Rabu (10/1/2024) di Half Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta

Untuk bagian kedua ini, Nawasana menjalankan kewajibannya sebagai perancang busana menampilkan gelora jiwa dalam berkarya sesuai hasrat hati dan DNA yang diusungnya. Koleksi ditunjukan dengan memamerkan garis desain baru yang esperimental.

Misalnya menggabungkan motif geometris tenun dengan motif bunga-bunga yang organis disulam. Serta menindaskan aneka manik dan merjan agar tampil lebih glamor sekaligus feminin.

Dalam salah satu desain tiered dress yang bersusun tumpuk membentuk volume karena menggunakan bahan tipis yang dilipitlipit. Bermotif cetak bunga-bunga. Busana dan pemakainya seolah ikut berlenggang lenggok riang ketika berjalan.

"Ini koleksi impian Nawasana sebagai perancang mode yang menuruti keinginan penciptaan, tidak ada pertimbangan selera pasar" jelas Octaviana.

3. Babak ketiga adalag 'gong' dengan GARDEN REVERIE

Popmama.com/Putri Syifa N Pagelaran GARDEN REVERIE Rabu (10/1/2024) di Half Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta

Empat musim direpresentasikan dengan apik lewat desain Nawasana di babak ketiganya ini. Tiap musim, baik spring, summer, fall, maupun winter, menghadirkan bunga-bungaan dengan ciri khasnya yang merefleksikan keindahan.

"Spring direpresentasikan warna pastel, bagai bunga yang muncul berseri. Summer yang kaya warna dan membara. Fall/Autumn yang menghadirkan warna bumi, dan Winter yang mendatangkan suasana magis seperti putih, abu-abu dan hitam," terang Octaviana.

Koleksi istimewa ini diciptakan untuk menyambut hari Raya Idul Fitri. Ini antisipasi untuk menjawab tuntutan pasar saat menyambut lebaran. Desain yang siap pakai deluxe, nyaman dan trendy diutamakan.

4. Ada koleksi khusus untuk keluarga, warnanya cantik!

Popmama.com/Putri Syifa N Pagelaran GARDEN REVERIE Rabu (10/1/2024) di Half Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta

Khusus untuk koleksi GARDEN REVERIE sengaja dibuat satu set untuk keluarga kecil yakni papa, mama, anak laki-laki dan anak perempuan. Di sini Nawasana mewujudkan permintaan customer mereka mengenai adanya koleksi Lebaran yang indah sekaligus elegan untuk satu keluarga.

"Di sini kami mendengarkan selera pasar, seraya menginfus pesan DNA desain Nawasana di dalamnya, agar pencinta desain kami ikut meluaskan tiap tawaran baru dari Nawasana", jelas Octaviana.

Di beberapa koleksi khusus Lebaran 2024 ini ada pembubuhan monogram yang tersebar berirama pada busana terlihat menyatu dengan corak bebungaan, sehingga logo tidak berkesan berteriak dan tumpang tindih tidak jelas.

Ada pula monogram yang juga dicetak di atas bahan ningga membentuk motif-motif yang timbul dan terlihat semacam banan jaquard. Baju terusan bermotif floral dimbuh jaket pendek bertabur manik menarik untuk diselisik, atau aneka kaftan yang tampil dengan detail lipit dan dipadu kerudung turban, segi empat, atau kerudung pendek.

Total ada 32 potong busana yang tampil dalam delapan set baju keluarga ini.

5. Tren baju Lebaran 2024 berfokus pada warna pastel dan embroidery

Popmama.com/Putri Syifa N Pagelaran GARDEN REVERIE Rabu (10/1/2024) di Half Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta

Sebagai orang yang terjun di bidang mode, Octaviana memandang saat ini terjadi perubahan tren mengenai baju Lebaran 2024. Ia menyebut saat ini selera pasar sedang marak organza dan embroidery yang dipadukan dalam busana Hari Raya.

Selain itu penerapan bahan linen yang digabung dengan embroidery juga tidak kalah menjadi pilihan. Ia melihat tren ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang belum terlalu marak.

"Seperti itu juga, tren masih koleksi Hari Raya kebanyakan akan seperti itu. Tahun sebelumnya mungkin motif printing yang dipilih. Tetapi semakin ke sini bergerak ke embroidery yang detail," pungkasnya.

Itulah tadi tren baju lebaran 2024 Nawasana didominasi pastel dan embroidery. Kalau mama dan keluarga sudah ada referensi baju Lebaran 2024 ini belum?

Baca juga:

The Latest