TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Foto Harashta Haifa Zahra Juara Miss Supranational 2024, Asli Garut!

Mojang asli Garut, wajah Tata begitu manis saat tampil tanpa makeup

Instagram.com/harashtata

Harashta Haifa Zahra atau akrab disapa Tata berhasil meraih prestasi di dunia beauty pageant internasional. Ia menjadi orang pertama yang menjuarai kontestasi Miss Supranational 2024.

Tata merupakan pemenang dari Puteri Indonesia 2024, setelah menjuarai  Miss Supranational 2024 ini namanya menjadi perbincangan hangat di tanah air. Dengan brain, beauty dan behavior yang mengagumkan ia berhasil keluar dan memenangkan ajang kecantikan tersebut.

Ingin lebih mengenal gaya perempuan asal Garut ini? Berikut Popmama.com rangkum foto Harashta Haifa Zahra juara Miss Supranational 2024 yang memesona!

1. Tampil tanpa makeup bold, tetap menawan

Instagram.com/harashtata

Tata dikenal sebagai pemenang Putri Indonesia 2024. Meski sempat ada kontroversi mengenai kemenangannya, perempuan asal Garut, 5 September 2003 ini berhasil membuktikan kemampuannya di dunia internasional.

Di luar dirinya sebagai seorang model hingga aktivis lingkungan, ia tetap tampil menawan tanpa make up. Di foto ini misalnya, ia tampil dengan wajah polos, kaus dan bawahan sederhana.

2. Tata tampil enerjik dengan celana motif

Instagram.com/harashtata

Kali ini look Tata lebih dewasa dengan celana motif bunga-bunga kecil warna pastel. Ia memadukannya dengan crop sleeveless dan outer warna abu-abu panjang.

Tata mengenakan make up yang berfokus pada matanya. Rambutnya yang cokelat tua dibiarkan terurai ke bawah. Memperlihatkan keindahan pesonanya dengan rambut bergelombang yang halus.

3. Saat olahraga juga tetap stylish nih

Instagram.com/harashtata

Sebagai seorang model, tentu Tata harus menjaga tubuhnya. Ia beberapa kali terlihat melakukan olahraga. Bahkan saat berolah raga pun penampilan Tata tetap menawan.

Ia tampak melakukan mirror selfie mengenakan legging warna hijau dan bralette warna serupa. Namun, agar tetap sopan setelah olahraga ia melapisinya dengan jaket jeans crop.

4. Bisa jadi ide outfit untuk tampil formal

Instagram.com/harashtata

Untuk outfit bertema formal maka bisa mengambil inspirasi dari look Tata satu ini. Ia memadukan atasan formal blazer warna putih dengan celana warna serupa.

Tata memadukan look formal ini dengan kemeja biru muda yang membuat penampilannya tampak cerah. Sementara itu untuk alas kakinya yakni wedges tinggi warna nude.

5. Dengan gaun ruffle warna biru cerah menawan

Instagram.com/harashtata

Gaun ruffle menjadi tren tersendiri di tahun 2024 ini. Di sini Tata mengenakan dress ruffle warna biru dengan model kerah sabrina yang cantik. Lehernya dibiarkan polos untuk menunjukkan lehernya yang indah.

Gaun ruffle ini punya detail di bagian pinggang dengan ikatan warna putih. Detail ruffle-nya ini juga memenuhi seluruh roknya, ada pula di bagian dada yang membuat tampilan Tata semakin menawan.

6. Tampil dengan dress mini yang cantik

Instagram.com/harashtata

Sebagai model tentu tubuh Tata sangat cocok memakai baju apapun. Salah satunya adalah saat mengenakan dress pink dengan detail bunga besar cantik.

Detail menawan di bagian lengan membuat tampilannya lebih feminim. Namun, tampilan feminim ini cocok untuk look yang lebih dewasa karena gaya rambutnya.

7. Outfit sabrina yang cocok dengan tubuh Tata

Instagram.com/harashtata

Saat berjuang berkompetisi di Miss Supranational 2024, Tata berusaha tampil maksimal. Meski di saat santai, penampilan Tata tetap terjaga. Saat pertama tiba di Polandia ia mengenakan baju sabrina two tone.

Ia memadukannya dengan celana putih yang fit to body. Untuk attire-nya sendiri yakni mahkota besar warna merah dan selendang Puteri Indonesia 2024. Penampilan Tata sangat menawan di foto ini.

8. Dress bling-bling dengan potongan dada rendah

Instagram.com/harashtata

Ini merupakan look Tata di salah satu catwalk Miss Supranational 2024, yakni the Supra Model of the Year. Dengan gaun bertajuk “Sido Luhur” dengan makan luhur dan terhormat.

Dipadukan dengan batik, makna dari looknya ini yaitu teladan dan mendapat penghormatan dalam hidup. Dress ini didesain oleh Hani Tio Han, salah satu perancang busana terkenal di Indonesia.

9. Foto Tata saat menang Miss Supranational 2024

Instagram.com/harashtata

Kemampuan Tata di dunia beauty pageant terbukti di ajang Miss Supranational 2024. Ia menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil meraih gelar ini.

Tata sendiri merupakan mahasiswa teknik lingkungan dan dinobatkan Puteri Indonesia 2024 pada 8 Maret kemarin. Dalam keterangannya di Instagram @misssupranational, ia menyebut kalau tidak sabar menjalani tugasnya sebagai pemenang Miss Supranational 2024.

Gaun yang dikenakan Tata di malam final bertajuk "Lintang Segara". Dimaknai sebagai bintang yang bersinar terang di malam hari, ia menjadi sorotan sepanjang perjalanannya. Gaun ini dibuat oleh Jessie Gunawan Studio.

Lintang Segara terbuat dari ribuan kristal perak yang dipadukan dengan warna gradasi aqua. Sebuah cerminan dari lautan yang tenang, indah, dan tenteram, namun begitu ia menjadi kuat, hal yang luar biasa dapat dicapai.

Itulah tadi foto Harashta Haifa Zahra juara Miss Supranational 2024. Selamat untuk Tata, masyarakat Indonesia sangat bangga!

Baca juga:

The Latest