TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Gaya Kebaya Artis Dilantik Jadi Anggota DPR RI 2024-2029

Konsep coquet Rachel Maryam dan kebaya Janggan Melly Goeslaw menyita perhatian

Instagram.com/melly_goeslaw; Instagram.comluluarifatul_; Instagram.com/rachelmaryams

Pelantikan anggota DPR RI periode 2024-2029 dilakukan pada Selasa (1/10/2024). Pada momen tersebut politisi terpilih dari partai yang berhasil masuk parlemen resmi dilantik. Uniknya deretan selebriti yang juga menjadi politisi terlihat disorot.

Dalam balutan kebaya dan penuh pesona, para artis ini tampil memukau di tengah momen bersejarah selama 5 tahun ke depan ini. Setiap kebaya yang dikenakan tak hanya mencerminkan budaya Indonesia, tetapi juga kepribadian masing-masing.

Berikut Popmama.com rangkum gaya kebaya artis dilantik jadi anggota DPR RI 2024-2029.

1. Rieke Diah Pitaloka

Instagram.com/adi_saskara

Tampil berani dan bold, Rieke mengenakan kebaya warna merah klasik sesuai perwakilan partainya yakni PDI-P. Ia mengenakan kebaya potongan klasik dengan bahan lace dan model kerah V.

Untuk menambah lengkap penampilannya, Rieke mengenakan kalung warna delima yang mirip dengan busana kebayanya. Menambah kesan bold, lipstik yang dipakai Rieke juga berwarna merah.

2. Rachel Maryam

Instagram.com/rachelmaryams

Tampil dengan tema kebaya modern bermodel coquet yang tengah trend, Rachel Maryam memadukannya dengan tudung menawan. Ia mengenakan riasan cukup bold dengan riasan yang heavy, terutama bagian blush on dan lipstiknya.

Kebaya Rachel Maryam jadi perhatian karena modelnya. Kebaya berwarna pink salem itu memiliki kerah tinggi ala putri kerajaan. Tak lengkap konsep coquet dengan aksen pita-pita warna merah.

Tangannya dengan model balon dan dihiasi manik-manik cantik berkilauan. Bagian bahunya dibuat lebih berisi agar memiliki kesan kuat dan menonjolkan bagian atas tubuh.

3. Nafa Urbach

Instagram.com/nafaurbach

Nafa Urbach juga menjadi deretan artis yang dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. Politisi dari PAN ini mengenakan kebaya biru navy dengan siluet modern dari bahan lace.

Kebaya kutu baru modifikasi itu dipadukan dengan broce emas di bagian bahu sebelah kiri. Lengkap dengan selendang menawan. Untuk hair do-nya ditata rapi, dengan make up natural nude.

4. Desy Ratnasari

Instagram.com/desyratnasariterdepan

Desy Ratnasari tampil dengan kebaya biru klasik khas kutu baru. Penyanyi dan aktris yang terkenal di tahun 2000-an ini hanya menambahkan pearl pada bagian kerah panjang kebayanya.

Akrab disapa Teh Dessy, ia memadukan kebayanya dengan selendang panjang dan kerudung berwarna senada. Riasannya pun dibuat soft dengan lipstik peach-pink yang membuat wajahnya cerah.

5. Melly Goeslaw

Instagram.com/melly_goeslaw

Berbeda dengan banyak artis yang hadir berkebaya klasik, Melly Goeslaw tampil beda dengan kebaya warna cream bermodel Janggan. Kebaya yang populer di Indonesia berkat serial Gadis Kretek ini dipakai Melly untuk acara tersebut dengan bangga.

Melly Goeslaw mengenakan kebaya Janggan berbahan satin dengan aksesoris cantik warna emas. Untuk make up-nya ia tampil dengan lisptik nude agak pucat, tetapi diimbangi dengan eyeshadow smokey cukup bold.

6. Mulan Jameela

Instagram.com/luluarifatul_

Mulan Jameela memilih kebaya model kutu baru modifikasi untuk hari pelantikannya sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029. Kebaya itu didesain dengan bantalan bahu untuk membuat bagian tubuh atas Mulan lebih menonjol.

Ia mengenakan aksesoris cantik warna emas dari gelang hingga cincin. Pada momen ini, suaminya, Ahmad Dhani juga dilantik menjadi anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra.

7. Dina Lorenza

Instagram.com/dinalorenza1975

Selanjutnya ada Dina Lorenza yang dilantik dengan kebaya warna biru cerah. Ia memadukan kebaya potongan leher tinggi itu dengan hijab warna cream. Kebaya tersebut tidak polos.

Kebaya pilihan Dina Lorenza dihiasi dengan pearl dan manik-manik cantik. Sehingga tampak mewah saat disorot lampu hingga kamera. Ia juga memadukannya dengan selendang cantik.

8. Nurul Arifin

Instagram.com/na_nurularifin

Artis yang lolos ke DPR RI 2024-2029 dari fraksi Partai Golkar ini memakai kebaya warna kuning. Kebaya kutu baru klasik dipilihnya untuk hari pelantikan itu.

Nurul memadukan kebaya warna kuning klasik itu dengan kalung yang cukup besar. Ia tampak memakai clutch untuk melengkapi penampilannya. Berbeda dengan deretan artis lain memakai wastra, Nurul Arifin memilih kain songket.

9. Iyeth Bustami

Instagram.com/iyethbustami24

Politisi dari Partai PKB ini tampil mengenakan kebaya merah maroon dan kerudung hijau khas warna partai tersebut. Iyeth Bustami tampak memadukan kebaya modern-nya dengan selendang dan rok songket.

Kerudung warna hijau cerahnya juga dihiasi aksesori bunga. Untuk make up-nya sendiri Iyeth memilih lipstik nude dan eyeshadow natural yang tidak terlalu menonjol.

Itulah tadi gaya kebaya artis dilantik jadi anggota DPR RI 2024-2029. Mana yang paling beda nih?

Baca juga:

The Latest