TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Inspirasi Baju Lebaran 2024 Warna Pastel Bahan Satin, Pink Favorit!

Bahan satin warna pastel akan menjadi tren di 2024 karena kemewahan dan rasa elegannya

Baju lebaran 2024 tahun ini mengadopsi gaya mewah, bahan satin dengan warna pastel diprediksi akan menjadi tren. Pasalnya bahan ini memunculkan aura mewah bagi pemakainya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya tren motif printing dan monogram, di tahun 2024 ini masyarakat kembali ke basic. Satu warna utama tanpa motif banyak dipilih. Mengingat saat ini akan menonjolkan hijab bermotif.

Untuk itu Popmama.com rangkum inspirasi baju lebaran 2024 warna pastel bahan satin yang cantik!

1. Satin warna baby blue dengan kesan adem

shopee.co.id

Pertama, ada baju Lebaran 2024 dengan bahan satin warna baby blue. Warna ini cukup menjadi favorit karena cocok dipadukan dengan kulit orang Indonesia yang memiliki tone cool cerah.

Warna biru akan menonjolkan aura wajah dan warna kulit di kulit dengan tone dasar cool/pink. Kesan manis sekaligus adem menyambut Hari Raya begitu terasa dengan mengenakan dress warna ini.

2. Warna matcha dengan bahan silk yang mewah

shopee.co.id

Sage menjadi warna favorit baju Lebaran 2023 kemarin. Rupanya line warna hijau di tahun 2024 ini juga tak bergeser. Hanya saja baju Lebaran 2024 kali digantikan dengan warna hijau matcha.

Digabungkan dengan bahan satin, akan menghasilkan tampilan mewah dan manis. Warna cocok dipakai untuk tone kulit kuning langsat yang cerah. Sehingga akan lebih menonjolkan auramu lebih menarik.

3. Mauve, semburat warna greyish yang cantik

shopee.co.id

Mauve adalah warna paduan antara abu-abu muda dengan sedikit tone ungu dan cokelat. Ini menciptakan siluet yang elegan, dewasa dan mewah bagi pemakainya.

Warna ini kerap dipilih sebagai warna gaun pengantin karena rasa elegannya itu. Tentu saja bisa dipakai sebagai dress baju Lebaran 2024! Pasalnya warna mauve sedang tren karena bisa dipakai hampir di semua tone kulit orang Indonesia.

4. Untuk kamu pecinta warna netral bisa pakai model ini

shopee.co.id

Bagi yang menyukai warna netral, maka sembut warna putih keabuan bisa jadi pilihan. Ini menjadi warna aman yang bisa dipakai pada semua acara, tak terkecuali baju Lebaran 2024.

Warna greyish ini menciptakan kesan dewasa sekaligus mewah. Apalagi dengan dress berbahan satin, seluruh mata akan tertuju pada penampilan kita karena silau dengan kemewahannya meski warnanya netral.

5. Pencinta pink merapat! Berbahan satin tampak mewah

shopee.co.id

Pink menjadi warna yang paling diincar tahun ini. Pasalnya pink sendiri memiliki warna dasar putih dan merah yang cocok dengan tone kulit warm orang Indonesia.

Rangkaian dress warna dasar pink ini bisa dipilih berdasarkan tone warna kita. Misalnya, jika tone warna cool bisa memilih pink dengan campuran biru misalnya mauve atau lavender pink.

Kalau memiliki tone kulit warna warm maka bisa memilih pink salmon, pink peach atau nude pink yang manis.

6. Warna cokelat muda yang tak kalah menawan

shopee.co.id

Masih masuk warna netral, cokelat muda juga akan disorot dan favorit di baju Lebaran 2024 ini. Pasalnya warna ini tak hanya bisa masuk ke semua tone kulit tetapi juga bahan satin dengan warna ini cenderung lebih nyaman.

Warna satin cokelat muda juga banyak tersedia dipasaran sehingga modelnya akan sangat beragam. Dengan dress warna ini tidak hanya aura mewah yang akan terpancar, tetapi juga kesan gemas dan manis dari pemakainya.

7. Cream-beige dengan bahan satin, mewah bak berbalut emas!

shopee.co.id

Ingin warna cerah polos tetapi tidak monoton seperti putih? Maka bisa memilih warna cream-beige berbahan satin. Ini akan menghasilkan siluet putih tulang yang mengkilat atau warna cenderung gold.

Sangat cocok untuk tone kulit warm terutama kuning langsat. Kulit akan terlihat lebih bercahaya dan membuat wajah seakan glowing. Warna ini biasa dipakai pada banyak kesempatan, mengapa tidak dicoba untuk baju Lebaran 2024?

8. Nude pink bisa jadi pilihan untuk tampil feminim

shopee.co.id

Selanjutnya adalah masih line warna pink yakni nude pink. Warna ini menampilkan warna pink yang lebih kalem, menciptakan kesan dewasa yang tenang dan elegan.

Jika gamis baju Lebaran 2024 berwarna nude pink membuat pemakainya akan terkesan lebih feminim. Kesan manis, cute dan girly juga bisa terpancar karena memilih warna ini.

9. Warna putih yang berkesan suci selalu jadi opsi

shopee.co.id

Kesan Hari Raya selalu dinarasikan sebagai kembali suci. Dimana warna putih adalah representasi sempurna akan hal tersebut. Oleh karenanya baju Lebaran 2024 bahan satin warna putih juga jadi hal yang tepat.

Dengan warna ini kesan adem dan sederhana akan terpancar. Namun, rasa elegan dan mewahnya tetap terlihat dari bahan satin yang kita pilih. Eits, dengan model yang tepat warna putih satin bisa disulap jadi cantik seperti ini.

Itulah tadi inspirasi baju lebaran 2024 warna pastel bahan satin yang cantik. Semoga menjadi referensi yang berguna untuk mama yang sedang mencari baju Lebaran 2024 yang tepat!

Baca juga:

The Latest