TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Mantan Atlet Voli Jawa Timur Ini Luncurkan Merek Fashion

Terjun ke dunia fashion secara otodidak, Putry Poyz mencoba peruntungan

Instagram.com/zelovva_

Menurut data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun 2022, ekspor dari industri fashion berkontribusi sebesar 61,5 persen terhadap ekonomi kreatif. Ini juga memicu pertumbuhan jumlah perancang busana muda yang berkembang di tanah air.

Putri Ari Oktavia atau yang lebih dikenal sebagai Putry Poyz. Ia adalah DJ dan model yang kini berkarier juga sebagai content creator.

Mantan atlet voli Jawa Timur ini meluncurkan Zelovva pada Jumat (15/9/2023) di Park Hyatt, Jakarta. Ini adalah merek keduanya setelah Lovva yang bergaya ready to wear.

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya.

1. Meluncurkan merek untuk meningkatkan percaya diri perempuan

Popmama.com/Putri Syifa N

Merek Zelovva didesain lebih mewah dari jenama yang sudah ia luncurkan sebelumnya. Namun, tujuannya sama yakni diperuntukkan bagi para perempuan yang memiliki karakter kuat, percaya diri dan memiliki gaya serta selera berbusana high fashion.

"Bertemakan Leora Collection, kali ini kami menampilkan 16 desain untuk mereka yang aktif, dinamis, energik, modis dan tetap ingin bergaya dalam kesehariannya. Menggambarkan kekuatan karakter dan kepercayaan diri pemakainya, namun tetap menunjukkan sisi feminim yang dimiliki oleh seorang perempuan sehingga ia tampil bersinar ketika memakainya," terangnya.

2. Putry Poyz terjun ke dunia fashion secara otodidak

Popmama.com/Putri Syifa N

Karier Putry Poyz di dunia mode memang masih baru dibandingkan di dunia hiburan. Ia yang kini fokus sebagai content creator itu berusaha untuk mengembangkan diri dengan membangun merek baju miliknya sendiri.

Founder dan CEO dari Fashion Forward mengatakan ia percaya terhadap kemampuan Putry mengolah desain dan bahan untuk menciptakan karya mode. Tentunya tanpa kehilangan ciri khas 'berani' dari sosoknya.

"Walaupun ia terjun ke industri fashion secara otodidak, tetapi Putry Poyz memiliki potensi yang besar. Hal ini tentunya harus didukung," ucap Wulan S Haryono selaku Founder & CEO dari Fashion Forward.

3. Desain eksklusif yang 'berani' untuk dipakai dalam berbagai kegiatan

Popmama.com/Putri Syifa N

Dari 16 koleksi yang dipamerkan saat trunk show, ada beberapa yang menarik. Putry Poyz memadukan bahan-bahan tertentu salah satu organza sebagai pemanis di gaunnya.

Ia juga memilih warna-warna yang menjadi tren di tahun 2023 ini, misalnya pink fuschia. Ada pula salah satu karyanya yang memadukan bahan berpayet dengan desain ala disco tahun 1980-an.

"Ada sentuhan sensual tapi bisa mix and match dengan baju-baju lain. Mengambil nama Leora Collection seolah anak yang baru lahir. Diambil dari bahasa Yunani yang artinya bersinar. Aku berharap dengan adanya Zelovva, namanya akan terus bersinar dari awal," jelas Putry.

Itulah tadi informasi mengenai Putry Poyz yang meluncurkan merek fashion-nya sendiri. Selamat ya!

Baca juga:

The Latest