TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Rekomendasi Baju Lebaran 2024 Syar'i yang Trendi

Dari warna earth tone hingga embroidery yang menawan cocok untuk Hari Raya

Pinterest.com

Mendekati Hari Raya Idulfitri banyak persiapan yang dilakukan oleh banyak keluarga di Indonesia. Salah satunya adalah mempersiapkan baju Lebaran yang trendi dan modern.

Ada banyak model yang bisa dibeli dan dipertimbangkan, salah satunya adalah baju Lebaran 2024 syar'i. Perkembangan tren busana syar'i semakin beragam, karena saat ini semakin kaya warna dan bentuk.

Berikut Popmama.com rangkum rekomendasi baju Lebaran 2024 syar'i yang trendi!

1. Warna earth tone jadi favorit karena netral

Pinterest.com

Baju Lebaran 2024 syar'i yang trendi pertama dari warna earth tone. Baju syar'i warna ini menjadi cukup banyak dicari saat ini. Alasannya karena warna ini cukup netral dipadu-padankan dengan banyak aksesoris.

Baju syar'i tidak hanya sekedar panjang dan longgar, melainkan juga harus nyaman dipakai. Jangan lupa memilih bahan yang gampang menyerap keringat dan adem saat dipakai.

2. Baju Lebaran syar'i dengan motif monogram yang menawan

shopee.co.id

Terlepas dari warna, ada pula baju Lebaran 2024 syar'i dengan motif monogram. Motif monogram berupa lambang yang menandakan identitas suatu merek.

Populernya motif monogram ini diawali dari merek mewah seperti Gucci, Hermes, dan Louis Vuitton yang sudah terlebih dahulu membuatnya pada produk mereka. Ternyata banyak baju syar'i yang mengadopsi motif monogram ini.

3. Baju syar'i dengan embroidery juga sedang populer

shopee.co.id

Di tahun 2024 ini banyak berkembang baju Lebaran motif dan model baru. Salah satunya baju Lebaran syar'i dengan motif embroidery yang menawan. Adapun motifnya beragam dari salur hingga bunga-bunga kecil.

Tahun 2023 lalu, motif embroidery dari salah satu desainer lokal yang dipopulerkan Nagita Slavina. Hal ini pun banyak diadopsi oleh merek lain yang menggabungkan antara embroidery dan baju syar'i.

4. Rekomendasi baju Lebaran syar'i warna pink yang cocok

Pinterest.com

Selanjutnya ada rekomendasi baju Lebaran syar'i warna pink yang juga banyak dicari. Modelnya pun beragam dari memadukan renda, motif hingga printing yang menawan.

Warna pink dipilih karena memiliki rasa feminim dan cantik. Baju Lebaran syar'i warna pink ini juga sering menjadi seragam keluarga besar karena tetap menawan.

5. Warna pastel lilac juga sedang banyak dicari

Instagram.com/indhaa.id

Baju syar'i warna lilac pun saat ini tak kalah populer. Mirip dengan warna pink, baju Lebaran warna lilac dipilih oleh mama karena cantik dan menawan. Kesan manis masih terasa pada baju syar'i warna lilac.

Biasanya warna baju lilac ini cocok dipakai saat salat Idulfitri di pagi hari. Warna lilac yang manis akan sangat menampilkan aura pemakaianya untuk dipakai di Hari Raya.

6. Baju Lebaran syar'i dengan motif bunga-bunga cantik

shopee.co.id

Baju Lebaran syar'i dengan motif bunga-bunga cantik juga menjadi populer. Motif bunga-bunga cantik menjadi pilihan busana yang menggabungkan elemen-elemen fashion Islam.

Motif bunga-bunga memberikan sentuhan feminin dan elegan melalui motif bunga yang cantik. Ini menunjukkan perpaduan harmonis antara gaya dan kesopanan, menciptakan penampilan yang anggun dan sesuai untuk merayakan momen penting seperti Idulfitri.

7. Warna netral yang mengesankan kalem dan elegan

Pinterest.com

Warna netral menciptakan kesan kalem dan elegan dalam suatu tampilan. Palet warna seperti putih, abu-abu, dan beige memiliki daya tarik  yang memancarkan ketenangan dan keanggunan.

Kelebihan warna netral untuk baju Lebaran syar'i memberikan kesan yang bersih dan rapi. Pilihan warna ini tidak hanya memberikan nuansa yang tenang, tetapi juga timeless yang menjadikannya pilihan serbaguna untuk berbagai kesempatan dan gaya pakaian.

8. Baju syar'i dengan motif besar bunga-bunga juga populer

shopee.co.id

Baju syar'i motif bunga-bunga juga menjadi tren populer dalam dunia fashion muslim di tahun ini. Desain ini menggabungkan elegansi busana syar'i dengan keindahan motif bunga yang mencolok, menciptakan tampilan yang menarik dan modern.

Motif bunga yang besar memberikan sentuhan artistik pada baju Lebaran. Tentunya ini akan membuat mama bisa tampil bergaya dengan penuh kepercayaan diri.

9. Warna baju syar'i bermotif printing juga masih digemari

Pinterest.com

Motif printing pada baju syar'i memberikan keunikan pada pemakainya karena berbagai elemen seperti geometris, floral, atau abstrak. Pilihan warna yang cerah dan motif yang menarik memberikan tampilan yang segar dan modern.

Baju Lebaran 2024 syar'i dari kain printing mencerminkan kombinasi antara keindahan desain tapi tetap berprinsip Islami. Menjadikannya opsi ini populer sebagai pilihan tetap modis dan mengikuti tren yang ada.

Itulah tadi rekomendasi baju Lebaran 2024 syar'i yang trendi. Semoga menjadi referensi untuk mama yang sedang mencari baju Lebaran syar'i.

Baca juga:

The Latest