TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Gaya Hijab untuk Silahturahmi Lebaran 2024

Banyak tren gaya hijab yang viral di sosial media tahun ini!

Instagram.com/sashfir

Lebaran, sebagai momen yang tidak hanya menjadi waktu untuk merayakan kemenangan spiritual, tetapi juga kesempatan untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan teman-teman tercinta.

Sebagai bagian dari persiapan menyambut momen istimewa ini, penampilan yang anggun dan menawan juga penting untuk dipikirkan. Salah satu aspek yang tidak dapat dilewatkan adalah pemilihan gaya hijab yang tepat untuk menciptakan kesan yang baik di Hari Raya.

Berbagai tren fashion hijab terus berkembang seiring waktu, dan Lebaran 2024 tidak terkecuali.

Untuk memastikan kamu tampil maksimal saat bersilaturahmi, Popmama.com sudah rangkum rekomendasi gaya hijab untuk silaturahmi Lebaran 2024.

1. Gaya pashmina dengan bentuk melengkung

shopee.co.id

Gaya pashmina satu ini dipopulerkan oleh Selebgram, Sashfir di Tiktok. Ia memiliki merek sendiri bernama Lafiye dan berhasil viral di internet.

Hijab seharga Rp169.000 itu langsung digemari. Banyak orang yang ingin sepertinya dengan mengenakan kerudung pashmina yang memiliki pet melengkung atau bergelombang.

Sashfir mengenakan pashmina bahan rayon atau kaus premium yang langsung diikuti banyak orang. Saat ini para anak muda banyak mengenakan model hijab seperti ini. Sangat cocok dikenakan bahkan untuk bentuk wajah cenderung bulat.

2. Hijab instan dengan bagian belakang ujung lengkung

shopee.co.id

Selanjutnya yang tak kalah viral adalah hijab instan dengan ciput yang menyatu. Tidak hanya praktis, model hijab ini juga bergaya dan cukup cocok bagi yang memiliki bentuk wajah bulat.

Bahan yang dipilih mulai dari crepe yang flowy hingga rayon dan jersey.

Semuanya tergantung dari kenyamanan dan pilihan dari konsumen sendiri. Hijab instan ujung lengkung membuat bagian punggung penggunanya tertutup.

3. Hijab syar'i ala artis-artis yang stylish

shopee.co.id

Tidak hanya hijab bergaya modern, model hijab syar'i layaknya para artis juga masih menjadi primadona. Hijab syar'i ala Shireen Sungkar hingga Dewi Sandra misalnya yang kini banyak diikuti.

Model hijab syar'i ini cukup sederhana. Kamu hanya perlu menggunakan hijab segi empat atau pashmina berukuran jumbo agar menutup sempurna.

Hijab dikaitkan seperti pada umumnya, hanya bagian ujungnya dijepit di bagian bahu agar menutup dada.

4. Mengenakan hijab print motif bunga

shopee.co.id

Tren hijab untuk baju Lebaran terus berubah. Tahun 2023 hijab print motif monogram menjamur di mana-mana. Selain motif tersebut, ternyata hijab motif bunga masih menjadi primadona juga lho.

Motif bunga adalah gaya klasik yang sudah ada sejak dulu. Bedanya untuk tahun ini modelnya lebih sederhana dan muncul dengan warna-warna kalem lho. Warna pastel hijab print motif bunga cukup laku di pasaran.

5. Pashmina satin juga tengah populer nih

shopee.co.id

Selanjutnya ada gaya hijab trendi untuk Lebaran dengan mengenakan hijab satin. Hijab satin memang cukup sulit dikenakan dibandingkan dengan berbahan katun atau rayon. Namun, kamu bisa mengenakan ciput atau dalaman hijab agar tidak licin.

Pashmina satin ini menciptakan gaya mewah dan elegan untuk pemakainya. Tidak jauh berbeda dengan motif bunga, hijab pashmina satin juga tengah populer warna pastel atau earth tone.

6. Bergo instan yang tak kalah bergaya

shopee.co.id

Selanjutnya ada pula bergo instan yang tidak kalah menarik. Bergo instan dikaitkan dengan gaya santai, padahal ini bisa disulap menjadi gaya hijab yang nyaman saat Lebaran.

Apalagi kamu dan keluarga berkeliling ke keluarga besar. Sehingga perlu hijab yang mudah dan tidak ribet. Pilih hijab model bergo yang nyaman dan bahan yang sesuai, misalnya katun dan rayon atau tencel yang adem.

7. Gaya klasik dengan mengikat di bagian leher banyak dipilih

Pinterest.com

Di atas adalah gaya-gaya modern hijab yang saat ini tengah berkembang. Namun, gaya klasik dengan mengikat ujung hijab di leher juga masih menjadi pilihan. Jika kamu sudah tak mau pusing, maka gaya ini bisa dipilih.

Gaya ini sangat cocok dipadukan dengan berbagai model busana, baik formal maupun kasual. Jangan lupa mencocokan warna hijab dengan outfit kamu saat itu ya.

Itulah tadi rekomendasi gaya hijab untuk silaturahmi Lebaran 2024. Kalau kamu akan pilih gaya yang mana?

Baca juga:

The Latest